• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Waspada Dehidrasi Saat Mengendarai Motor Dalam Kondisi Berpuasa

kumistipis222Avatar border
TS
kumistipis222
Waspada Dehidrasi Saat Mengendarai Motor Dalam Kondisi Berpuasa
Melalui sidang isbat yang digelar Senin, 12 April 2021, pemerintah telah menetapkan bahwa Ramadan 1442 Hijriah jatuh pada tanggal 13 April 2021. Hal ini berarti, umat muslim di Indonesia mulai menjalankan ibadah puasa pada hari ini. Semoga #RamadhanBerkahkita rasakan di tahun ini.


Nah, ngomongin puasa hari pertama, biasanya akan terasa berat GanSis. Soalnya kita akan beradaptasi untuk tidak makan dan minum pada siang hari. Apalagi bagi mereka yang harus tetap beraktivitas seperti biasa.

Salah satu sarana yang biasa dipake untuk beraktivitas adalah sepeda motor. Banyak orang Indonesia yang pulang pergi kerja atau beraktivitas dengan sepeda motor. Namun, mengendarai motor saat berpuasa kudu hati – hati GanSis. Karena kondisi tubuh kita berbeda dari hari biasa.

Waspasa Dehidrasi


Saat menjalani ibadah puasa, tubuh akan mengalami kekurangan cairan alias dehidrasi. Apabila tubuh sudah mengalami dehidrasi, maka cara berkendara kita tidak akan seoptimal biasanya. Dehidrasi berpotensi menurunkan konsentrasi kita dalam berkendara. Selain itu, pengendara juga akan sulit fokus dan kemampuan bereaksinya akan menurun.

Turunnya kosentrasi dalam berkendara tentunya akan sangat membahayakan pengendara dan pengguna jalan lainnya. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk tidak mengendarai motor ditengah matahari terik dalam kondisi berpuasa. Sengatan matahari akan membuat lebih cepat dehidrasi.

Selanjutnya, untuk menjaga konsentrasi ketika mengendarai motor, disarankan juga untuk lebih banyak mengkonsumsi makanan tinggi serat serta minum air yang cukup ketika sahur.

shoyusushi
citrachoirunisa
dhinyzfrn
dhinyzfrn dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.9K
147
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.