mipomediaAvatar border
TS
mipomedia
Ayah Kru Kapal Selam KRI Nanggala-402, Minta Sang Anak Dikebumikan di Rembang


Rembang, Mitrapost.com– Raut sedih masih sangat tampak pada wajah Sudiyanto. Ayah Serda Dwi Nugroho salah satu kru KRI Nanggala-402 asal Kabupaten Rembang.

Dirinya berharap, KRI Nanggala segera diangkat menuju daratan. Sudiyanto juga berharap anaknya dapat selamat dari kejadian naas tersebut.
“Saya masih berharap anak saya bisa pulang ke sini dalam kondisi selamat. Dan saya pun meminta doa kepada semuanya, untuk keselamatan seluruh kru KRI Nanggala-402. Meski hari ini KRI Nanggala secara resmi sudah dinyatakan hilang” terang Sudiyanto.

Sudiyanto serta keluarga juga sempat ke surabaya dan baru tiba di kediamannya kemarin (24/4/2021).
“Baru kemarin tiba dari surabaya, karena istri Dwi Nugroho disana. Saya sebagai orang tua berusaha menghibur dan memberi dorongan moral” ungkapnya.
Sudiyanto menyebut Serda Dwi terakhir pulang ke Rembang saat Idul Adha tahun 2020. Serta terakhir berkomunikasi dengan putranya melalui telepon sekitar 2 minggu lalu.
“Makanya saya meyakini selamat, karena memang saya tidak ada firasat apapun. Saya pun baru tahu kejadian ini dari berita di televisi. Anak saya waktu itu nggak berani kasih tahu saya khawatir saya kaget. Baru saya tanya, langsung berangkat Surabaya, baru pulang hari ini,” terangnya.

Meskipun telah dinyatakan hilang, Sudiyanto masih menaruh harapan anaknya bisa selamat. Minimal dirinya ingin jenazah anaknya bisa dipulangkan dan dikebumikan di kampung halamannya.
“Paling tidak bisa dikebumikan disini. Saya sebagai orang tua tetap bangga. Anak saya gugur dalam menjalankan tugasnya sebagai Tentara Nasional Indonesia, dia adalah pahlawan,” tambahnya
Diberitakan sebelumnya, pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 masih terus berlangsung sejak dinyatakan hilang kontak pada Rabu (21/4) dini hari.

Selain itu, Oksigen yang ada diperkirakan hanya tersedia hingga pukul 03.00 WIB, sabtu (24/5).
Pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 ini juga dibantu oleh beberapa negara, salah satunya Amerika Serikat (AS).
AS mengerahkan pesawat patroli maritim milik Angkatan Lautnya untuk membantu upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala-402. Dengan mengirimkan P-8 Poseidon yang dirancang khusus untuk misi pencarian di lautan, khususnya kapal selam.
Selain itu, Australia juga menggerahkkan HMAS Ballarat Rigid-Hulled Inflatable Boat (RHIB) dan helikopter untuk menyisir wilayah tersebut.
Sebanyak lima personel dari angkatan bersenjata Singapura juga sudah berada di KRI Suharso. (*)

Sumber Berita : Ayah Kru Kapal Selam KRI Nanggala-402, Minta Sang Anak Dikebumikan di Rembang


scorpiolama
setiapmenit
ujellyjello
ujellyjello dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.1K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.