Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Beberapa Alasan Penyanyi Profesional Lupa Lirik Saat Manggung, No 1 Penyakit Bawaan

hvzalfAvatar border
TS
hvzalf 
Beberapa Alasan Penyanyi Profesional Lupa Lirik Saat Manggung, No 1 Penyakit Bawaan


gambar

Marhaban tiba
Marhaban tiba


GanSis pasti udah tahu dengan kesalahan lirik tersebut yang dinyanyikan oleh seorang penyanyi dangdut profesional yakni Iis Dahlia. Apa yang telah dilakukan sang biduan itu ternyata menjadi viral, hingga beberapa netizen banyak membuat video parodinya. Kesalahan tersebut dibawakan oleh Iis Dahlia ketika dirinya tampil di salah satu televisi swasta. Entah apa yang dipikirkan saat Iis ketika berada di panggung ketika itu hingga ia salah dalam mengucapkan lirik. Hingga membuatnya harus menahan malu karena kesalahannya sendiri.

Kasus salah lirik atau lupa lirik saat menyanyi ternyata tidak hanya dilakukan oleh seorang Iis Dahlia saja, namun beberapa penyanyi seperti Rossa, Ari Lasso, Fatin Shidqia, Iwan Fals, hingga penyanyi dunia sekaliber Justin Bieber dan Adele pun pernah mengalami nasib seperti Iis Dahlia.

Lalu, mengapa para penyanyi profesional ini bisa salah dan lupa lirik? Meski jam terbangnya sudah tak perlu diragukan lagi. Berikut beberapa alasannya!

1. Lupa



gambar

Hal yang pertama membuat penyanyi salah lirik adalah lupa. Ini sih menurut ane sudah penyakit bawaan sebagai manusia ya. Karena memang manusia tempat khilaf dan salah. Sebuah kewajaran yang mesti dimaklumi.

2. Demam Panggung



gambar

Penyanyi profesional pun pasti kerap kali merasakan demam panggung. Meski jam terbang mereka sudah tinggi, perasaan gugup juga sering kali sulit dihindari. Apalagi saat perfom di depan para pejabat dalam acara resmi. Seperti halnya yang menimpa seorang Rossa yang lupa lirik saat menyanyikan lagu nasional di debat capres 2019 lalu. Demam panggung juga bisa saja terjadi ketika mereka tampil untuk pertama kali di sebuah acara dengan skala besar.

3. Kondisi Kurang Fit



gambar

Seorang penyanyi mesti memiliki kesehatan yang baik saat akan tampil di sebuah acara. Karena hal itu bisa mempengaruhi kondisi psikisnya. Karena merasa kurang sehat hingga konsentrasinya pun buyar dan tidak fokus yang menyebabkan penampilannya kurang memuaskan.

4. Tidak Hafal Lagu



gambar

Penyebab lain dari seorang penyanyi salah lirik ialah karena ia tidak hafal lagu yang dibawakannya tersebut. Kondisi ini mestinya sudah bisa diantisipasi, jika merasa belum hafal liriknya lebih baik mengganti lagunya saja.

5. Tidak Menjiwai Isi Lagu



gambar

Agar lagu tersebut bisa terasa sampai ke penonton maka seorang penyanyi mesti menjiwai lagu yang akan dibawakannya. Jika sudah menjiwai maka ini bisa membantu terhadap lirik yang mereka hafalkan.

Itulah beberapa alasan yang menyebabkan para penyanyi profesional mengalami insiden ketika di atas panggung.

Sumber :

Opini pribadi



nyonyo2
lonelylontong
ujellyjello
ujellyjello dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.1K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.