• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • MAKNA BENDERA ISRAEL DAN KEKACAUAN TIMUR TENGAH, WASPADA JIHAD YANG SALAH

dionlanangAvatar border
TS
dionlanang
MAKNA BENDERA ISRAEL DAN KEKACAUAN TIMUR TENGAH, WASPADA JIHAD YANG SALAH

Bendera Israel (bbc.com)

Israel, apa yang ada di benak anda setelah mendengar negara itu?. negara Yahudi, jalur gaza, atau senjata tempur Drone Heron 1?. Israel adalah satu-satunya negara Yahudi yang ada di muka bumi ini. Dulu negara Israel tidak pernah ada, bangsa Yahudi menyebar di seluruh dunia dan tidak punya tanah air, bahkan saat Nazi Jerman masih digdaya kisaran (1933-1945) orang-orang Yahudi yang berada di dataran eropa menjadi korban pemburuan oleh tentara-tentara Nazi atas perintah Adolf Hitler pemimpin Nazi saat itu.
BACA JUGA: JANGAN PERCAYA LELANG PEGADAIAN ONLINE

Mengutip republika.co.id (25/4/2021), Tanah Palestina yang sekarang di tempati Israel mulanya berada di bawah kendali pemerintahan Turki Utsmany, disana ditinggali oleh 3 agama yakni Islam, Kristen dan Yahudi. Namun di perang Dunia 1 Turki Utsmany runtuh karena mengalami kekalahan, Palestina pun akhirnya berada di bawah kendali Inggris. Lobi bangsa Yahudi kepada Inggris pun berhasil dan merestui berdirinya sebuah negara Yahudi di tanah Palestina melalui Deklarasi Balfour pada 1917, orang-orang yahudi di seluruh dunia pun akhirnya eksodus besar-besaran ke Palestina. Singkat cerita, pada 1947 PBB membagi Palestina menjadi 2 negara, yakni Negara Yahudi dan Negara Arab, dan Yerusalem menjadi kota Internasional karena dianggap menjadi kota suci bagi 3 agama (Islam, Kristen dan yahudi). Pada 14 Mei 1948 Israel pun mendeklarasikan diri sebagai sebuah Negara merdeka, dan sehari setelah deklarasi itu Israel langsung di serang oleh negara-negara Arab disekitarnya seperti Mesir, Suriah, irak, Lebanon, Yordania dan negara-negara arab lainya yang tidak setuju dengan pembagian itu. 

Spoiler for Peta Palestina:

Terlihat dari gambar diatas jika Israel (warna putih) semakin hari semakin memperluas wilayahnya. Bahkan aksi mantan Presiden Donald Trump yang sempat mengumumkan jika Yerusalem merupakan ibukota Israel seakan memberikan angin segar kepada Zionis untuk semakin memperkuat posisinya di Palestina. Bahkan melalui Bendera negara nya Israel mempunyai ambisi untuk lebih meluaskan negaranya.



Cuplikan film film Paytaht Abdul Hamid episode 32. sumber: fatih media


Israel tidak pernah menjelaskan arti terhadap dua garis biru di bendera mereka, Namun makna dari 2 garis tersebut telah banyak di tafsirkan oleh tokoh-tokoh Muslim, bahkan sampai di singgung di sebuah Film. Garis biru atas bermakna sungai Nil (Mesir), dan garis biru bawah adalah sungan Eufrat (Irak), yang ditengahnya berlambang bindang david. Bangsa yahudi ingin membuat negara Israel Raya di antara sungai Nil dan sungai eufrat, dan jika di visualkan akan menjadi seperti ini.

Spoiler for spoiler:

Jika melihat gambar diatas, kita kan melihat beberapa konflik perang yang ada di dalamnya, sebut saja Perang Irak-Amerika, Munculnya ISIS, Perang saudara di Suriah, konflik Sunni Syiah di Suriah, dan konflik antara Israel dengan negara-negara tetangganya. Nampaknya daerah-daerah itu adalah daerah yang rawan konflik, kenapa? karena ada kepentingan besar disana. Entah itu kepentingan ekonomi Amerika di Timur Tengah, atau kepentingan Israel dalam rangka pembentukan negara Israel raya mereka.

Mengutip Tribunnews.com dan republika.co.id (25/4/2021), Mantan Staf Nasional Security Agency (NSA) Edward Snowden pernah menyebut jika ISIS merupakan buatan Israel, Inggris dan Amerika. Bahkan Moskow juga sempat menyebut jika ISIS buatan Amerika dan Israel.


{Sumber: Republika 1, Republika 2,Tribunnews.com, Republika 3}

Kadang ane suka heran juga sama orang-orang Indonesia yang pergi bergabung dengan ISIS dengan dalih berjihad, berjihad memperjuangkan Negara Israel Raya kah?? emoticon-Wkwkwkemoticon-Cendol Gan

Spoiler for spoiler:



Diubah oleh dionlanang 25-04-2021 07:39
yusuf2210
ujellyjello
m4ntanqv
m4ntanqv dan 22 lainnya memberi reputasi
19
9.4K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.