News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
303
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/608130f0dabe7d37db5af830/niat-buka-bersama-sekelompok-wanita-ini-tak-sengaja-beli-ramen-babi
Ternyata, ramen yang mereka pesan mengandung babi sehingga tidak halal dan tak bisa dikonsumsi. Mereka pun terkejut dan memilih untuk tak memakannya sama sekali.
Lapor Hansip
22-04-2021 15:16

Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi

Past Hot Thread
Quote:
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi


Buka bersama merupakan salah satu kegiatan yang kerap dilakukan di bulan Ramadan. Buka bersama ini dianggap memjadi salah satu cara untuk menjalin silaturahmi.

Tentunya, pemilihan menu dan tempat untuk buka bersama menjadi salah satu hal yang penting. Pasalnya, bila tak teliti dalam memilih menu atau restoran bisa jadi hal tak diinginkan terjadi.

Seperti dalam video yang dibagikan akun TikTok @sweetpineappleone. Dalam video tersebut, sekelompok wanita Indonesia yang ada di Taiwan hendak buka puasa bersama.

Mereka pun memutuskan untuk membeli ramen di sebuah pusat perbelanjaan. Saat itu, pelayan restoran tersebut tak bisa berbahasa Inggris sama sekali.

Saat itu mereka juga buru-buru karena tiba di pusat perbelanjaan saat sudah masuk jam berbuka puasa. Mereka pun akhirnya menunjuk sebuah menu dan membelinya.

Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi

Saat ramen yang dipesan tiba, mereka merasa ada yang janggal. Ramen di dalam mangkuk putih itu memiliki aroma yang berbeda dari biasanya.

Selain itu, warna dan tekstur dagingnya juga terlihat berbeda dari daging sapi. Mereka pun kemudian memastikan ke kasir daging apa yang mereka beli.

Ternyata, ramen yang mereka pesan mengandung babi sehingga tidak halal dan tak bisa dikonsumsi. Mereka pun terkejut dan memilih untuk tak memakannya sama sekali.

Mereka akhirnya memutuskan untuk pindah ke restoran cepat saji untuk berbuka puasa. Hal ini menjadi pengalaman tak terlupakan saat menjalankan ibadah puasa.

Video ini pun menarik banyak perhatian warganet. Ratusan komentar pun memenuhi unggahan ini.

"Inilah bunda pentingnya mencari tahu dulu sebelum makan di luar," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga turut berkomentar. "Kalo di luar negeri emang harus hati-hati wkwk. Mending makan di moni market untuk ngebatalin puasa baru nyari restoran halal," ujar warganet ini.

"Astaga untung ketahuan sebelum makan. Kalo nggak pasti nyesek banget," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Kamis (22/4/2021), video wanita tak sengaja pesan ramen babi untuk buka puasa ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 100 ribu kali di TikTok.


SUMBER






MANTAB BETUL.... RAMEN BABI emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujellyjello dan 42 lainnya memberi reputasi
43
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 10
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi
22-04-2021 15:56
Pasti nyesel karena .... ketauannya pas belum dimakan emoticon-Big Grin

Ramen mah asli dari sononya banyakan haram. Pake daging babi (chasu), minyak babi, tambah sake (alkohol).
profile-picture
profile-picture
longneversee dan kaiharis memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi
22-04-2021 16:09
dicoba dulu siapa tau ketagihanemoticon-Peace
profile-picture
penista.agama memberi reputasi
1 0
1
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi
22-04-2021 16:10
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Kecepetan nyadarnya

harusnya kek si pisang kaesang
sampai bilang enak banget

emoticon-Ngakak
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi
22-04-2021 16:15
kadrun biasa mie ayam ceban, sok2an beli ramen

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abdullahrian89 dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi
22-04-2021 16:23
Alhamdulillah sudah mendapat hidayah emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi
22-04-2021 16:31
di luar negeri, rata rata ramen memakai babi kok, lu kira kaya di indoemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abdullahrian89 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi
22-04-2021 16:32
Tapi enak kan 😂
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi
22-04-2021 16:42
Padahl kalo pura pura gak tau kan jadi halal ... Kan ada dalil nya kapan lagi nyicipin makanan paling enak (haram) tampa takut dosa emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abdullahrian89 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi
22-04-2021 16:48
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi

Sama Mbak...
Menangis banget juga lihat foto nya...emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown
Enak banget itu....emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
trimusketeers dan kaiharis memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi
22-04-2021 17:00
nyesel kenapa kagak pas udah abis taunya emoticon-Leh Uga
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi
22-04-2021 17:18
yaelah tiktok sumbernya
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi
22-04-2021 17:23
padahal tinggal leebbb
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi
22-04-2021 17:24
Hahahahaha bis ngonten Trus diincip Lanjut ludesemoticon-Ngakak
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi
22-04-2021 17:29
Padahal kalo ga sadar dan ga tau jadi ga berdoss juga
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi
22-04-2021 17:30
Daging babi itu enak lho.....
profile-picture
profile-picture
trimusketeers dan kaiharis memberi reputasi
2 0
2
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi
22-04-2021 17:31
alaaahhh paling disruput sampe habis tu babik emoticon-Ngakak
0 0
0
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi
22-04-2021 17:33
Mereka pasti g tau, kalau tidak sengaja dan tidak tau itu tidak apa2.. justru malah jadinya mubazir dosa buang2 makanan karena teledoran sendiri
.
emoticon-Ngacir
Diubah oleh kaiharis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ableseaman dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi
22-04-2021 17:35
Kalo urusan makan Babi pasti bilangnya haram-seharam-haramnya. Tapi kalau urusan nge rumpi,,, lanjut terosss dari sahur sampe buka puasa. Kocak - kocak hadehhh 😂😂😂
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan rizaldi.sarpin memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi
22-04-2021 17:37
Yaelah masa gak tanya2 dulu itu babi
profile-picture
setiapmenit memberi reputasi
1 0
1
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi
22-04-2021 17:39
semisal ane di situ, kasih ane aja. toh ane makan semua, selain daging anjing. kasihan anjingnya.
profile-picture
secer memberi reputasi
0 1
-1
Halaman 2 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia