Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

topkomputerAvatar border
TS
topkomputer
Anwar Abbas Kaitkan Joseph Paul Zhang dengan Agama Kapolri, Reaksi Bang Poltak Keras
JAKARTA- Politikus PDI Perjuangan, Ruhut Sitompul menanggapi pernyataan Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas yang menilai bahwa pendeta Joseph Paul Zhang percaya diri tidak bisa ditangkap karena Kapolri Listyo Sigit Prabowo beragama Kristen.

Ruhut meminta agar Anwar Abbas berkomentar dengan akal sehat agar tidak mencoreng nama baik Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Anwar Abbas komentarlah dengan akal sehat, tolong jangan kau nodai MUI dengan gaya bicara penuh kebencian dan SARA,” tulis Ruhut di akun Twitter-nya, Ahad (25/4).


Ruhut mengatakan bahwa Kapolri tetap akan mengedepankan penerapan hukum yang bijaksana bagi siapa pun tak memandang suku agama dan golongan.

“Mulutmu harimaumu. Jangan kaitkan dengan bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M Si yang sangat Arif dan bijaksana selalu mengedepankan hukum sebagai panglima,” ujar pemeran Bang Poltak di sinetron Gerhana tersebut.

Sebelumnya, Sebelumnya, Anwar Abbas mengomentari kontroversi Joseph Paul Zhang. Dia menilai bahwa Kapolri Listyo Sigit Prabowo akan sangat sensitif dengan kasus penghinaan ini.

Apalagi Paul Zhang dalam videonya membawa-bawa agama yang dianut Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

“Dalam video yang saya lihat, Pau Zhang ini dia yakin tidak diapa-apakan karena Kapolrinya Kristen,” ujar Anwar Abbas dilansir kanal YouTube TVone.

Anwar Abbas berharap Kapolri tegas dalam menyelesaikan penodaan agama yang dilakukan Paul Zhang. “Jadi mari kita sama- sama buktikan bahwa Kapolri tidak sama yang diasumsikan,” katanya.

Anwar menegaskan bahwa dirinya mengenal sosok Kapolri Listyo Sigit Prabowo adalah orang yang sangat menghormati perbedaan dan kerukunan. Sehingga apa yang diasumsikan Paul Zhang tidak benar.

“Saya sangat percaya bahwa beliau ini sangat menghormati nilai-nilai kerukunan di antara para pemeluk agama. Jadi kesimpulan saya Paul Zhang keliru menilai siapa Kapolri,” tukasnya. (dal/fin)

https://www.google.com/amp/s/www.rad...k-keras/%3famp

Ane demen ni orang mulai terang-terangan show his skin ketimbang yg masih self denied. Yg teroris bom kemarin agama nya juga sama dengan nih orang emoticon-Leh Uga
samsol...
reep1000
antikhilafah
antikhilafah dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.8K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.