Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Ternyata Di Balik Kecanggihan PlayStation 5, Juga Sempat Banyak Bug Nya
Foto: androidcentral.com

Pengguna PlayStation 5 mengalami bug yang menganggu proses pengunduhan game tertentu. Bug ini menyebabkan game dan aplikasi menjadi macet di antrian download terkadang file game terunduh 100% tapi filenya kosong, atas kejadian ini sudah banyak laporan dan keluhan pada pihak pengembang.

Hal ini tampaknya terjadi saat konsol pertama kali disetel jadi ada sistem yang mengalami eror. Yang lebih membuat pengguna frustrasi adalah dalam daftar pustaka game PS5 menampilkan beberapa game yang sudah tersedia, tetapi ketika ingin di download PS5 Store mengatakan bahwa game tidak ada, jadi terkesan iklan tipuan.

Menurut laporan yang dikutip dari pengguna PS5 serta keterangan dari anggota stafnya PS5 sendiri, mengatakan jika laporan itu benar karena masih ditemukan bug pada sistem konsol.

Pengguna telah melaporkan kasus ini bahwa game dan aplikasi mereka macet di 'antrian untuk diunduh' atau terkadang muncul kesalahan pengunduhan. Ini terjadi ketika sebuah game pertama kali disetel untuk diunduh dan, dalam kasus ini menu unduhan tidak mencantumkan apa pun.

Foto: asiaone.com

IGN juga menyebutkan bahwa banyak laporan dari pengguna yang mengklaim masalah sistem versi PS5 terutama ketika bermain atau mengunduh game " Call of Duty: Black Ops Cold War". Pengguna lain juga dikabarkan telah melaporkan masalah game seperti; Godfall, Demon's Souls, Spider-Man Remastered, Sackboy: A Big Adventure, dan aplikasi Disney +, dikutip dari ign.com.

Kabarnya, pengguna yang menghubungi Activision di media sosial twitter terkait masalah Call of Duty: Black Ops Cold War kemudian Activision meminta pengguna untuk mereset konsol mereka ke pengaturan pabrik dan.

Foto: thesun.com

Kesalahan ini tidak ada hubungannya dengan koneksi internet dan juga tidak ada hubungannya dengan perangkat keras PlayStation. masalah tentang unduhan Black Ops Cold War PS5 yang telah dilaporkan para pemain sejak game itu terbit pada hari Jumat, 13 November.

Apa yang menyebabkan kesalahan 'Antri untuk Unduh' pada PS5? Saat ini tidak ada penjelasan resmi dari pihak Sony untuk kesalahan mengantri untuk Unduhan permainan, tetapi dalam pengalaman anekdotal kami, itu terjadi ketika mencoba mengunduh sesuatu ( Call of Duty: file instalasi besar 140 GB Black Ops Cold War, dalam kasus kami) yang tidak kami lakukan karena tidak memiliki cukup ruang kosong untuk game.



Referensi: tomsguide.com - PS5 issues: All the PlayStation 5 problems and fixes so far

Thesun.com - BUG OFF PS5 owners complain of ‘frustrating’ bugs that stop games downloading and block 4K resolution – how to fix them
sunshii32
caliper22r
Tibiafibula43
Tibiafibula43 dan 16 lainnya memberi reputasi
15
4.5K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Console & Handheld Games
Console & Handheld Games
icon
5.9KThread4.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.