• Beranda
  • ...
  • Movies
  • 10 Poster Film Hollywood Terbaik Sepanjang Masa, No. 4 Paling Keren Gan

cintadineAvatar border
TS
cintadine
10 Poster Film Hollywood Terbaik Sepanjang Masa, No. 4 Paling Keren Gan
Selamat datang kembali di thread ane gan. Kali ini akan membahas tentang film lagi nih.

Dalam dunia film, sebagai media promosi sebuah judul film tak cuma video trailer dan teaser saja namun salah satu yang terpenting adalah poster. Poster sebagai identitas sebuah film sudah ada sejak sangat lama bahkan sejak era film hitam putih. Sebuah poster film akan dipajang di bioskop ketika filmnya sedang dalam masa tayang. Di era internet sekarang ini, fungsi poster film menjadi sangat penting. Semakin bagus desain posternya, maka semakin tertarik untuk menarik orang-orang supaya nonton.

Memang sih,kebanyakan poster film zaman sekarang agak membosankan dan monoton. Tapi sepanjang sejarah perfilman Hollywood pernah ada poster film dengan desain yang keren. Majalah Empire Online telah menyusun deretan poster film terbaik sepanjang masa dan berikut ini adalah beberapa di antaranya gan.

1. Jaws (1975)



Di peringkat pertama Empire Online menempatkan poster film Jaws menjadi poster film terbaik sepanjang masa. Film garapan Stephen Spielberg yang menggegerkan dunia dan membuat pandangan orang-orang terhadap hiu putih ini menjadi sangat menakutkan ini, memang memiliki poster yang ikonik dan memberikan kesan kuat. Hiu putih yang menyeramkan yang hendak bersiap menyantap manusia di atasnya.

2. Raiders of the Lost Ark (1981)


Masih dari film garapan Steven Spielberg yaitu film pertama dari trilogi Indiana Jones yaitu Raiders of the Lost Ark. Berbeda dengan poster film zaman sekarang yang kebanyakan hanya asal taruh para karakter di depan. Poster dalam film tampak berseni. Tampak gambar Indiana Jones yang diperankan Harrison Ford dengan gaya yang artistik kemudian ada gambar adegan dalam film dalam bentuk yang artisik pula.

3. Star Wars (1977)


Awalnya, film pertama Star Wars hanya direncanakan untuk satu film saja tanpa embel-embel sub judul "A New Hope". Poster originalnya masuk di nomor 3 sebagai poster film terbaik sepanjang mass versi Empire Online. Poster filmnya menampilkan sosok Luke Skywalker yang mengacungkan Lightsaber dengan background Darth Vader dan peperangan di luar angkasa besera dengan Death Star yang menjadi inti cerita dari film ini.

4. E.T: the Extra Terrestrial (1982)


Jujur gan, ane suka banget sama poster yang satu ini. Seperti yang diketahui, E.T adalah sebuah film keluarga tahun 80an karya Stephen Spielberg yang bertemakan persahabatan alien dan manusia. Posternya berupa siluet seorang anak dan alien mengendarai sepeda terbang dengan background bulan dan di bawahnya ada pepohonan. Sangat ikonik sehingga ini dijadikan sebagai logo dari Amblin Entertainment.

5. Vertigo (1958)



Berikutnya ada Vertigo yang merupakan film klasik karya sutradara Alfred Hitchcok dan dibintangi oleh James Stewart. Poster dari film masterpiece ini mengetengahkan gambar vektor berupa manusia yang sedang mengalami vertigo dan juga terdapat vektor berupa spiral yang memberikan kesan yang efektif sebagai penggambaran dari film suspense tahun 50an ini.

6. Alien (1979)


Dalam poster film ini, terdapat telur Xenomorph yang hendak menetas. Tidak ada alien Xenomorph ditampilkan di posternya. Juga tidak ada para karakter di poster ini. Namun cukup memberikan pesan berupa Xenomorph merupakan bencana bagi para karakter dalam film ini. Di mana dalam filmnya diceritakan Xenomorph berkembang biak dengan cara yang mengerikan.

7. Jurassic Park (1993)


Film yang diadaptasi dari novel karya Michael Chricton ini bukan hanya menjadi salah satu film fiksi ilmiah terbaik melainkan sangat ikonik. Hal itu ditambah dengan desain poster yang sangat terkenal. Posternya menggunakan logo Jurassic Park itu sendiri dan logo tersebut sangat populer di era 90an.

8. The Silence of the Lambs (1991)


Film ini berhasil mendapatkan Piala Oscar sebagai film terbaik dan beberapa nominasi lainnya. Poster film ini juga masuk dalam jajara poster film terbaik sepanjang masa. Dalam poster ditampilkan karakter Clarice Starling yang diperankan oleh Jodie Foster yang menampilkan ekspresi ngeri. Sesuai dengan jalan cerita yaitu dia harus mewawancarai dokter psikiater kanibal, Hannibal Lecter yang diperankan oleh Anthony Hopkins.

9. American Beauty (1999)


Di kalangan pecinta film, American Beauty merupakan film drama yang terkenal karena jalan ceritanya yang menarik. Film garapan Sam Mendes ini posternya hanya menampilkan perut seorang wanita, tangan dan juga setangkai bunga. Film ini dibintangi oleh Kevin Spacey.

10. Back to the Future (1985)



Di peringkat 10 ditempati oleh Back to the Future part 1 rilisan tahun 1985. Agan yang pecinta film pasti pernah menonton salah satu film time travel terbaik ini. Poster filmnya begitu ikonik dengan menampilkan Marty McFly memakai baju khas 80an dan mobil mesin waktu DeLorean. Posternya menegaskan sebuah petualangan waktu yang seru.

Nah gan, menurut agan. Yang mana nih poster film yang paling keren? emoticon-Big Grin.

Menurut ane sih yang nomor 4.

Quote:
sukhhoi
ronny398
aygilagility
aygilagility dan 34 lainnya memberi reputasi
31
14.3K
135
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.