rarirurerorAvatar border
TS
rarirureror
Bingung Jauhkan Anak dari Gadget? Ikuti Cara Sederhana Ibu Lima Anak Ini Aja!


Setiap orangtua pasti ingin memiliki anak yang pintar, cerdas, baik dan juga pandai bersosialisasi tentunya. Banyak hal yang dilakukan orangtua demi memiliki anak-anak yang seperti itu, mulai dari disekolahkan di sekolah terbaik, mendukung bakatnya dengan mengikutsertakannya pada organisasi atau komunitas, dan tentunya membiarkannya untuk bisa tumbuh bersosialisasi dengan teman-temannya.

Tapi sayangnya, komunikasi dan sosiali saat ini bisa kalah dengan satu benda ajaib yang memiliki kekuatan sangat besar, yaitu gadget. Gadget memang memiliki banyak fungsinya, GanSis. Mulai dari berkomunikasi, bermain, dan fungsi lainnya. Sebenarnya dampak yang dihasilkan gadget pun beraneka ragam, bisa positif ataupun negatif, tergantung dari pribadi masing-masing.

Dulu, penggunaan gadget mungkin hanya sebatas orang-orang dewasa saja karena harganya yang terbilang cukup mahal. Tapi seiirng dengan berkembangnya zaman, gadget sudah banyak sekali ragamnya dari yang biasa sampe yang canggih banget, dari yang murah sampe yang mahal banget. Nah karena itu, semakin banyak lagi orang yang bisa memiliki gadget, termasuk juga anak-anak.

Sayangnya, anak-anak masih belum sepenuhnya dapat memisahkan apa itu kebutuhan dan keinginan, serta hal-hal yang baik dan buruk. Sehingga banyak anak-anak yang justru terpapar efek negatif akibat penggunaan gadget. Nah, Molly DeFrank, seorang blogger dari California tidak ingin hal-hal ini terjadi pada kelima anaknya. Maka, ia pun berusaha sekuat tenaga agar anak-anaknya bisa sembuh dari yang namanya kecanduan gadget.



Molly pun bertindak tegas kepada anak-anaknya dalam melarang penggunaan gadget. Ia memberikan aturan bahwa gadget hanya boleh dimainkan selama satu jam saja setiap harinya. Dengan aturan yang diberlakukannya tersebut akhirnya menumbuhkan kembali minat membaca kelima anak-anaknya tersebut.

Sebenarnya peraturan ini diterapkan oleh Molly karena ia melihat adanya hal negatif dari gadget yang memengaruhi anak-anaknya. Kesenangan anak-anak Molly bermain gadget malah membuat mereka temperamen dan juga dianggap menghilangkan kreativitas anak-anaknya.

Kegiatan sehari-hari kelima anak Molly kini berubah loh. Anak-anak Molly yang awalnya sering bermain gadget, kini memiliki kegiatan baru. Mereka kini sering berbaring diranjang sambil membawa dan membaca bukunya masing-masing.



Agan da Sista pasti ingin anakmu jadi rajin membaca dan menjauhkan gadget kan?

Agar anak-anakmu kembali senang membaca seperti kelima anak Molly, Molly memberikan beberapa tips buat kalian loh. Hal yang pertama, GanSis sebagai orangtua harus tegas dan juga berani untuk melarang anak-anakmu bermain gadget. Agan dan Sista juga bisa menyusun kegiatan-kegiatan menyenangkan apa saja yang akan kalian sekeluarga lakukan, misalnya bermain, berkebun, atau kegiatan menyenangkan lainnya. Agan dan Sista juga jangan lupa untuk selalu mengawasi segala kegiatan yang mereka lakukan ya.

Jika kalian sudah melakukan semua hal itu, mungkin kalian harus mulai berpikir dan mempertimbangkan kembali kapan waktu yang tepat untuk GanSis memberikan tanggung jawab mengenai gadget sepenuhnya pada sang anak, karena sebenarnya gadget juga dibutuhkan setiap orang pada waktunya.

Nah, mungkin Agan dan Sista bisa mengikuti jejak Molly agar anak-anakmu tidak kecanduan gadget dan bisa meningkatkan kembali minat baca dari anak-anakmu!



SUMBER
aygilagility
siapika
bedypop
bedypop dan 12 lainnya memberi reputasi
13
5.5K
139
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kids & Parenting
Kids & ParentingKASKUS Official
4.1KThread4.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.