• Beranda
  • ...
  • Movies
  • Kenapa Zemo Tidak Mau Menggunakan Serum Super Soldier & Justru Menghancurkannya?

PengabdiFilmAvatar border
TS
PengabdiFilm
Kenapa Zemo Tidak Mau Menggunakan Serum Super Soldier & Justru Menghancurkannya?


Hai gw dedy, dan selamat datang di pengabdi film.

Buat kalian yang lagi nonton series the falcon and the winter soldier, pasti kenal dengan sosok zemo ini. karakter yang awalnya menjadi villain utama di captain america civil war di series ini perlahan justru berubah menjadi karakter anti villain.

Zemo ini benci banget sama para manusia super, itu semua diawali dari insiden Pertarungan antara Avengers dengan Ultron, yang menghancurkan rumahnya sekaligus mengakibatkan keluarganya tewas. Hal tersebut membuat zemo jadi dendam dan benci pada Avengers dan manusia super lainnya.

Atas dasar itulah, zemo bekerja di balik layar dalam kisah Captain America - Civil War, untuk membuat para Avengers saling gelut. Ya kaya di adu domba gitu deh, tapi sebenernya difilm itu, Zemo ini bisa saja mendapatkan 5 prajurit super ciptaan Hydra yang kemampuannya setara Winter Soldier, dan bisa aja dia perintah semaunya. Tapi Zemo malah memilih menghancurkan ke 5 prajurit super ini, karena pada dasarnya tujuan utama Zemo adalah mengumpulkan Tony Stark, Steve Rogers dan Bucky di satu tempat untuk diadu domba, kaya ikan cupang.
 


Zemo memang gila, tapi dia orang gila yang punya prinsip.

Itulah argumen dari Bucky untuk membebaskan Zemo agar menolong mereka untuk memburu kawanan prajurit super yang dipimpin Karli Morgenthau. Lalu apa kode/prinsip yang dimaksud Bucky?

Di seri Falcon and the Winter Soldier, Zemo kembali menjelaskan filosofi di balik kebenciannya pada superhero. "Ketika prajurit super diberi panggung, ia menjadi sebuah simbol, sebuah ikon. Lalu orang mulai mengabaikan keburukannya. Kemudian kota-kota terbang dan orang tak bersalah mati."

Prinsip inilah yang diterapkan oleh Zemo. Setelah menginterogasi Wilfred Nagel, seorang ilmuwan yang berhasil membuat serum prajurit super versi baru, ia langsung membunuhnya. Begitu melihat Karli, ia pun langsung berusaha membunuhnya. Serum prajurit super yang berceceran di lantai tidak menggodanya untuk menggunakannya, melainkan menjadi target untuk dihancurkan. Dan itulah yang zemo lakukan walau keburu pingsan disambit perisai oleh John Walker sehingga tertinggal 1 dan diambil si Walker sendiri.

Intinya, Zemo memang gila dan kejam, tapi dia punya prinsip. Zemo membenci mereka yang punya kekuatan super dan dia gak mau jadi seperti mereka, walaupun ada kesempatan untuk itu. Dan menurut gw Zemo ini layak dimasukan kedalam salah satu jajaran villain terbaik di MCU. Zemo ini seimbang, tidak sepenuhnya baik ataupun sepenuhnya jahat. Hanya seorang pria yang fokus dengan tujuan dan cermat dalam menyusun rencana untuk menggapai tujuannya, sekaligus bengis dalam menghabisi musuhnya. Tapi dia masih punya prinsip. And he can mess up some superheroes very badly without superpower. Ralat sedikit dari pernyataan sebelumnya: Dia salah satu tokoh villain terbaik yang saya pernah lihat.



chrt26
evywahyuni
antzextreme
antzextreme dan 10 lainnya memberi reputasi
11
4.3K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.