Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sports
  • Sempat Kepikiran dan Tidak Tenang, Gregoria Mariska Bangkit di Malaysia Open 2021

anyahebatAvatar border
TS
anyahebat
Sempat Kepikiran dan Tidak Tenang, Gregoria Mariska Bangkit di Malaysia Open 2021
Sempat Kepikiran dan Tidak Tenang, Gregoria Mariska Bangkit di Malaysia Open 2021(Gregoria Mariska Tunjung/badmintonindonesia.org)


Setelah harus terpaksa absen di beberapa turnamen Eropa lalu karena cedera paha kanan yang dialaminya, Gregoria Mariska Tunjung, pemain tunggal putri andalan Indonesia menyatakan sudah siap kembali bertanding dan memberikan gelar untuk Tanah Air.

Malaysia Open 2021 yang diselenggarakan pada 25-30 Mei 2021 rencananya akan menjadi turnamen terdekat yang Ia jalani. Bicara tentang perjuangan menuju Olimpiade, turnamen kelas Super 750 ini Super 750 ini masuk dalam penghitungan poin Olimpiade.

"Puji Tuhan sudah sehat, sudah baik, sudah pulih 100%. "Sekarang saya sedang persiapan untuk ke Malaysia. Sudah lumayan baik, apalagi di tiga minggu terakhir ini oleh pelatih saya terus di-push untuk fisik, dan sekarang saya sudah merasa lebih bugar kondisinya," tutur Gregoria, Jumat (23/4/21).


Tidak hanya fisik Gan Sis! Pemain yang kerap disapa Grego ini juga mengoreksi segala kesalahan yang Ia lakukan di pertandingan-pertandingan yang ia lakoni sebelumnya, salah satunya adalah fokus yang kurang.

"Tapi waktu pertandingan kan bukan hanya fisik yang menentukan, banyak faktor seperti kesiapan mental dan lain-lain. Makanya saya juga coba meningkatkan fokus di lapangan yang selama ini menjadi salah satu kendala yang menganggu performa. Fokus saya masih suka tiba-tiba hilang, terutama di poin-poin kritis. Dan peningkatan itu harus dimulai dari latihan, bagaimana lebih tenang dan tidak panik," ungkap Gregoria jujur.


Menggengam ambisi besar untuk mewakili Indonesia di Olimpiade Tokyo 2021,  Gregoria yakin masih bisa mengejar ketertinggalan dan mendapatkan  satu tiket ke kasta tertinggi turnamen olahraga di dunia tersebut.

"Saya melihat Malaysia Terbuka seperti turnamen biasa saja, tetapi ini juga sebagai ajang pemanasan menuju Olimpiade. Saya ingin tampil lebih baik dari dua turnamen sebelumnya di Thailand. Mudah-mudahan bisa lebih bagus karena poinnya juga besar kan jadi bisa memperbaiki peringkat,"  ujarnya.

"Di Malaysia juga kan lawan-lawan di atas saya turun, jadi semoga bisa saling kejar-kejaran poin. Harapannya semoga bisa qualified dulu," imbuh Gregoria lagi.


Membahas soal performanya yang turun dalam beberapa turnamen terakhir dan sektor tunggal putri yang layu, Gregoria mengaku tidak trauma ataupun patah semangat. Hanya saja, ia tidak bisa memungkiri bahwa hal tersebut membayangi dirinya.



"Trauma sih tidak, tapi suka kepikiran. Di tahun 2019, sering sekali terjadi saya sudah unggul poin lalu dikejar dan akhirnya kalah. Bahkan kejadiannya bisa beruntun dua minggu dari lawan yang sama," ucap juara dunia junior tahun 2017 tersebut.

"Di tahun 2021 ini saya sudah coba reset pikiran itu, karena tahun 2020 kan hampir tidak ada turnamen karena pandemi tapi kemarin di Thailand ternyata kejadian lagi. Nah itu yang saya tidak mau terulang lagi di Malaysia nanti. Semoga apa yang saya dapat di latihan bisa berguna dan diterapkan dengan tepat," pungkasnya.



COME BACK STRONGER, GREGORIA!

doobey
mrschandlerbing
mrschandlerbing dan doobey memberi reputasi
2
889
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.3KThread12KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.