• Beranda
  • ...
  • Sepeda
  • Minivelo Custome Buat Ane Puas Dengan Hasilnya Dan Selalu Ingin Mengendarainya

alan1996Avatar border
TS
alan1996
Minivelo Custome Buat Ane Puas Dengan Hasilnya Dan Selalu Ingin Mengendarainya

Saat kecil ane memiliki sebuah impian untuk membuat sepeda hasil dari modifikasi pribadi. Saat itu ane masih seorang bocah yang terkagum-kagum dengan sepeda milik sepupu ane yang telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga terlihat sangat keren. Sayangnya dulu ane belum punya banyak duit untuk merubah sepeda kesayangan ane itu. Uang yang berhasil ane kumpulkanpun hanya cukup membeli jalu berukuran besar yang seharusnya digunakan untuk sepeda BMX.

Lambat laun setelah bekerja dan bisa mendapatkan uang sendiri rasa ingin men custome sepedapun kembali muncul. Saat itu yang ane pikirkan sepeda yang ane ubah harus sangat berbeda dengan sepeda umumnya.

Oleh karena itu ane memutuskan untuk memodifikasi sepeda jenis Minivelo yang masih jarang digunakan oleh orang Indonesia.

Rangka lama Minivelo ini ane dapat hasil dari negosiasi dengan seseorang disebuah marketplace. Ketika ane terima kondisinya memang masih layak pakai, hanya saja ane merasa perlu berikan sentuhan pada sepeda ini. Berbagai hal ane lakukan pada sepeda ini agar terilhat tampan, mulai dari repaint seluruh framenya, mengganti handle bar dan joknya dengan bahan kulit, untuk joknya ini ane gunakan merek Vakind. Tak ketinggalan bannyapun ikut ane ganti dengan merek Strummer. Kalo enggak salah cuma itu aja spare part sepeda yang ane ganti dan semuanya ane dapat melalui online.

Sepeda ini ane gunakan hanya untuk berjalan-jalan santai atau sepedahan bareng sama temen-temen. Tujuan awalnya tentu untuk mencari keringat. Di malam haripun terkadang kita juga masih suka sepedahan sambil mencari tempat nongkrong yang cocok. Jalurnya biasanya berdasarkan kesepakatan bersama, tapi pasti tidak jauh-jauh dari sekitar Kabupaten Lamongan. 

Selama ini belum pernah coba kayuh jarak jauh dengan sepeda ini. Selain nafas yang masih ngap-ngapan, ane tipe orang yang enggak suka beperian sendirian, karena kerasa membosankan dan terlalu sunyi aja kalo kemana-mana sendirian. Kan kalo bareng temen-temen bisa sambil seru-seruan. Sebenernya pengen sih gabung komunitas sepeda, tapi ane belum ketemu komunitas sepeda Minivelo di Lamongan. Jadi ya mau ga mau main sama temen-temen dulu. 


Sumber Foto: Dokumentasi Pribadi
0
434
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sepeda
SepedaKASKUS Official
2.6KThread1.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.