• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Calon Penerus Ustadz Jefri, Syakir Daulay, Rilis Album Alunan Syurga

abbecedeAvatar border
TS
abbecede
Calon Penerus Ustadz Jefri, Syakir Daulay, Rilis Album Alunan Syurga
Memasuki bulan Ramadhan 2021 ini, aktor sekaligus penyanyi religi Syakir Daulay merilis album berjudul Alunan Syurga. Album yang berisi 10 lagu religi ini, semuanya diciptakan sendiri oleh Syakir. Ini yang menjadikan Ramadhan kali ini lebih spesial buat Syakir, karena di Ramadhan sebelumnya ia hanya merilis single religi.



Syakir mengungkapkan, lahirnya album Alunan Syurga ini, dikarenakan faktor keadaan yang membuatnya menjadi lebih banyak waktu luang.” Ramadhan tahun lalu kan Syakir hanya ngeluarin single. Nah, tahun ini, karena pandemi Covid 19, jadi punya lebih banyak waktu luang, jadi Syakir bikin satu album langsung. Syakir beri nama albumnya Alunan Syurga, karena maunya setiap orang yang mendengar lagu-lagu di album ini, seperti mendengar alunan Syurga. Maksudnya, dia jadi semangat untuk mengejar Syurga,” ujarnya.

Ia pun menambahkan, kalau semua lagunya diciptakan saat keadaan dunia sedang tidak baik-baik saja karena pandemi. ”Proses pembuatannya selama pandemi kemari, bikin 1 lagu, terus bikin lagi, sampai satu album Alunan Syurga itu. Dalam lagu Alunan Syurga ada 10 lagu. Proses produksinya juga pasti seru sih, karena di rumah, dan jadi lebih banyak waktu untuk ngulik lagunya aja sih,“ terangnya.

Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, di album ini, secara lirik dan musik lebih variatif.” Yang bikin beda sebenarnya kalau yang sebelum-sebelumnya, orang mendengarnya sholawatan versi Arab. Kalau ini ada Indonesianya, musiknya juga lebih variatif. Ada pop, melow, pokoknya macam-macam, jadi menawarkan banyak warna dalam album ini secara musiknya. Jadi Insha Allah ga bosan kalau dijadiin playlist,” ungkapnya.



Syakir juga mengungkapkan, setiap lagi di album ini memiliki pesan.” Pesan dalam album ini tuh pertama jadi makin cinta sama Nabi Muhammad, karena banyak sholawat-sholawat dan kisah-kisah Rasulullah SAW didalam album Alunan Syurga ini. Dan mereka juga semakin manjadi orang yang baik secara manusiawinya dan hubungan kepada Alloh SWT,” tutupnya.

Di album terbarunya yang berjudul Alunan Syurga ini, berisi 10 lagu berjudul, Sholawat Corona (Sholatullah), Nabiyil Huda, Salamualaika ya Nabi, Syaikhona, Ya Muhaimin Yaa Salam, Ilahilas, Khoirol Bariyyah, Man Ana Yaa Saikhi, Marhaban Ya Ramadhan, dan Kado untuk sang kekasih (Yaa Rabbi Shalli). Sebagai single andalan di album ini, Syakir memilih lagu Sholawat Corona dan Ilahilas.

Album Alunan Syurga milik Syakir ini, akan di launching pada tanggal 13 April 2021, bertepatan denga hari pertama puasa.
bkarasap12
bkarasap12 memberi reputasi
1
603
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.