• Beranda
  • ...
  • Health
  • Bulan Ramadhan Bukan Berarti Puasa Olahraga Ya! Yuk, Olahraga Di Waktu-waktu Ini!

hayosayasiapaAvatar border
TS
hayosayasiapa
Bulan Ramadhan Bukan Berarti Puasa Olahraga Ya! Yuk, Olahraga Di Waktu-waktu Ini!


Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang penting banget untuk dilakukan, GanSis. Yap! Soalnya, dengan rajin berolahraga, Agan dan Sista bisa menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhmu. Yaa, meskipun cukup lama untuk mengumpulkan niat melakukannya dan cukup menghabiskan tenaga, tapi manfaat yang dihasilkan dari berolahraga cukup banyak loh.

Ngomong-ngomong soal olahraga, di bulan puasa ini kalian pada rajin olahraga ga?
Pasti banyak yang puasa olahraga juga ya di Bulan Ramadhan?

Tak bisa dipungkiri, olahraga di Bulan Ramadhan terbilang cukup berat. Pasti kalian juga merasakannya kan? Yap! Seharian tidak makan dan minum tapi tetap mengeluarkan tenaga untuk berolahraga merupakan hal yang tidak mudah untuk dilakukan. Pasti baru olahraga dikit kalian udah merasa lelah dan haus, iya kan?

Nah, supaya kalian tetap kuat berolahraga meskipun berpuasa, lebih baik kalian berolahraga di waktu-waktu ini aja!



Sebelum Berbuka Puasa



Setelah capek-capek berolahraga, hal yang paing enak dilakukan adalah minum sesuatu yang segar-segar untuk menggantikan cairan yang hilang. Nah, supaya Agan dan Sista bisa tetap makan dan minum setelah berolahraga, kalian bisa banget untuk berolahraga sebelum berbuka puasa, sekitar 1,5 jam sebelum berbuka. Nah, untuk olahraganya, kalian bisa memilih olahraga-olahraga ringan aja yaa, pasalnya kalian sedang berpuasa. Takutnya, kalau olahraga yang dilakukan terlalu berat, kadar gula darahmu bisa tiba-tiba turun karena kelelahan.


Setelah Berbuka Pausa



Selain berolahraga sebelum waktu berbuka puasa, kalian juga bisa kok berpuasa setelah berbuka. Tapi, kalau kalian ingin berolahraga setelah berbuka, ada beberapa hal yang harus Agan dan Sista perhatikan. Hal-hal tersebut adalah tidak makan secara berlebihan saat berbuka, minum air dengan cukup, serta melakukan olahraga sekitar satu jam setelah berbuka.


Sebelum Sahur



Jika setelah berbuka kamu tidak sanggup berolahraga karena masih merasa terlalu kenyang, kamu bisa memilih watu sebelum sahur untuk berolahraga. Waktu ini terbilang cukup baik karena tubuhmu masih menyimpan energi dari makanan yang kamu makan sebelumnya. Selain itu juga, kamu bisa segera mengganti energi serta cairan tubuhmu yang hilang dengan makan dan minum saat sahur.



Nah, itu dia beberapa waktu terbaik yang bisa kalian pilih untuk berolahraga selama Bulan Ramadhan! Ingat! Puasa Ramadhan bukan berarti puasa olahraga ya!

#RamadhanBerkah



SUMBER
Diubah oleh hayosayasiapa 23-04-2021 07:06
kudanil.la
macaulay
suteragordyn
suteragordyn dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.6KThread9.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.