• Beranda
  • ...
  • Minangkabau
  • Pondok Teh Talua Tapai Luak Ladang, Kedai Asyik Buat Ngabuburitnya Kaum Introvert

mbak.farAvatar border
TS
mbak.far
Pondok Teh Talua Tapai Luak Ladang, Kedai Asyik Buat Ngabuburitnya Kaum Introvert

@ghaardi


Tidak terasa sudah memasuki pertengahan bulan ramadan.

Sampai detik ini, bagaimana puasanya GanSis? Lancar? Semoga lancar sampai bulan ramadan selesai, yaa. Aamiin ....

Untuk mengisi waktu ngabuburit menunggu datangnya saat berbuka, biasanya GanSis ngapain? Dan di mana tempat favorit ngabuburit GanSis?

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan saat ngabuburit, misalnya memasak, main bulu tangkis, ngaskus sambil ngerendam kaki di sungai, bersepeda, belanja takjil, dan lain-lain.

Ngabuburit juga bisa dilakukan di berbagai tempat yang asyik, misalnya di pantai, jembatan, pasar takjil, dan lain-lain.

Namun sayangnya bagi kaum introvert seperti ane, tidak semua lokasi asyik bisa dijadikan sebagai tempat untuk ngabuburit. Selain karena lebih senang suasana yang tenang, kaum introvert biasanya juga tidak terlalu menyukai tempat yang terlalu ramai.

Buat GanSis yang merasa introvert, sini masuk! Mari kita berkelana ke Ranah Minang.

Di sana, ada sebuah tempat yang asyik buat ngabuburitnya kaum introvert, lho.

Tempat tersebut adalah sebuah kedaibernama Pondok Teh Talua Tapai Luak Ladang.


@go2dika

Dari namanya, jelas menu andalan kedai ini adalah Teh Talua Tapai.

Teh Talua Tapai adalah kuliner legendaris khas Minangkabau yang terbuat dari campuran teh, gula dan telur ayam kampung, sedikit perasan jeruk nipis, serta tambahan tapai singkong. Rasanya, tentu saja gurih, nikmat, legit, dan kalau sudah diseduh rasa telurnya tidak begitu kentara atau sudah tidak amis.


@minangpalala

Sebenarnya teh talua adalah minuman yang banyak dijumpai di Sumatera Barat. Hanya saja di kedai Pondok Teh Talua Tapai Luak Ladang ini harganya cukup terjangkau, GanSis. Yakni hanya Rp 8.000,-an saja.

Selain Teh Talua Tapai, kedai Pondok Teh Talua Tapai Luak Ladang juga menawarkan berbagai menu makanan yang ramah di kantong.


@go2dika

Ane katakan, kedai ini asyik banget terutama buat ngabuburit kaum introvert, sebab lokasinya yang asri dan menenangkan, berada di pinggir sawah dengan hamparan pemandangan menakjubkan.

Jadi, GanSis bisa ngabuburit di sini sambil menikmati semilir angin segar, menatap lukisan senja, dan dimanjakan lukisan Bukit Barisan yang menghampar indah.


@ghaardi

Sambil menunggu adzan maghrib berkumandang, GanSis bisa foto-foto selfie, atau melihat-lihat kolam ikan yang ada di sana.

Meski kedai ini sederhana, tetapi suasana yang adem dan menenangkan dijamin bikin betah berlama-lama, hingga tak terasa suara adzan pun terdengar.

Terdapat satu bangunan yang cukup luas, selebihnya kursi dan meja di areal terbuka di bawah rindangnya pepohonan. GanSis bisa memilih jenis tempat duduk, seperti berjambah ataupun duduk dibangku santai.

Berada di pinggir sawah nan hijau dengan lukisan alam khas pedesaan, tempat ini jadi mirip seperti Ubud, Bali. Heuheu :nyantai

Tentunya, cocok banget buat ngabuburitnya kaum introvert.

Sudah gak sabar ingin ke sana?

Lokasi kedai tersebut ada di Jorong Padang Kunyik, Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Magek, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, dekat dengan Panorama Lengkok.

Kalau dari Bukittinggi jaraknya sekitar 15 kilometer.

Untuk ke sana, GanSis bisa naik kendaraan roda dua maupun roda empat. Karena di sana juga sudah disediakan area parkir yang cukup luas.

Habis ngabuburit sambil menikmati panorama alam yang tenang dan menenangkan, lalu saat berbuka di temani segelas teh talua tapai yang gurih nan legit. Cocok banget dijadikan tempat asyik ngabuburitnya kaum introvert :nyantai
madjoeki
ddddudutzzz
franstolili
franstolili dan 8 lainnya memberi reputasi
7
2.2K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Minangkabau
MinangkabauKASKUS Official
363Thread389Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.