tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Muncul Pikiran Berpaling Dari Pasangan? Cobalah Untuk Tetap Setia
Menjalani sebuah hubungan memang seringkali ada pasang surutnya, itulah yang selalu dirasakan oleh banyak orang yang menjalin sebuah hubungan entah itu pacaran maupun hubungan dalam pernikahan. Menjalani setiap hubungan memang tak selamanya mulus dan tanpa hambatan. Di setiap perjalanan cinta yang ada selalu saja ada masalahnya sehingga tak jarang konflik kecil hingga konflik besar pun terjadi begitu saja menguji keutuhan sebuah hubungan.

Credit : kompas.com

Sepanjang hidup menjalani hubungan dengan pasangan memang banyak suka dan duka yang dijalani sehingga banyak cerita menarik yang bisa di kenang, namun di sisi lain tak jarang rasa bosan dan jenuh pun muncul karena seiring kebersamaan yang terjalin lama. Keindahan cinta di awal pernikahan terlupakan begitu saja setelah sekian lama bersama dengan pasangan sehingga tak sedikit godaan demi godaan hadir mulai dari hadirnya orang ketiga dan juga hal lain yang membuat jalinan hubungan cinta menjadi renggang.

Rasa ingin berpaling dari pasangan pun bisa saja muncul begitu saja saat mengenal sosok lain yang terlihat sempurna dari pasangan saat ini. Ujian dalam rumah tangga memang banyak sekali hadirnya terlebih dalam hubungan pacaran yang belum terikat dengan sebuah ikatan janji yang kuat. Rasa ingin berpaling dari pasangan adalah sesuatu hal yang semestinya dihindari karena akan menyakiti banyak pihak. Rasa ingin berpaling inilah adalah awal mula dari hadirnya masalah yang ujungnya bisa membuat rumah tangga menjadi kandas.

Memang dalam menjalani rumah tangga pun ada bosannya, akan tetapi saat ada godaan dan cobaan datang tentunya kita harus hadapi dan tak membiarkan siapa saja untuk hadir ke dalam kehidupan rumah tangga kita. Saat merasa bosan dan ingin berpaling dari pasangan alangkah baiknya ingat kembali sejarah masa lalu yang tercipta bersama pasangan saat memulai perjalanan dari nol, ingatlah saat hidup susah ataupun senang selalu ada pasangan yang menemani suka maupun duka dan bukanlah orang ketiga yang menemani dan hanya muncul setelah mendapat sebuah kejayaan hidup.

Dia adalah sosok tak sempurna dan tak selamanya dalam kondisi muda sehingga wajahnya tak semenarik dulu lagi. Mau apapun keadaannya tentu setia pada satu pasangan itu lebih baik daripada berpaling hati maupun mendua. Saat kelemahannya terlihat maka cobalah terimalah dia apa adanya selama hal tersebut dalam sesuatu yang wajar. Hadirnya orang ketiga adalah ujian, jika kuat dalam menghadapinya tentu semua akan baik-baik saja karena dengan kita menahan diri kita maka hubungan rumah tangga yang terjalin akan tetap terjaga sepanjang masa.

Credit : hipwee.com

Untuk menciptakan kisah cinta terindah tentu butuh sebuah perjuangan, maka buanglah segala keinginan untuk berpaling hati kepada yang lain karena mereka yang datang menjadi orang ketiga tak menjamin akan selalu ada di sisi kita. Jangan khianati kisah cinta yang terjalin, hindarkan diri dari sikap yang tak setia pada pasangan dan hargailah dirinya yang selalu setia menemani dalam suka dan duka. Mengejar keinginan sesaat akan menimbulkan banyak penyesalan, untuk itulah kuatkan diri agar bisa tetap menjalani kehidupan bersama dengan dirinya dan tetap harmonis sepanjang masa. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
kudanil.la
DavOldTraff
aryanti.story
aryanti.story dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.6K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread9.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.