• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ajib! Dipasang Chip Otak Oleh Elon Musk, Monyet Ini Bisa Main Game, Otw Mabar Nih!

hvzalfAvatar border
TS
hvzalf 
Ajib! Dipasang Chip Otak Oleh Elon Musk, Monyet Ini Bisa Main Game, Otw Mabar Nih!


gambar

Perkembangan tekhnologi terus digalakkan, setiap harinya penelitian tentang penciptaan tekhnologi terus dilakukan. Hingga akhirnya akan selalu ada jenis-jenis produk baru yang mampu membuat orang takjub. Kehadiran tekhnologi sudah tak bisa lagi ditolak, bahkan pengaruhnya sudah sangat besar bagi manusia modern saat ini. Fenomena ini telah terlihat secara kasat mata, ketika tekhnologi menjadi bagian dari sebuah kehidupan.

Tak perlu jauh-jauh melihat faktanya, saat ini sudah berapa puluh atau ratusan produksi tekhnologi yang telah merambah dalam memenuhi kebutuhan ruma tangga. Emak-emak di rumah tak perlu lagi susah payah mencuci pakaian, karena ada mesin cuci yang akan membantu, juga saat memasak nasi tak perlu lagi harus memakai kompor cukup masukkan ke dalam rice cooker dan biarkan ia mengerjakan tugasnya. Betapa tekhnologi mampu membuat waktu manusia begitu efisien.

Spoiler for Video Monyet Main Game:


Perusahaan yang bergerak dalam bidang tekhnologi terus bersaing, menciptakan inovasi baru yang bisa membuat orang takjub. Baru-baru ini seorang industrialis dari Amerika Serikat bernama Elon Musk kembali membuat heboh orang satu dunia. Bagaimana tidak, setelah produksi mobil Teslanya yang sangat canggih menyita perhatian publik kini ia lagi-lagi membuat sebuah karya fenomenal.

Elon Musk melalaui perusahaan start up nya menggugah sebuah video yang memperlihatkan seekor monyet jantan tengah bermain game mind pong. Lalu, bagaimana hal tersebut bisa terjadi? Menurut Elon Musk bahwa ia telah menanamkan chip otak di dalam kepala si monyet jantan itu. Ketika implan tekhnolgi tersebut diberikan kepada monyet dan hasilnya hewan itu bisa menggerakkan tanganya ke atas dan bawah.



gambar

Kelak, hasil uji coba ini dapat menghasilkan sebuah tekhnologi yang bisa membantu manusia. Tujuan dari penciptaan chip tersebut ialah agar ke depannya bisa diterapkan kepada orang yang lumpuh di mana mereka bisa berjalan dengan bantuan penemuan ini. Selain itu, orang yang mengalami kelumpuhan bisa memakai smart phone dengan cara cukup menggunakan pikirannya. Fantastis!

Apa yang telah dilakukan oleh Elon Musk dan perusahannya ini memang sangat terlihat menggiurkan. Penemuannya di bidang tekhnologi cukup membuat takjub siapapun. Lihatlah bagaimana mobil listrik Tesla yang bisa dikendarai tanpa harus memegang kemudi.

Apakah di masa depan kawanan monyet juga bisa bermain game? Jika, hari ini saja dalam uji cobanya sudah dianggap berhasil, maka bukan hal yang tak mungkin di masa depan monyet juga bisa mabar (Main bersama) dengan manusia. Namun, di satu sisi fenomena ini sungguh membuat miris sebab monyet atau kawanan kera tersebut sudah diubah dari kealamiannya. Mereka semestinya hidup di hutan, menjaga ekosistem bumi, berkembang biak agar tak punah. Maka jika tekhnologi mengubah kebiasaan si monyet, tentu di masa depan kita akan sulit melihat lagi bagaimana monyet menjadi monyet sebenarnya sebab otaknya sudah dipasang chip yang bisa membuatnya melakukan di luar naturalnya sebagai hewan.

Sumber :

Opini pribadi

1
Diubah oleh hvzalf 14-04-2021 10:49
jokoariyanto
nofivinovie
senoindra
senoindra dan 4 lainnya memberi reputasi
5
11.5K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.