Bicara tentang produk baru memang selalu ada di setiap tahunnya entah itu sebagai pelopor inovasi produk ataupun menyaingi produk-produk yang sudah ada lama di pasaran. Selalu saja ada yang baru di setiap waktunya dan tak heran bila di pasaran selalu dibanjiri dengan produk-produk baru yang siap untuk meraih hati para konsumen dengan penawaran produk dan juga promosi yang bisa membuat banyak orang tertarik.
Credit : mix.co.id
Di tahun 2021 sendiri tentu banyak produk-produk baru mulai dari sesuatu yang unik hingga sesuatu yang umum hadir di pasaran. Diantara banyaknya produk, ada beberapa produk baru hadir untuk menambah persaingan di segmen produknya. Dengan berbekal inovasi dan terobosan baru serta diferensiasi produk tentunya produk baru tersebut siap bersaing di pasaran. Lantas apa saja produk-produk baru yang siap meramaikan persaingan produk di tahun ini? Berikut paparannya...
Quote:
1. Kopi Tubruk Gadjah (Kopi Bubuk Berampas)
Credit : jabarekpres.com
Awal tahun 2021 muncul kopi bubuk berampas baru. Jika sebelumnya di pasaran ada kapal api, torabika, abc, luwak dan top coffee maka di tahun ini hadir kopi bubuk berampas baru yaitu Kopi Tubruk Gadjah dengan logo gajah yang tertera di kemasannya. Kopi Tubruk Gadjah ini sesuai namanya merupakan kopi tubruk yang membedakan dengan kopi hitam pada umumnya. Inovasi gula terpisah menjadi sebuah diferensiasi bagi kopi tubruk gadjah agar bisa bersaing dengan produk serupa. Model kopinya digiling halus dan memiliki aroma yang khas, kopi yang satu ini diproduksi oleh PT Sumber Kopi Prima yang memproduksi kopi delizio caffino yang sebelumnya sudah meramaikan persaingan kopi instan 3 in 1. Menarik untuk dinantikan kopi tubruk gadjah ini kedepannya apakah akan bersaing atau malah biasa-biasa saja.
Quote:
2. Supermi Nutrimi ( Mie Instan Sehat)
Credit : grid.id
Kesuksesan Lemonilo dengan mie instan sehatnya membuat perusahaan Indofood membuat produk yang serupa. Sudah rahasia umum bila ada produk baru dan inovatif biasanya Indofood akan membuat produk serupa. Lewat Brand Supermi, Indomie meluncurkan supermi nutrimi dengan rasa steak ayam yang ditawarkan. Harganya hanya setengah dari harga mie instan lemonilo, namun untuk segi rasa menurut ane masih kalah dengan mie Lemonilo. Hal ini wajar karena biasanya harga sesuai dengan kualitasnya. Jika mie instan lemonilo mie instannya model mie ayam, maka mie supermi nutrimi mirip dengan model mie instan pada umumnya. Bedanya adalah penggunaan brokoli dalam mie dan juga toping sayuran serta tanpa penggunaan MSG. Menarik untuk dinantikan kedepannya apakah supermi nutrimi ini bisa bersaing dengan lemonilo ataukah malah sebaliknya.
Quote:
3. Sasa Bon Tabur (Sambal Tabur)
Credit : okezone.com
Sasa terkenal dengan produk vetsin atau micinnya, namun seiring perkembangan zaman tentunya sasa terus berinovasi mulai dengan membuat bumbu masakan instan hingga bumbu nasi goreng. Tak hanya itu saja, sasa pun melebarkan sayapnya dengan membuat produk sambal tabur di tahun ini. Sebagaimana diketahui pada umumnya, kobe saat ini merajai pasaran dengan bon cabenya yang memiliki varian rasa dari pedas biasa hingga yang extra pedas. Bukan hanya dari kobe saja yang memproduksi sambal tabur, brand lain pun sudah ada yang bersaing dengan bon cabe mulai dari Jawara Sambal tabur hingga brand Aida yang sudah dulu ada sebelum bon cabe. Kehadiran sasa bon tabur tentu akan meramaikan persaingan produk sambal tabur, dua varian rasa yang ditawarkan yaitu sasa bon tabur level 20 dan sasa bon tabur level 35. Untuk rasa bisa bersaing dengan bon cabe, uniknya rasa sambal taburnya khas sasa banget dari segi gurihnya. Menarik untuk dinantikan performa sambal tabur dari sasa ini apakah akan sukses seperti bon cabe atau biasa-biasa saja.
Quote:
4. Amo (Minuman Ringan Bersoda)
Credit : shopee.co.id
Setelah perginya pepsi dari Indonesia tentunya membuat coca cola di Indonesia berkurang pesaingnya dalam produk soft drink atau minuman ringan bersoda. Namun di tahun ini hadir produk minuman baru yang bisa jadi akan menjadi saingan dari brand coca cola. Brand tersebut adalah brand amo yang diproduksi PT AJE indonesia yang memproduksi big cola dimana produknya kali ini didistribusikan oleh PT Nutribev Synergy Indonesia yang merupakan bagian dari perusahaan nabati yang terkenal dengan produk wafer dan Biskuitnya. Ada tiga varian andalan yang ditawarkan mulai dari Lemon C, Cola hingga rasa Melon C. Dengan harganya yang murah yaitu 2000 rupiah perbotolnya sepertinya merupakan sebuah strategi diferensiasi dengan produk sejenis. Menarik seperti apa kedepannya akankah bisa sukses bersaing dipasaran atau kalah saing dengan produk sejenis.
Demikian paparan tentang produk-produk baru yang meramaikan persaingan produk di pasaran, bagaimana pendapat agan dan sista tentang hal ini? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya.
Sumber :
Opini Pribadi dan hasil pengamatan pribadi (via internet)
Sumber gambar via google images