dispenserrAvatar border
TS
dispenserr
Terenyuh, Anak-Anak Masjid Ini Galang Dana Buat Indonesia Beli Kapal Selam


Usia mereka memang masih anak-anak, tapi aksi mereka nyata agar Indonesia bisa membeli kembali kapal selam pengganti KRI Nanggala yang karam di perairan Bali.

Anak-anak yang tergabung dalam dalam Himpunan Anak-Anak Masjid atau Hamas Jogokariyan ini menggalang dana dari sejumlah masyarakat yang mereka lalui.

Takmir Masjid Jogokariyan ustaz Muhammad Jazir ASP menyampaikan kegiatan yang dilakukan anak-anak merupakan ikhtiar sebagai wujud kecintaan terhadap wilayah Indonesia, terutama laut yang perlu dijaga.

"Indonesia adalah negara kelautan, sehingga sudah semestinya armada laut harus dikuatkan," ujarnya, Minggu (25/4/2021).

Baca Juga: Selagi di Sumsel Bisa Mudik, Namanya Pulang Kota Bukan Pulang Kampung

Karena itu, Hamas menggerakkan masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menjaga kekayaan dan keutuhan wilayah Indonesia.

"Kita mengajak barengan patungan membantu angkatan Laut kita agar mempunyai armada yang kuat untuk menjaga kekayaan dan keutuhan wilayah Indonesia," katanya.

Kekayaan Indonesia harus dijaga agar nantinya tidak terjadi perampokan oleh orang-orang asing, dan bisa diwariskan untuk anak cucu kita ke depan.

Kapal KRI Nanggalan 402 telah karam dan terpecah menjadi tiga bagian. Kejadian ini bermula saat kapal buatan Jerman tersebut mengikuti sesi latihan yang perairan Bali dengan mengikutsertakan 53 awak kapalnya.

Pada dini hari Kamis (21/4/2021), kapal selam ini hilang kontak dan baru dinyatakan tenggelam pada Sabtu (24/4/2021). Lalu pada Minggu (25/4/2021) malam, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan kapal selam Nanggala ditemukan dalam kondisi terbelah tiga bagian di bawah kedalaman laut 838 meter.
https://sumsel.suara.com/amp/read/20...li-kapal-selam

bisa dimulai dari penghapusan kementrian agama (kementrian agama islam tepatnya)yg menyedot anggaran 70T pertahun,niscaya duit pertahun segede itu bisa beli kapsel dan kapal patroli yg byk dan mumpuniemoticon-Recommended Seller


Diubah oleh dispenserr 26-04-2021 04:28
Silver2boyz
aniespawangair
yugeel
yugeel dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.7K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.