adindaptrarnAvatar border
TS
adindaptrarn
Tips Melembabkan Kulit Di Tengah Ibadah Puasa

Halo, Sista! Gimana nih kabarnya? Bagi yang berpuasa masih lancar atau udah bolong berapa nih? Hehehe. Seru banget kan menjalanin ibadah puasa di bulan Ramadhan? Udah puasa bareng, buka juga bisa bareng! Eiiits, tapi inget ini masih pandemi. Kalau bisa dibatasin ya, atau sama orang terdekat aja dan kalau bisa jangan di tempat umum. Mungkin bisa ke rumah temen buat bukber. Menunya juga gak usah ribet-ribet, yang penting kan kebersamaannya.

Oh iya, ngomongin soal puasa, gimana nih kondisi kulit para Sista? Ada yang membaik gak semenjak puasa? Atau malah udah mulai kerasa kering? Kulit kering yang terjadi kalau puasa itu wajar banget, sist. Dengan kita menjaga makan dan minum selama 12 jam, otomatis asupan makanan yang biasa masuk banyak itu ke tubuh, jadi lumayan berkurang. Sebenernya ini juga bisa jadi poin plus loh buat kulit kita biar makan gak sembarangan dan kulit lebih sehat.

Mungkin ada beberapa Sista yang ngerasain hal berbeda, pas puasa, kulit malah kering dari muka sampai ke bibir. Itu menjadi salah satu tanda kalau kurangnya nutrisi dari dalam untuk kulit itu sendiri. Apa sih maksudnya nutrisi dari dalam? Nutrisi dari dalam itu asupan yang kalian konsumsi saat sahur dan buka. Mungkin ketika sahur karena ngantuk banget jadi makan seadanya aja dan sembarangan atau kadang gak makan sama sekali. Pas buka, sista pada laper terus langsung nyerbu aja deh makanan yang ada tanpa dikontrol apalagi gorengan dan es yang seger-seger.

Padahal ada baiknya untuk tetap mengontrol apa yang kita konsumsi saat bulan puasa. Ini bisa berpengaruh kepada rasa fit kita saat beraktivitas dan juga tentunya kondisi kulit. Ane punya beberapa tips nih supaya kulit sista tetap lembab dan sehat pas puasa!

1. Meminum Air Minimal 2 Liter Perhari

Saat berpuasa, kesempatan kita makan ada saat sahur dan buka! Nah makanya kita harus nyicil nih sist buat minum air yang banyak. Ane saranin 1 liter pas saur dan satu liter pas buka. Emang sih, saat saur ini genting banget alias udah bangun aja alhamdulillah. Tapi, gak ada salahnya nyoba tips ini. Kalau di ane sendiri, kebukti banget kulit tetep lembab dan kenyal walaupun 12 jam gak minum. Nanti, pas buka baru deh minum 1 liter lagi atau biasanya lebih malah lebih bagus.


Photo By Bukalapak.com

2. Menggunakan Serum + Pelembab + SPF

            

Photo By Shopee.co.id

Mungkin sebagian sista udah menerapkan rumus skincare ini supaya kulit wajah tetap lembab dan kenyal. Tapi, ada sebagian sista yang mungkin masih malas nih karena mikirnya step ini terlalu rumit dan banyak, apalagi yang suka buru-buru kalo di pagi hari. Nah, mending luangin waktu sebentar deh buat pake 3 rumus ini, karena ini ngaruh banget untuk bulan puasa. Dengan kita yang gak memberikan asupan ke tubuh 12 jam, penutrisian dari luar kulit juga penting banget.


Photo By Femaledaily.com


Photo By Watsons.co.id

3. Memakan Sayur Dan Buah Saat Sahur Dan Buka

Ini emang klasik banget, ternyata fakta yang ada, ini bukan cuma ngaruh ke kondisi kesehatan tubuh saat puasa, tapi juga kondisi kesehatan kulit. Bahkan beberapa buah dan sayur mempunyai manfaat lebih untuk melembabkan kulit. Nih, ane kasih tau ya untuk sayur dan buah rekomendasi ane. Sayur: brokoli, selada air, mentimun, kacang panjang dan kubis. Untuk buah: jeruk, apel, semangka, pepaya dan alpukat.


Photo by Wendy Wei  from Pexels

4. Mengurangi Minuman Kafein Dan Soda

Ternyata eh ternyata, 2 jenis minuman ini menyedot mineral yang ada pada tubuh kita itu kenapa sebabnya gak bagus untuk tubuh dan punya efek jelek pada kulit kita.


Photo By Flaticon.com

5. Tetap Berolahraga Walaupun Puasa

Olahraga itu gak hanya bagus untuk melangsingkan aja kok, ternyata bisa juga supaya kulit lebih sehat. Menurut penelitian yang dilakukan, jika tubuh kita banyak bergerak, sel yang ada juga ikut bergerak dan memperlambat penuaan serta oksigen yang masuk karena olahraga bisa membantu menghilangkan jerawat dan melembabkan kulit.


Photo By Pinterest.com

6. Jangan Mandi Menggunakan Air Panas

Aduh, pasti rasanya enak banget ya udah capek beraktivitas terus pulang ke rumah dan mandi air panas. Tapi, kalau sista menggunakan teknik mandi air panas secara terus menerus, ini akan menyebabkan kulit kering. Bahkan hal itu bisa terjadi kalau sista gak puasa, apalagi pada saat berpuasa.


Photo By Cosmomagazine.com

Gak susah kan buat punya k ulit lembab pas puasa? Kalau sista yang lainnya senditi punya tips lainnya, boleh langsung dishare supaya kita saling membantu!


citrachoirunisa
richardus96
nirankara
nirankara dan 10 lainnya memberi reputasi
11
2.5K
185
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
Beauty
icon
5.2KThread7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.