Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ElviHusnaAvatar border
TS
ElviHusna
HP Spectre x360 14, Laptop Keren Sejuta Keunggulan! Siap Menemanimu Wujudkan Mimpi!
Laptop keren impian semua orang!



Dunia semakin maju ditandai dengan kemajuan berbagai macam teknologi. Jika dilihat dari segala sisi, era milenial ini memang sangat banyak perubahan yang tak hanya menyentuh masyarakat perkotaan saja, bahkan ke masyarakat di desa-desa. Banyak sekali contoh perkembangan dan kemajuan teknologi yang bisa kita lihat di sekitar kita, mulai handphone aneka merk, sepeda beraneka ragam bentuk dan fungsinya, motor, mobil, bahkan tak hanya dunia otomotif, dunia kuliner, skincare berkembang semakin pesat.

Tak hanya itu, kemajuan teknologi untuk menunjang kelancaran komunikasi dan informasi juga dari perusahaan-perusahaan laptop. Perusahaan-perusahaan teknologi itu terus bersaing untuk memberikan yang terbaik kepada konsumen, tak terkecuali perusahaan HP Indonesia. Baru-baru ini HP merilis laptop terbarunya yaitu HP Spectre x360 14. Laptop HP sebelumnya sudah dirilis dengan tampilan yang sangat elegan. Maka kini, HP juga memberikan kepuasan yang lebih kepada konsumennya.

Menurut ane sendiri sih, HP selalu menampilkan sesuatu yang unik dan berbeda dari produk lain. Contohnya saat rilis HP Pavilion Gaming tahun lalu, ane juga pernah review di sini. Tampilannya elegan dan mewah, selalu saja ada perpaduan warna yang membuat laptop HP terkesan unik dan menarik. Ane sendiri langsung tertarik saat ada keluaran-keluaran laptop terbaru dari HP. Namun, apalah daya, ini tentang biaya. Eh, malah curhat, haha.

Apalagi di masa pandemi seperti ini, tentu banyak sekali anak-anak yang membutuhkan laptop untuk sarana belajar daring. Orang tua pasti mencari cara agar anaknya bisa belajar dengan nyaman dan senang. Atau orang-orang yang harus work from home, mereka pasti sangat membutuhkan media yang memadai dan bikin nyaman. Apalagi anak-anak kuliahan nih, yang biasanya butuh banget dengan laptop. Nah, HP Spectre x360 14 sangat rekomendasi, karena laptop ini dirancang dengan spesifikasi paling keren dan kekinian.

Why?

Sebelumnya Agansis perlu tahu bagaimana HP Spectre x360 14, mulai dari desain, spesifikasi dan hal-hal lain yang berkaitan dengan laptop cantik ini.

Yuk, kita kenalan dengan HP Spectre x360 14!

SPESIFIKASI

Quote:


HP Spectre x360 14memiliki spesifikasi kekinian berbekal prosesor Intel Core i7 1165G7 “Tiger Lake”. Prosesor ini difabrikasi dengan proses 10 nm SuperFin, dengan konfigurasi 4-Core/8-Thread, TDP Range Operation 12-28 Watt, Base Clock – 2.8 GHz, Maximum Turbo Boost Clock 4.7 GHz, dan 12 MB Intel Smart Cache.

Untuk memori RAMnya menggunakan 16 GB LPDDR4x 4267 MHz Dual Channel Onboard.

Aspek graphicsnya mengandalkan Integrated Graphics, yaitu Intel Iris Xe Graphics dengan 96 EU. Intel Iris Xe Graphics tidak hanya siap mempercepat proses kerja di Software Content Creation tetapi juga Software yang memanfaatkan teknologi A.I (Artificial Intelligence) seperti Premiere, Photoshop, Gigapixel AI, dan masih banyak lagi.

Spesifikasi lengkapnya bisa lihat di sini

DESAIN

Menurut ane, Laptop HP memang tampilannya selalu berbeda dibandingkan laptop lainnya. HP selalu hadir dengan tampilan mewah dan elegan, setelah sebelumnya HP Pavilion Gaming dengan warna hitam campur hijau untuk sisinya. Selalu ada sisi unik dari tampilan produk HP.

HP Spectre x360 14 memiliki desain mewah dengan material yang digunakan yaitu Alumunium untuk keseluruhan body. Terdapat aksen metal glossy di bagian tepi yang membuatnya terlihat semakin mewah. Desain pinggiran Gem-cut dan sudut Corner-cut tetap dipertahankan di HP Spectre x360 generasi terbaru ini.

Nah, bentuk laptop HP Spectre x360 14 sangat tipis dibandingkan dengan laptop pada umumnya, sehingga bisa digunakan sesuai kebutuhan. Laptop 2 in 1 ini bisa dibuka dalam lengkungan beberapa derajat, atau bisa dilipat dan dijadikan tablet atau ipad. Laptop ini bodynya besar, untuk mengakomodir layar 3:2 yang cocok banget untuk orang kantoran atau konten kreator. Intinya yang layar penuh itu lebih enak dilihat menurut ane.

UKURAN DAN DIMENSI

Laptop HP Spectre x360 14 ini memiliki ukuran panjang 29,83 cm, dengan lebar 22,01 cm dan tebal 1,69 cm. Sisi lebar memang agak membesar karena perangkat ini memiliki layar dengan rasio 3:2.

Namun, saran ane kalau Agansis sedang gak kerja di atas meja, lebih baik meletakkan laptop di pangkuan meskipun difungsikan sebagai tablet. Jangan pegang pakai satu tangan, bisa pegel nantinya.

HP Spectre x360 14 memang tidak terlalu berat, malah untuk ukuran segitu, HP ini tergolong ringan yaitu dengan berat 1,29 Kg. Sementara berat charger-nya 204 gram. Berarti berat keduanya sebesar 1,49 Kg. Sekitar satu kilo setengah lah ya, Agansis.

Uniknya, charger laptop HP Spectre x360 14 juga bisa digunakan untuk mengisi ulang android atau smartphone, karena memiliki output 65 Watt dengan konektor USB Tipe C. So, kalau punya laptop ini, gak usah bawa double charge untuk laptop dan ponsel. Doublefungsiin charger laptop HP aja. Kurang keren apa coba?

Quote:


Selain itu, kabel charger juga dikemas ekslusif dan rapi, sehingga gak mudah kusut.

LAYAR

Quote:


Layar HP Spectre x360 14 berukuran 13.5 dan touchscreen, gan. Ini mewah banget, laptop bisa layar sentuh dan segala kelebihan lainnya. Penggunaan touchscreen tentu semakin mempermudah kita untuk melakukan suatu pekerjaan.

Rasio dan resolusi layar yaitu 3K 3:2 (3000 x 2000 Pixel) @60 Hz. Hal ini membuat pengguna dapat mengakses lebih banyak konten dalam satu layar tanpa harus terkendala satu dannlain hal, misal saat lihat website, dokumen word, Excel, powerpoint atau sambil nonton oke banget.

Dan ... Agansis perlu tahu bahwa bagian permukaan layar laptop HP Spectre x360 14 ini sudah menggunakan Anti-reflection Corning Gorilla Glass yang mengurangi efek menyilaukan pada layar sekaligus membuat layar lebih tahan tumbukan dan goresan saat disentuh dengan jari atau tilt pen. Jadi semacam ada anti silau dan anti gores gitu. HP ini ramah di mata, ya. Memang seharusnya seperti itu, karena di zaman ini kita sangat ketergantungan gadget, jadi hendaknya produsen memperhatikan kesehatan mata konsumennya.

Tak hanya itu, dengan ukuran layar penuh, tapi HP tetap memposisikan kamera di bagian atas. Mantap!

KEYBOARD DAN TOUCHPAD

Quote:


Keyboard dibuat menggunakan bahan organik yang dapat diperbarui dengan Switch tipe Scissor. Travel Distancenya yaitu sebesar 1.5 mm. Keyboard memiliki Backlit putih dengan dua tingkat kecerahan. Agansis bisa mengubahnya dengan menekan tombol F4.

Tombol Power diletakkan menyatu dengan Keyboard dengan posisi disebelah atas tombol Backspace.

Lalu untuk touchpadnya, Layar 3:2 membuat HP Spectre x360 14 mempunyai Touchpad yang luas dan lebar. Posisi sejajar cenderung Center to Body dan sejajar dengan tombol Spacebar+Alt kanan. Touchpad juga sudah menggunakan Windows Precision Driver.

Di keyboard HP Spectre x360 14 ada tombol sidik jari yang akan mempermudah pengguna untuk log in ke laptop. HP yang dulu, cuma ada fitur pengenalan wajah, nah sekarang ditambah sidik jari.

STYLUS

Quote:


Ini fitur yang paling memesona menurut ane.

Laptop HP Spectre ini menggunakan layar touchscreen, dan untuk mengoperasikannya, maka diberikan HP Rechargeable MPP 2.0 Tilt Pen. Benda semacam pulpen untuk mengoperasikan kinerja pada layar sentuh laptop. Adanya pulpen tentu sangat mempermudah kinerja untuk menulis, membuat catatan, atau bahkan yang punya hobi menggambar sangat mudah dengan adanya Tilt Pen.

Mana nih yang hobinya menggambar, yang hobinya bikin komik, mangatoon atau apa pun itu. Laptop HP rekomendasi banget untuk menemani prosesmu menuju sukses. #PowerYourDream with HP Spectre x360 14.

Quote:


Tilt Pen itu bisa langsung aktif, tanpa memerlukan koneksi lain semisal bluetooth, dll. Dan ... kalau misalnya menggambar, Agansis gak perlu takut touchscreennya kesentuh tangan dan bisa merusak atau menghapus gambar, itu tidak akan terjadi karena HP Spectre x360 14 sudah diatur sedemikian rupa.

Stylus atau Tilt pen ini bisa diisi ulang dengan konektor USB Type-C untuk pengisian daya. Jadi, ada indikator lampu di pulpen itu sebagai tanda sedang charhing. Nah, untuk baterainya sendiri, Stylus ini diklaim tahan hingga 30 hari.

Wah, tahan lama banget ya!

Tak hanya itu, Stylus ini juga bisa ditempel di bagian samping laptop, karena ada kekuatan magnet di sana yang akan menahan si pulpen. Atau bisa juga disimpan dalam boxnya sendiri. Intinya produsen memikirkan keadaan pengguna yang mungkin pelupa atau teledor, jadi bisa tuh tinggal ditempelin aja di samping laptop biar gak hilang pas lagi sayang-sayangnya.

DAYA TAHAN BATERAI

Daya tahan yang tergolong mantul untuk laptop dengan layar 3K 400 Nits. Hal ini tergantung pemakaian untuk apa, misal nonton video itu bisa tahan sekitar 11 jam. Nah, untuk browsing internet bisa tahan 9 jam lebih. Untuk gaming atau hal lainnya, mungkin bisa lebih kurang lagi tahannya.

Ini menurut tim Jagat Review.

Untuk mengisi daya atau recharge, laptop bisa penuh 100% setelah pengisian selama dua jam. Wah, untuk daya tahan 11 jam lebih dengan dua jam pengisian itu luar biasa banget.

SISTEM PENDINGIN

HP Spectre x360 14 memiliki Sistem pendingin yang dilengkapi dengan tiga buah Heatpipe dengan dua buah kipas. Udara masuk dialirkan dari lubang di sisi bawah Laptop dan lubang Speaker di sisi atas Keyboard, dan Ventilasi pembuangan udara ke arah belakang.

Untuk fitur lainnya, seperti audio, suara sangat nyaring dan lantang keras. Ada empat buah speaker, dia di atas dan dua di bawah, yang saat kita meletakkan laptop di meja, suaranya akan tertutupi meja, tapi memberi kesan jernih dari dua speaker di atasnya. Kayak saling kerjasama antara empat speaker itu.

Quote:


Review lengkapanya bisa lihat di sini!



What would you do if you have HP Spectre x360 14?

Apa yang ane lakukan jika memiliki laptop HP Spectre x360 14?

Dengan segala keunggulan yang dimiliki HP Spectre x360 14, tak heran jika semua orang mendambakan laptop ini, termasuk ane. Karena, ane punya satu mimpi untuk diwujudkan, yaitu menjadi konten kreator di YouTube. Ane pengennya bikin video tehtang kepenulisan, tips menulis, motivasi menulis, dan hal-hal yang berkaitan dengan hobi ane tersebut. Selain itu, ane juga pengen jadi semacam beauty vlogger dan bikin konten kecantikan, entah review skincare atau tips kecantikan dan kesehatan lainnya. Ane pengen review dengan kejujuran, bukan karena jadi budak endorse terus bohongin publik untuk dapat keuntungan diri sendiri. Maksud ane bukan gak boleh endorse, tapi apabila produk itu bagus bilang bagus, kalau kurang bagus atau bahkan bahaya ya bilang, atau dari awalnya gak usah terima. Gitu!

Kalau punya HP Spectre x360 14, kan mantep banget buat mewujudkan mimpi itu. Kebayang enggak sih gimana jernihnya kamera, suara dan kemudahan lainnya di laptop mewah ini?

Itu aja sih keinginan ane jika punya laptop ini. Oiya, satu lagi, ane pengen bikin desain untuk cover cerita-cerita ane, dan tentunya ngasih tips untuk mereka yang pengen bikin cover novel sendiri.

Well, Agansis. Sekian dulu thread ane kali ini. Semoga bermanfaat! Jangan lupa cendol, rate, komen dan share ya. See you! emoticon-Cendol Gan

Ditulis oleh @ElviHusna
Referensi dan gambar
1 2 3

Diubah oleh ElviHusna 27-04-2021 14:41
gustiarny
theoneta
Baarish
Baarish dan 12 lainnya memberi reputasi
13
3.9K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hardware Review Lab
Hardware Review LabKASKUS Official
2.2KThread1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.