Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sports
  • Pertama Di Sejarah Liga Inggris! Pertandingan Dihentikan Agar Pemain Bisa Buka Puasa!

ABP1112Avatar border
TS
ABP1112
Pertama Di Sejarah Liga Inggris! Pertandingan Dihentikan Agar Pemain Bisa Buka Puasa!
Wesley Fofana kembali jadi perbincangan di arena Liga Primer Inggris.

Pertama Di Sejarah Liga Inggris! Pertandingan Dihentikan Agar Pemain Bisa Buka Puasa!
Dok. Twitter/@LCFC

Bukan karena permainan apiknya di lapangan, Fofana kembali disorot lantaran berbuka puasa di tengah berjalannya pertandingan.

Peristiwa itu terjadi saat Leicester City bertanding melawan Crystal Palace di lanjutan Liga Primer Inggris.

Saat itu, Fofana yang masih bertanding berlari ke pinggir lapangan saat matahari mulai terbenam tanda waktu berbuka puasa sudah datang.



Uniknya, saat Fofana berbuka puasa dengan mengonsumsi sebuah gel, wasit memutuskan untuk menghentikan sementara pertandingan demi memberi kesempatan Fofana menyelesaikan ibadahnya tersebut.

Tak hanya itu, kiper Crystal Palace Vicente Guaita pun sengaja mengulur waktu melakukan tendangan gawang agar Fofana tak terburu-buru saat berbuka puasa.

Tak lama setelah Fofana berbuka puasa, dia pun memberikan tanda bahwa dia sudah bisa kembali bertanding dan pertandingan pun dilanjutkan.



Setelah pertandingan, Fofana menyampaikan rasa terima kasihnya pada Liga Primer Inggris, Guaita, dan para pemain Leicester serta Crystal Palace karena telah memperbolehkan dia berbuka puasa di tengah pertandingan.

Dan dilansir dari Sky Sports, ini mungkin adalah pertama kalinya dalam sejarah Liga Primer Inggris sebuah pertandingan dihentikan sementara demi memberi kesempatan pada para pemain beragama Islam untuk berbuka puasa saat matahari terbenam di tengah pertandingan.



Ini bukan pertama kalinya Fofana jadi sorotan terkait aktivitas buka puasa.

Pada pertandingan vs West Bromwich Albion, pelatih Brendan Rodgers memutuskan menarik keluar Fofana di menit 35 dan setelah pertandingan usai Rodgers mengatakan keputusan itu dilakukan agar Fofana bisa berbuka puasa di bangku cadangan.

Rodgers menyebut ini bukan pertama kalinya dia bekerja sama dengan pemain yang menjunjung tinggi keyakinan yang mereka anut dan Rodgers pun mencoba untuk menghormati mereka dengan berbagai cara.



Sebelum Fofana, di awal bulan Ramadan pun kejadian yang hampir mirip pernah terjadi di sebuah pertangan di Turki di mana wasit menghentikan pertandingan untuk sementara karena sebagian besar pemain di kedua tim harus berbuka puasa.

Wah bisa jadi terobosan baru nih kayaknya, semua dilakukan dengan menjunjung aspek toleransi beragama!
adhelf
eyefirst2
doobey
doobey dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.3K
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.3KThread12KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.