Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

whitehatsAvatar border
TS
whitehats
Pandemi & Ramadhan Tak Buat Tawuran Berhenti


Foto : Liputan6


Selamat datang di thread ane gan, selamat berpuasa ane ucapin bagi GanSis yang menjalankannya. 

Patut kita bersyukur kepada sang pencipta, meski Ramadhan tahun ini kita masih dalam suasana pandemi, dan kali kedua jalankan ibadah puasa di era pandemi. Masih dalam suasana tetap menjaga protokol kesehatan, namun kita tetap wajib menjalankan ibadah dengan baik hingga sampai di hari kemenangan. 

Sayangnya, bulan puasa kita kali ini masih ada saja kabar tak sedap di sekitar kita, salah satunya adalah tawuran yang belakangan juga heboh kembali terjadi di beberapa tempat. Padahal semua kita tahu, masih harus berjuang melawan virus corona dan juga berjuang menahan lapar serta hawa nafsu. Eh.. tersiar kabar saudara kita-kita ini masih sibuk tawuran emoticon-Cape d....

Tawuran, baik terjadi melibatkan antar warga atau antar siswa sekolah, tetap saja ini menjadi PR besar bagi kita semua. Menurut informasi yang ane kumpulin dari berbagai sumber, trend tawuran ini memang terus menunjukan gelagat kenaikan. Mengutip pemberitaan dari Surya .co.id, data dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), angka tawuran di Indonesia meningkat dan naik 1,5 persen per 2019. Pada 2017, angka tawuran sebanyak 12,9 persen. Namun di sepanjang 2018 lalu, naik menjadi 14 persen. 

Namun ane sendiri belum nemuin rangkuman data akan persentase kenaikan akan kasus tawuran dari tahun 2020 hingga sekarang. Bisa dipastikan bahwa menurut beberapa sumber bisa dirangkum pada pada 2020 terjadi beberapa kasus tawuran, diantarana tawuran terjadi di Jakarta dan sekitarnya yang sudah dirangkum oleh Tempo.co.
Quote:





Foto : yahoo.com


Kemudian menilik dari berita yang dimuat oleh Sinarharapan.copada (18/3), ditulis Sebanyak 20 orang dilaporkan mengalami luka-luka pasca bentrokan yang terjadi di Jalan Raya Pasar Minggu, Pancoran, Jakarta Selatan. Akibat tawuran ini pun diketahui bikin jalan raya Pancoran sempat ditutup karena arus lalu lintas terhambat. 

Masuki bulan Ramadhan, kasus tawuran pun juga pecah, diantaranya tawuran remaja berlangsung di Jalan Raya Serang Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Banten, usai santap sahur pada Sabtu (17/4/2021) dini hari. Dua kelompok remaja ini terlibat saling serang di tengah jalan yang ramai di lintas banyak truk berukuran besar.

Belum lama ini, di tengah Jalan Raya Sungai Saddang Baru, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pun dikabarkan terjadi  aksi tawuran antar-kelompok pemuda terjadi pada Selasa (13/4/2021). Bersumber dari informasi yang terpampang pada 20.detik.com, tawuran dua kubu ini kerap terjadi dengan dipicu dendam lama yang belum tuntas.

Menilik dari Medcom.id, Polsek Kemayoran menangkap enam orang terkait aksi tawuran sarung beberapa waktu lalu. Namun, mereka tak ditahan lantaran masih berusia di bawah umur. Tawuran ini terjadi pada Rabu, 14 April 2021 sekitar pukul 06.00 WIB. Tawuran tepatnya di Jalan Sudiro, Kelurahan Cempaka Baru, Jakarta Pusat. Tawuran berawal dari kesepakatan melalui aplikasi WhatsApp. 

Beberapa kasus tawuran di atas sudah menjadi bukti kuat bahwa kondisi pandemi dan momen Ramadhan saja tak membuat tawuran itu berhenti. Nah, menurut Agan Agan sekalian nih, kira-kira ada lagi ga sih kasus tawuran yang memang udah kejadian belakangan ini?. Ayo, yang dapat info boleh share dengan cara reply di mari.



Diubah oleh whitehats 22-04-2021 01:31
muhmantri
wisudajuni
wisudajuni dan muhmantri memberi reputasi
2
1.3K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.