• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Viral!Bocah Tertidur Saat Salat Dengan Posisi Sujud, Netizen: Semoga Jadi Anak Sholeh

muyasyAvatar border
TS
muyasy
Viral!Bocah Tertidur Saat Salat Dengan Posisi Sujud, Netizen: Semoga Jadi Anak Sholeh
Assalamu'alaikum Gansis

Selamat siang Gansis. Selamat beraktivitas ya dan tetap semangat walaupun tetap berpuasa di bulan Ramadan bagi yang menjalankan.



Pada waktu Ramadan ini banyak yang berlomba-lomba menambah pahala dengan sedekah, tilawah dan salat. Bicara tentang salat, biasanya anak kecil dengan segala sifat aktif dan penasarannya dengan kegiatan ini di mushola atau masjid terdekat, akan menambah pengetahuan mereka.

Memang lebih bagus menanamkan sifat positif kepada mereka agar terbiasa kelak di kemudian hari bahwa yang dilakukannya sangat bermanfaat baginya dan juga kedua orang tuanya. Selain itu, orang sekitar akan terkesima dengan apa yang dilakukan anak sedari kecil yang gemar salat. Kadang jarang tuh anak kecil yang diajak salat pasti lari ke sana ke mari. Akan tetapi, tidak semua anak kecil seperti itu.



Seperti halnya anak laki-laki ini. Sekitar umur 4 tahun dia dapat menjalankan kewajibannya sebagai umat muslim pada umumnya. Namun, yang mengherankan di sini adalah orang-orang sudah menunaikan salat dan anak laki-laki ini masih saja sujud. Ternyata, anak kecil ini ketiduran saat salat saat posisi bersujud. Banyak yang mengabadikan momen ini. Memotretnya bahkan memvideonya dan sekarang viral di jagad maya.



Orang disekitarnya setelah mengabadikan, mereka membangunkannya dengan perlahan. Lihatlah raut muka anak kecil itu, terlihat masih sangat mengantuk. Tangannya mengucek mata dan. hidungnya yang mungkin terasa sakit karena terlalu lama tertidur dengan posisi seperti itu. Lalu, ada yang berinisiatif untuk menidurkannya kembali, tetapi anak laki-laki ini tidak mau dan malah mau bersujud kembali.

Banyak yang berkomentar bahwa anak ini meskipun sedanh tertidur dalam keadaan salat, tetapi posisi sujudnya benar. Tak lupa mereka mendoakan anak laki-laki ini agar menjadi anak yang sholeh, menjadi panutan bagi semua, serta mendapatkan kebaikan di dunia maupun akhirat.



Maka dari itu, kita semua harus mencontoh kemauannya untuk salat sejak dini. Walaupun sekarang umur kita tidak seperti anak kecil tadi, tetapi mulailah dari awal untuk memperbaiki salat kita. Waktu yang sangat tepat seperti di bulan Ramadan ini. Perbanyaklah meraih pahala. Walaupun ada hambatan, cobalah untuk tetap semangat menjalankannya. Semoga kita tetap senantiasa di jalan-Nya.

emoticon-Maaf Aganwati







Gresik, 13 April 2021

Referensi : di sini
emineminna
indrag057
Cahayahalimah
Cahayahalimah dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.4K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.