Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iissuwandiAvatar border
TS
iissuwandi
HP Spectre x360 14, Desain Mewah dengan Kualitas Terbaik!

Hewlett-Packard tak pernah berhenti untuk berinovasi dalam persaingan dunia teknologi yang setiap waktunya semakin berkembang pesat.Tak ingin menyia-nyiakan waktu dan kesempatan sekecil apa pun, HP selalu memberikan kenyamanan dan kualitas terbaik untuk para penggunanya.

Pada 8 April 2021 lalu, HP baru saja merilis laptop seri terbaru HP Spectre x360 14. Berbekal prosesor Intel Core i7 1165G7 “Tiger Lake”, laptop keluaran Hewlett-Packard ini memiliki spesifikasi terkini yang wajib GanSist ketahui. Buat para konten kreator, para pekerja yang memang membutuhkan perangkat yang mumpuni, dengan performa dan kualitas laptop yang dapat membuat pekerjaan jadi menyenangkan.

#PowerYourDreamkini tersedia dalam satu perangkat impian. Jika ane ditanya, “What would you do if you have HP Spectre x360 14”? Maka dengan bangga akan ane jawab, ane akan mewujudkan impian ane pastinya. Sepertinya impian ane akan lebih mudah terwujud dengan menjadi konten kreator handal berkat kehadiran HP Spectre x360 14. Bersama HP Specre tidak ada yang tidak mungkin, semua aspek dalam sebuah perangkat sudah terpenuhi dengan kualitas paripurna.

Ane hanya perlu mengumpulkan cukup keberanian mewujudkannya menjadi nyata. Ane bahkan bisa naik tingkat dengan belajar desain dengan segala keunggulan yang diberikan oleh HP Spectre x360 14. Membayangkan jika ane selain sebagai penulis dan desain cover, ane juga bisa naik tingkat beralih membuat vlog hingga bisa membantu lebih banyak orang lain di luar sana yang membutuhkan lewat karya-karya yang ane hasilkan berkat HP Spectre x360 14. Baru ngebayangin aja ane udah bahagia, GanSist.

Bayangin aja dulu, GanSist, dengan laptop yang digadang-gadang terbaik di bidangnya, dengan desain mewah dan kualitas super, impian apa yang akan GanSist wujudkan terlebih dahulu? Menjadi gamer, konten kreator, programmer, desain grafis, atau penulis? Semua akan lebih mudah terwujud bersama HP Spectre x360 14!

Sudah ane beritahu di awal tadi, jika HP Spectre ×360 14 menggunakan Intel Core i7 1165G7 "Tiger Lake", yang mana prosesor ini difabrikasi dengan proses 10 nm SuperFin, dengan konfigurasi 4-Core/8-Thread, TDP Range Operation 12-28 Watt, Base Clock – 2.8 GHz, Maximum Turbo Boost Clock 4.7 GHz, dan 12 MB Intel Smart Cache. Memori RAM-nya 16 GB LPDDR4x 4267 MHz Dual Channel Onboard, sedangkan storagenya memiliki 2 TB SSD NVMe PCIe. Ruang penyimpanan yang cukup besar untuk semua konten yang akan ane buat nantinya.
Quote:

Dari segi aspek graphic, HP Spectre x360 14 mengandalkan Integrated Graphics, yaitu Intel Iris Xe Graphics dengan 96 EU. Selain berfungsi untuk mempercepat proses kerja di Software Content Creation tetapi juga Software yang memanfaatkan teknologi A.I (Artificial Intelligence) seperti Premiere, Photoshop, Gigapixel AI, dan lain sebagainya. Untuk konektivitas, HP Spectre keluaran terbaru menggunakan modul  Intel Wi-Fi 6 AX201 – Wi-Fi ax/Wi-Fi 6, yang klop banget MU-MIMO dan Gigabit Wi-Fi. Selain itu juga memiliki konektivitas Bluetooth V5.1. Internetan lancar jaya, nggak pake lemot! Ngga pake darah tinggi kalo lagi dikejar deadline.

Untuk aspek keamanan, HP Spectre x360 14 menggunakan sistem Biometric Security. Fingerprint Sensor dengan posisi di area tombol Keyboard – Diantara tombol Alt kanan dan panah kiri, menggantikan tombol Control kanan, sistem sensornya cepat dan akurat. Selain itu juga ada sistem pengenalan wajah menggunakan kamera infra merah. Daebak! Ngga sembarang orang bisa buka lappy ane pastinya.

Keunggulan dari Webcam Privacy Shutter diaktifkan secara digital dengan menekan tombol khusus di sebelah kiri tombol power. Lapisan kaca pada kamera akan berfungsi sebagai penutup dengan motif zebra. Ada tombol khusus untuk mematikan microfon dengan cepat. Ane nggak perlu was-was apakah microfon menyala atau mati, karena indikator warna jingga pada tombol akan menyala saat microfon dimatikan.
Quote:

Dengan desain tampilan mewah dan menawan, HP Spectre ×360 14 memiliki layar OLED berukuran 13,5 inci dengan aspek rasio 3:2, resolusi 3000 x 2000 piksel dan memiliki refresh rate 60 Hz. C or gamut pada layar ini adalah 100% sRGB, 96% NTSC, dan 99% Adobe RGB setelah di kalibrasi. Layar pada HP Spectre ×360 14 tidak perlu dikalibrasi ulang karena sudah memiliki vesa bersertifikat tampilan HDR. Tampilan layar yang sempurna bagi para profesional. Nggak bikin mata sakit jika terlalu lama mantengin layar saat digunakan. Ane nggak perlu beli tetes mata karena mata perih akibat iritasi.

Layar bersifat touchscreendan dilindungi gorilla glass dan mendukung stylus yang sudah termasuk dalam penjualan. Desain ramping dengan bobot ringan, membuat HP Spectre x360 14 gampang ditenteng kemana-mana. Misal ane bisa membuat konten di alam bebas tanpa bikin punggung pegel karena nenteng-nenteng lappy kesayangan.
Quote:

HP Spectre x360 14 memiliki touchpad dengan ukuran yang lebar, dengan permukaan cukup licin tanpa adanya tombol khusus, amat sangat nyaman saat digunakan. Touchpad ini juga sudah didukung Windows Precision Driver, jadi bisa digunakan sampai 4 jari! Touchpad ini juga sudah memiliki pengaturan untuk mematikan fungsi touchpad saat mouse terpasang. Simple banget, nggak pake ribet. Apalagi ane orangnya nggak suka yang riweh, sukanya spontan.

Untuk baterainya sendiri, HP Spectre x360 14 memiliki baterai dengan kapasitas 66.52 Wh, yang didukung dengan pengisian daya 65W. Jika digunakan untuk menonton drakor favorite ane di sela-sela waktu istirahat, baterai bisa bertahan hingga 11 jam! Namun, jika digunakan untuk browsing bisa bertahan hingga 9-10 jam. Amazing banget untuk ukuran sebuah laptop impian.

Ane juga nggak perlu takut jika laptop kepanasan karena terlalu lama digunakan, karena HP Spectre x360 14 memiliki sistem pendingin yang dilengkapi tiga buah Heatpipe dengan dua buah kipas. Udara masuk dialirkan dari lubang di sisi bawah Laptop dan lubang Speaker di sisi atas Keyboard, dan Ventilasi pembuangan udara ke arah belakang.

Saatnya pengujian performa HP Spectre ×360 14! Perlu diketahui bahwa HP Spectre x360 14 ini memiliki pengaturan Performance Profile di Software HP Command Center dengan pilihan, salah satunya smart sense. Fitur terbaru ini secara otomatis mengatur performa, tingkat kebisingan kipas, dan suhu kerja berdasarkan aktivitas yang dilakukan, posisi laptop pada saat ane gunakan, dan juga kondisi baterai. Amat sangat cocok teruntuk ane dan GanSist yang nggak mau ribet mengganti Performance Profile saat berganti aktivitas satu ke aktivitas lainnya. Cukup satu sentuhan!

Sedangkan untuk pengaturan manual meliputi, balanced, performance, cool, quiet, dan power server. Pengujian dilakukan secara menyeluruh, ya, GanSist, benchmark, serta pengujian real dengan melakukan rendering video dan gaming. Hasilnya saat menggunakan mode smart sense, Burst Score yang mampu dicapai Core i7 1165G7 adalah 767 poin, ini merupakan poin yang cukup tinggi! Sedangkan untuk mode performance, Burst Score yang mampu dicapai laptop ini adalah 990 poin! Nilai yang luar biasa.
Quote:

Quote:

Satu kata untuk HP Spectre x360 14, sempurna! Untuk satu perangkat laptop tersebut dibanderol dengan harga sekitar 30 jutaan. Sebuah harga yang pantas untuk sebuah laptop terkini. Saat GanSist membeli satu perangkat laptop tersebut, harga yang dikeluarkan sudah termasuk dengan sistem operasi Windows 10, dan Microsoft Office Home & Student 2019 yang aktif selamanya senilai 1.8 jt. Ada lagi tambahan HP Elite USB Cut- Hub, Stylus - HP Rechargeable MPP 2.0 Tilt Pen, Mouse - HP Z5000 Bluetooth Wireless Mouse, Sleeve Bag, dan ini semua gratis!

Oiya, GanSist, ada garansi selama dua tahun untuk dua kali penggantian sparepart setiap tahunnya ke Service Center terdekat dengan menyertakan invoice pembelian dan juga KTP diri. Garansi ini berlaku juga jika terjadi kelalaian karena jatuh tidak sengaja, ketumpahan air, korsleting listrik. Terakhir, HP Spectre x360 14 ini bisa diputar hingga 360°, posisi laptop bisa diatur senyamannya pengguna, bisa nyari posisi paling eunaakk! Laptop bisa, tablet pun bisa. Pokoe iki laptop impian ane banget!

Terima kasih telah bersedia membaca thread ane hingga akhir, sehat dan bahagia selalu.

Sumber gambar dan referensi : 1, 2, 3, 4
Diubah oleh iissuwandi 26-04-2021 09:54
Cahayahalimah
evywahyuni
mamaproduktif
mamaproduktif dan 10 lainnya memberi reputasi
9
3.4K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hardware Review Lab
Hardware Review LabKASKUS Official
2.2KThread1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.