valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Kerja Sama Bareng Gibran, Shopee Ingin Bawa UMKM Solo Go Ekspor


Solo - Pemkot Solo bersama marketplace Shopee bekerja sama mendorong UMKM untuk bisa bersaing di pasar global. Solo dipilih karena dianggap memiliki potensi besar dalam pengembangan UMKM.

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dengan Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Handhika Jahja di Hotel Alila, Solo, Jumat (23/4/2021).

Membuka acara, Handhika mengatakan UMKM adalah bagian penting dari bisnis Shopee. Dia pun berkomitmen membantu UMKM untuk mengembangkan usahanya.

"Misi kami selalu bergerak membantu UMKM untuk membangun bisnis yg lebih besar lagi di pasar nasional dan global. Di Solo ada 40 ribu UMKM yang sudah bergabung, 5 ribu di antaranya sudah ekspor. Ini merupakan potensi besar untuk berkembang," kata dia.

Kerja sama tersebut, menurutnya berlangsung dalam jangka panjang. Beberapa program yang diberikan oleh Shopee antara lain edukasi, bantuan finansial hingga pemasaran.

"Pertama edukasi, bagaimana mengelola toko lebih baik. Kedua, kita ada pendanaan juga, membantu berinvestasi dari segi mesin dan mental agar bisa lebih baik. Kemudian ada kampanye-kampanye tertentu, seperti 'Shopee Pilih Lokal' untuk membantu memasarkan," kata dia.

Sementara itu, Gibran menitipkan pesan kepada Handhika untuk membina UMKM yang ada di Solo. Hal ini merupakan salah satu usaha percepatan perekonomian pascapandemi di Solo.

"Saya mohon UMKM Solo dibina dan paling nggak umkm Solo naik kelas. Saya yakin produk UMKM di Solo berkualitas dan diminati. Saya yakin sekali bisa go nasional dan internasional," kata Gibran.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu juga meminta agar Shopee segera membuka kantor di Solo. Dia ingin 40 ribu UMKM yang bergabung di Shopee dijaga dengan baik dan bisa semakin bertambah.

"Saya minta agar office di Solo dipercepat. Kalau komplain dan lain-lain agar bisa ditangani dengan baik. Saya harap 40 ribu UMKM ini dimaintain dengan baik. Kita nggak ingin 40 ribu itu ada yang tidak aktif," pungkasnya.

https://finance.detik.com/berita-eko...solo-go-ekspor

Mas gibran memang luar biasa.. emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:


Berani2nya shopee menyontek program pak anies.. emoticon-Mad (S)

emoticon-Blue Guy Bata (L)



emoticon-Ngacir



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9 24-04-2021 07:06
ksatriabajaputi
Somad.Monyong
secer
secer dan 4 lainnya memberi reputasi
3
1.3K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.