Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ini Dia 7 Franchise Game Terlaris Sepanjang Masa, No 4 Game Sejuta Umat

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Ini Dia 7 Franchise Game Terlaris Sepanjang Masa, No 4 Game Sejuta Umat
Developer atau publisher game terkenal di seluruh dunia pasti mempunyai franchise game andalannya masing-masing sebagai jagoannya dalam penjualan yang diburu oleh para gamer. Contohnya Rockstar yang punya GTA, Capcom punya Resident Evil, Square Enix punya Final Fantasy, dll. Sebuah franchise game bisa menghasilkan banyak seri game hingga belasan atau bahkan puluhan dan bertahan selama bertahun-tahun.

Nah, yang akan dibahas secara singkat dalam thread ane kali ini adalah beberapa franchise game paling laris sepanjang masa. Tentu saja seri video game tersebut selalu ditunggu-tunggu oleh para fans setianya di seluruh dunia. Berikut langsung aja pembahasannya gan.

1. Mario Series
Ini Dia 7 Franchise Game Terlaris Sepanjang Masa, No 4 Game Sejuta Umat
Hampir semua gamer pasti tahu tokoh video game tukang ledeng yang satu ini. Ya, dia adalah Mario yang menjadi maskot Nintendo. Mario pertama kali muncul dalam game Donkey Kong rilisan tahun 1981 dan kemudian booming pada seri Super Mario. Game Mario selalu ada di setiap device Nintendo dari berbagai generasi dan menjadi favorit utama fanboys Nintendo. Seri game ini termasuk Super Mario Kart dan berbagai spin-off termasuk seri Luigi's Mansion dan kolaborasi Mario dan Sonic dalam game resmi Olimpiade Musim Panas. Total, seri game Mario terjual sekitar 528 juta copy dan jadi yang terlaris sepanjang masa.

2. Pokemon
Ini Dia 7 Franchise Game Terlaris Sepanjang Masa, No 4 Game Sejuta Umat
Di nomor dua masih ditempati game yang secara eksklusif hadir untuk Nintendo, Pokemon. Game hasil ide dari Satoshi Taijiri ini dikembangkan oleh GameFreak dan game pertamanya diluncurkan pada 1996 untuk perangkat Game Boy. Pokemon tak hanya populer sebagai sebuah video game tapi juga sebagai anime. Sampai-sampai banyak orang awam sekalipun yang tahu Pokemon karena saking populernya. Setiap seri Pokemon, selalu ada dua versi dalam perilisannya. Total permainan RPG ini terjual sekitar 300 juta copy.

3. Call of Duty
Ini Dia 7 Franchise Game Terlaris Sepanjang Masa, No 4 Game Sejuta Umat
Sebuah franchise game bergenre FPS tersukses di dunia dan diterbitan serta dimiliki oleh Activision. Seri game pertamanya diluncurkan pada 2003 untuk PC berbasis Windows. Sambutan dan kritik yang positif membuat kesuksesan besar Call of Duty dan serinya terus berlanjut hingga sekarang. Meski laris, ada beberapa seri Call of Duty yang menuai respon negatif. Secara keseluruhan Call of Duty terjual sekitar 275 juta unit.

4. Grand Theft Auto (GTA)
Ini Dia 7 Franchise Game Terlaris Sepanjang Masa, No 4 Game Sejuta Umat
Seri game bergenre open world ini tak cuma menjadi game yang sangat populer namun juga salah satu seri game yang paling kontroversial sepanjang masa karena muatan kekerasan dan berbagai aksi kriminal di dalamnya. Selain itu, GTA bisa jadi merupakan game konsol paling populer karena sangat banyak orang yang memainkannya. Sejauh ini seri GTA terbaru adalah GTA V yang dirilis tahun 2013 silam. Total secara keseluruhan seri GTA terjual sekitar 250 juta copy.

5. Wii Series
Ini Dia 7 Franchise Game Terlaris Sepanjang Masa, No 4 Game Sejuta Umat
Pada era konsol generasi ketiga, Nintendo menggemparkan publik video game kala meluncurkan Wii karena inovasi yang belum pernah terpikirkan sebelumnya yaitu bermain dengan menggunakan sensor gerak. Nintendo menjadi pemenang di era tersebut mengalahkan PS3 dan Xbox 360. Sementara itu game yang paling laris dan banyak dimainkan oleh kekuarga adalah Wii Series. Seri game yang mengutamakan keasikan bermain seperti Wii Sports, Wii Sports Resort, dll. Karena inovasinya tersebut Wii Series laris bak kacang goreng. Total, franchise game ini terjual sekitar 202 juta copy.

6. The Sims
Ini Dia 7 Franchise Game Terlaris Sepanjang Masa, No 4 Game Sejuta Umat
Video game bergenre simulasi dan open world ini adalah hasil garapan developer The Sims Studio dan dipublikasikan oleh Electronic Arts (EA). Sejauh ini telah menelurkan empat seri utama dan berbagai seri spin-off serta versi mobile. The Sims berfokus pada gameplay simulasi kehidupan sehari-hari hingga berinteraksi sosial dengan NPC. Franchis The Sims terjual sekitar 200 juta copy.

7. Tetris
Ini Dia 7 Franchise Game Terlaris Sepanjang Masa, No 4 Game Sejuta Umat
Game sederhana yang cenderung primitif namun menjadi sangat populer di seluruh dunia. Tetris dirancang oleh pembuat game asal Rusia, Alexey Pajitnov. Pertama kalinya muncul pada 1984 untuk komputer IBM dan Commodore 64. Sejak saat itu permainan puzzle ini terkenal ke seantero dunia dan kemudian diporting ke konsol Nintendo Entertainment System (NES). Diperkirakan Tetris telah terjual sekitar 170 juta copy.


Wah, ternyata Tetris termasuk yang paling laris ya gan. Tapi juga banyak yang versi enggak resminya. emoticon-Big Grin

Quote:
Diubah oleh cintadine 19-09-2020 13:42
raliakbarrr
raliakbarrr memberi reputasi
1
958
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.