Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sports
  • Ulah Suporter Persib-Persjia Pasca Piala Menpora Jadi Bahan Evaluasi PSSI

fajarfadAvatar border
TS
fajarfad
Ulah Suporter Persib-Persjia Pasca Piala Menpora Jadi Bahan Evaluasi PSSI
Ulah Suporter Persib-Persjia Pasca Piala Menpora Jadi Bahan Evaluasi PSSI
Sumber: Instagram @persib

PSSI menyebut kejadian yang dilakukan oknum suporter bola pasca laga final Piala Menpora 2021 lalu tengah diselidiki oleh kepolisian di masing-masing daerah.

Baik ulah oknum suporter Persib di Bandung dan suporter Persija di Jakarta, keduanya bakal dijadikan pembelajaran bagi PSSI untuk membina suporter bola di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali usai rapat evaluasi penyelenggaraan Piala Menpora 2021 dengan PSSI.

“tentang kejadian yang muncul setelah turnamen Piala Menpora ditutup, baik di Jakarta maupun di Bandung, sekarang ini sedang ditangani oleh pihak Polri, baik di Mabes maupun Polda Metro maupun [Polda] Jabar, dan sedang didalami serta apabila ditemukan unsur-unsur yang mengandung pelanggaran hukum tentu Mabes Polri akan melakukan penindakan hukum," ujar Amali, Selasa (27/4).

Usai laga final Piala Menpora 2021, sejumlah suporter berkerumun dan mengganggu ketertiban, apalagi di tengah masa-masa pembatasan sosial karena pandemi Covid-19.

Suporter Persija melakukan selebrasi berlebihan di Bundaran HI, Jakarta. Sementara itu, karena klub kesayangannya kalah, oknum suporter Persib melakukan sejumlah perusakan fasilitas.

"Yang ketiga terkait dengan suporter, kami berkesimpulan bahwa kami akan melakukan pembinaan lebih serius lagi terhadap para suporter, dan itu PSSI dan LIB yang akan melakukan," tambah Amali.

Pada kesempatan yang sama, Menpora juga menyebut akan memaksimalkan bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 meski aturan pembatasan masih berlaku.

"Instrumen-instrumen PPKM skala mikro yang ada di tingkat desa dan kelurahan, maupun aparat TNI dan Polri yang ada di tingkat desa dan kelurahan," ujarnya.
wicaksana.agung
doobey
doobey dan wicaksana.agung memberi reputasi
2
928
16
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.3KThread11.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.