Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

online.addictAvatar border
TS
online.addict
Kegiatan & Kebiasaan Cold City Girl di Bulan Ramadan
online.addictyang jarang online ini kembali datang memeriahkan event Forum The Lounge!


Yup, Agan-Sista ga salah baca judul, cold city girl emoticon-Ngakak (S)karena ane lahir dan besar di kota. Ibu dan Alm Bapak ane pun sama. Kakek sih di Cililin, tapi masih Bandung juga kan. Jadi ga ada tradisi khas seperti Kaskusers yang di daerah. Huhu ku iri. Namun bukan berarti Ramadan kami biasa aja, it's exciting in different way. Yang ada malah dijamin beda sama cerita ente-ente pada kan hihi. Ane yakin #RamadanBerkah bisa dinikmati siapa aja, di mana pun tinggalnya  emoticon-Kiss (S)


Kebiasaan Pas Zaman Bocah & ABG

Standar aja sih. Udah pasti nulis buku ceramahdi mesjid entah itu pas Tarawih ataupun kuliah subuh. Nanti di  akhir bulan bakal dicap dan ditandatanganin oleh ketua DKM.  Seinget ane sampe kuliah semester 1 masih berlangsung deh nulis buku ceramah walaupun kampus ane kampus biasa, bukan yang islami gitu.  Nah di ane kan tarawih 11 rakaat yang 4-4-3 yah, pas masih SD ane sama tetangga sering ga ikutan yang 4 kedua nya, kami pake rapiin tulisan ceramah atau jajan cuankie di halaman mesjid emoticon-Ngakak (S)Kalau mager ke mesjid paling kami siasati dengan nulis kultum yang ada di TV.

Quote:


Sumber Dokpri - Ane masih punya sertifikat sanlat zaman SMP kelas 1 dong, ketebak dah umur ane berapaemoticon-Malu (S)

Dini harinya, anak-anak cwo ngider keliling sahur sambil bawa dulag & kohkol teriak-teriak buat bangunin sahur. Anak cwe sih ga pernah ada yang ikutan. Ntar abis beres sahur dan kuliah subuhbiasanya kami ga tidur lagi, tapi main sepeda atau badminton di lapang volley di komplek. Sore pulang sekolah ngaji pun kami nunggu magrib ngabuburitnya begitu, sepedaan lebih jauh sambil berburu tajil. Terus, berhubung zaman ane dulu sekolah konvensional libur full di bulan puasa, sekolah bikin program Sanlat & ESQ semingguan yang wajib diikutin seluruh siswa. Sampe SMA dah ane alamin. Kadang bajunya bebas (tapi pake baju muslim-muslimah) kadang seragaman. Seru deh hihi.


Quote:


1. Munggahan di Resto
Makan bareng ala botram/masak-masakkan mungkin lebih seru buat dilakuin di rumah salah satu orang karena rada ribet. Tapi kalau rumahnya pada jauhan dan sibuk dengan kegiatan masing-masing maka munggahan di resto/kafe praktis jadi solusinya. Tinggal atur waktu, book tempat, janjian DC dan voila!


Sumber Dokpri  - Early munggahan bareng temen & instruktur senam

Beda sama munggahan di rumah yang bisa-bisa bablas, barbar tanpa protokol kesehatan, perk of munggahan di tempat umum begini kita jadi disiplin menjunjung 3M. Apalagi dari belasan orang di atas dokternya aja ada 3 lho. Ga boleh nakal! Ortu ane juga pada munggahan sama temen-temen umrohnya. Jadi siapa bilang munggahan itu cuma bisa sama keluarga? Kan tiap hari juga ketemu keluarga mah.


2. Ngebatalin Puasa di Gym
Bagi ane, puasa itu bukan alasan buat males-malesan di rumah tanpa olahraga. Beres-beres rumah itu bukan olahraga yah, udah ane ukur pake fitness band ga seberapa bakar kalorinya. Sehari-hari selama bulan puasa, ane pulang kantor jam 16.30, nah Senin s.d. Rabu langsung caw ke gym. Nyampe gym kira-kira 17.15 lalu ane jalan santai di trademill sambil nunggu magrib. Begitu adzan berkumandang, customer service gym ngumumin di speaker yang kedengeran ke seantero gym kalau udah waktunya buka dan ngasitau member buat ambil takjil yang sudah disediakan.

Sumber Kiri : IG Celebrity Fitness Kanan : Dokpri- Teh manis hangat & kurma yang udah dipack di plastik kecil 1/3 butir sesuai sunah Rasulullah yaitu ganjil. Makan ini doang (sama susu protein kalau maish laper) lalu olahraga, ane pun kuat baru makan berat jam 20.30 pas nyampe rumah.


3. Shalat Magrib di Loker Gym
Berhubung kelas gym malam dimulai pukul 18.30 dan ga akan sempet buat shalat di mesjid samping mall tempat gym ane berada (ngantri wudhu lah, mana berjamaah kan kalau di mesjid, pasti mayan agak lama hehe), ane selalu bawa mukena kalau ke gym. Di gym disediain juga sih berikut sejadahnya, tapi zaman Coroncess begini amanan bawa kan, paling minjem sejadahnya aja. Di loker ada sudut tersendiri buat dipake shalat tanpa ada yang ganggu berlalu-lalang.



Pojokkan tempat shalat di loker gym. Itu loker ujung isinya beberapa sejadah dan mukena


Beres shalat olahraga lagi. Senin sama Rabu ane Yoga, kalau Selasa Zumba. Hati senang, pikiran tenang dah nyampe rumah wkwk. Nyampe rumah abis makan berat (udah mandi di gym dong) ane tarawih sendiri aja di kamar. Lagi pandemik begini walau masjid komplek ane udah ngadain shalat berjamaah, keluarga ane ga ke mesjid. Tiap tahunnya kalau bulan puasa ada kakaknya nenek nginep sampe lebaran, kan ngeri tuh yah udah tua banget, takut terpapar virus. Berhubung si mama sm si nenek tarawih berdua pas ane masih di luar, ane sendiri aja dah. 


4. Jelajah Hotel Buat Bukber All You Can Eat
Yang ginian nih yang selalu ane nantikan setiap tahunnya, anak senam emang kuat makannya. Ga akan mubazir deh kalau bawa kami makan buffet sepuasnya begini. Harga mayan mahal pun jadi worth it,secara beda kapasitas perut dan kecepatan mencernanya emoticon-Ngakak (S) Puasa kali ini ane total 5x bukber All You Can Eat di Hotel. Ga usah diitung bukber-bukber 'biasa'-nya mah emoticon-Ngakak (S)


Sumber Dokpri @Pullman Hotel- Tak sanggup menantikan kelanjutan drama makjang Penthouse season 3, sekelompok ibu-ibu Belly Dance membuat drama sendiri dan menghire fotografer  emoticon-Ngakak (S) Ane nih yang edit wkwk

Sumber Dokpri @Yello Hotel - Kalau yang pertama ane bersama para ibu sosialita, di sini ane sama temen sebaya, yaitu GENG ZAMAN SMP Guys! Ga full team sih, kurang 2 orang, tapi hepi banget ini juga emoticon-Kiss (S)

Sumber Dokpri @The Trans Luxury Hotel - kembali bukber sama teman dari komunitas senam! Beda sama yang atas-atas tapi, karena salah satu hobi ane adalah Jelajah Sanggar!



Sumber Dokpri @Hotel Malaka- Gymbuddies, Travellingbuddies, geng senamku, The Itils emoticon-Ngakak (S)



Sumber Dokpri @Novotel- kalau yang ini temen gym di tempat gym ane satu lagi (ane double club membershipnya)


{thread_title}
Sumber Dokpri - AYCE ane di salah satu hotel di Bandung



5. Ngabuburit Jalan Kaki Sambil Cuci Mata
macem liat-liat perabot ke Ikea gini Gan emoticon-Ngakak (S)


Sumber Dokpri- Liat doang, kaga belanja ane, mehong wkwk


6. Saling Kirim Hampers Sama Sahabat
Bener kata pepatah soal persahabatan, "Teman adalah keluarga yang kita pilih." kalau sodara yang bergubungan darah atau jadi keluarga dari pernikahan mah apa boleh buat kita terima baik buruknya, mau gimana lagi emoticon-Ngakak (S) Sedangkan teman mah kita sendiri yang milih. Seringkali bersama mereka malah lebih nyaman, lebih seru, lebih menginspirasi kita buat jadi orang yang lebih baik, lebih semagat kerja juga. Ane beruntung dikelilingi temen-temen yang perhatian ngirim makanan begini, hihi


Sumber Dokpri- ada yang dari temen SD, SMP, SMA, kuliah hingga instruktur Zumba


7. Menggalang Donasi Buat Bagi Bingkisan
Bukan sosialita namanya kalau tak berjiwa sosial wkwk. Di masa pandemi ini berbagi dengan sesama itu kewajiban, terlebih di bulan Ramadan. Sama temen yang di foto bukber Trans di atas kami ngumpulin sumbangan (sahabat ane sih koordinatornya, ane bantuin aja), belanja ke tempat wholesale gedean biar hemat, bungkus-bungkus hingga ngedistribusiin. Baik bagiin di jalan ala sahur on the road ngider gtu hingga dateng ke desa kecil. Seneng deh, hihi.


Sumber Dokpri- Ini program #TogetherWeAreOne tahun lalu sih, taun ini belom kami jalankan


8. Kirim-Kirim Makanan ke Tetangga
Harus 8 poin dong, infinity, biar 'tradisi' ini terus berjalan wkkw. Kalau yang ini dilakuin nanti menjelang Idul Fitri hingga setelahnya pas mudik (cuma sejam dari rumah, mudik lokal wkwk) ke rumah kakek. Mama, nenek, uwa pada masak hidangan khas lebaran, lalu ane dan para sepupu bagian ngider anter-anter ke tetangga, biasanya bawa nampan isi piring yang ntarnya dibalikin setelah dicuci (seringkali diisi balik sama masakan tetangga). Nah kebayang kan macem-macem rasanya, secara masakan orang sekomplek ada. Biasanya pas hari H or H+1 disatuin semua ke 1 wajan besar dibikin tumisan yang kami sebut Tumis Garing or Tumis Haseum or Bibiye walau rasanya tentu saja tidak haseum (asam) haha. Seru deh guys, wkwk.

Sumber Dokpri- Masakkan lebaran ala keluarga ane, minus opor (ane ga sukaaa) dan ketupat (keluarga ane lebih suka nasi) kenyangnya lama dan jelas ga bikin begah hahaha. Jadi pengen cepet lebaran Gaan.


Quote:


Sekian threadnya, semoga menghibur dan memberi insight kayak gimana Ramadan di daerah di luar Agan-Sista tinggal. Sampai jumpa! emoticon-Kiss (S)
Diubah oleh online.addict 10-05-2021 04:22
0
1.1K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.