Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sista
  • Tips Meningkatkan Mood Bekerja Di Tengah Puasa Untuk Para Sista

adindaptrarnAvatar border
TS
adindaptrarn
Tips Meningkatkan Mood Bekerja Di Tengah Puasa Untuk Para Sista
Cieeee lagi pada nikmatin weekend yah! Haduh haduh enaknya.. Kira-kira ngapain aja ni weekend ini biar semangat kerja lagi di hari Senin? Nah, udah pasti banget kalo masuk bulan Ramadhan gini pasti etos kerja kendor karena puasa, bener gak sist? Kadang siang bolong ngantuk, mood tiba-tiba ilang, atau rasanya mulai laper atau haus jadi gak fokus lagi. 

Walaupun puasa, gak boleh dong jadi turun semangat buat kerjanya karena bentar lagi kita bakalan nyambut hari kemenangan. Gak nyangka ya ternyata puasa dah masuk hari ke-12. Kalo boleh ane akuin sih, pertengahan bulan gini yang biasanya semangat puasa agak ilang gimana gitu.

Karena DKI Jakarta memberlakukan 50% WFH dan 50% WFO, di sini ane campur aja ya tipsnya buat Sista yang ngelakuin dua kegiatan ini. Khusyu puasa juga harus tetep dijaga ya jangan karena udah pertengahan bulan, solat dan sahur dan ibadah lainnya jadi kendor. Nih, tips buat sista yang suka tiba-tiba gak mood kerja:

1. Walaupun WFH Tetap Tampil Cantik 

Emang sih kita kerja cuma di rumah aja dan biasanya gak ada yang liat, kalau meeting off cam aja lah biar bisa sambil tiduran hahaha. Tapi, siapa kira kalo ternyata mandi, dandan, dan pake parfum ini malah bisa ningkatin produktivitas waktu WFH? Dengan kondisi yang lagi puasa gini, pasti butuh banget energi booster dari kegiatan yang dilakuin. Jadi jangan males ya buat tetep rapih dan pokoknya mandi! Ane bener-bener rekomendasiin mandi dulu sebelum mulai kerja karena rasanya lebih seger.


Photo by Anthony Shkraba  from Pexels

2. Sahur Makanan Yang Bernutrisi


Photo By Yummy.co.id

Jangan batesin sahur kalian apalagi kalau mau WFO. Karena bakal ngejalanin aktivitas di luar rumah, pakai fisik dan otak juga, jangan sampe kamu lemes karena gak sahur atau makanan buat sahurnya sembarangan. Untuk yang biasanya ngalamin kondisi Hangry (Hungry Angry) mending gak usah sok diet atau makannya dikit pas saur, karena kalau disuruh mikir tapi kelaperan pasti bakalan pr banget!

3. Wudhu dan Solat


Photo By Makkunrai.id

Jangan tunda waktu solat dan kalo bisa lakuin solat sunah biar lebih seger. Sebelum solat kan pasti kita bakalan wudhu dulu, proses wudhu ini biar bikin badan dan pikiran jadi lebih seger karena kena air gitu, iya gak sih sist? Apalagi kalo break solat zuhur, ini masa-masa nyari ide biar segeran.


Photo By Bimbinganislam.com

4. Denger Lagu Yang Bikin Semangat

Kayaknya larangan deh buat dengerin lagu mellow atau galau karena bikin tambah ngantuk! Mending supaya mood yang udah ngumpul gak ancur lagi, harus dengerin yang semangat-semangat. Gak ada asupan makanan, harus ada asupan semangat dari diri sendiri dan lingkungan.


Photo by Tirachard Kumtanom  from Pexels

5. Pakai Wewangian

Tips yang satu ini mungkin gak banyak dilakuin orang sih, tapi coba deh kalo tiba-tiba mood ilang pas kerja, atau inspirasi ilangm atau ngantuk, praktekin buat pakai parfum atau wewangian jenis apapun. Bisa pakai hand cream atau hand sanitizer yang wangi. Yang di rumah, bisa coba pakai Scented Candle atau aroma terapi, jadi ruangan yang Sista pake buat kerja lebih wangi dan bikin semangat!


Photo by cottonbro  from Pexels

6. Ngobrol Sama Temen

Boleh dong istirahat bentar dan ngobrol sama temen daripada terlalu serius kerja. Eiitts, tapi jangan gibah ya lagi puasa! Hahaha. Bisa juga ngobrol sambil nyari udara seger nih biar gak terlalu bosen.


Photo by August de Richelieu  from Pexels

7. Ngehibur Diri Sendiri

Kalau udah jenuh banget kerja dan malah jadi gak ada ide, jangan dipaksain. Mending hibur diri dulu mungkin dengan nonton series kesukaan atau buka youtube bentar biar mood balik lagi jadi kerja juga lebih enak.


Photo by Julia M Cameron  from Pexels

Beberapa tips di atas yang biasa ane pake nih kalau lagi jenuh banget tapi gak bisa ngemil atau minum kopi. Alhamdulillahnya kita masih bisa kerja walaupun di tengah pandemi ini dan ngerasain #RamadhanBerkah di setiap langkah. Kira-kira sista punya tips apalagi? Boleh langsung tulis di bawah ya!


aygilagility
toinxx08
cheria021
cheria021 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
2.8K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
SistaKASKUS Official
3.9KThread7.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.