Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

news.bplnAvatar border
TS
news.bpln
Penembakan Brutal di Texas Tewaskan 3 Orang, Eks Deputi Sheriff Diburu
Texas - Seorang mantan deputi sheriff di salah satu distrik di Texas, Amerika Serikat (AS), tengah diburu polisi terkait penembakan brutal yang menewaskan tiga orang. Mantan deputi sheriff itu diketahui pernah ditangkap terkait kasus penyerangan seksual pada anak.

Seperti dilansir Associated Press, Senin (19/4/2021), Kepala Kepolisian Austin, Joseph Chacon, menyatakan kepolisian kini tengah memburu seorang tersangka yang diidentifikasi bernama Stephen Broderick (41). Chacon mengimbau warga setempat untuk 'tetap waspada'.

Penembakan brutal yang terjadi di Austin, Texas, pada Minggu (18/4) waktu setempat itu menewaskan tiga orang. Chacon menyebut ketiga korban tewas terdiri atas dua wanita keturunan Hispanik dan satu pria kulit hitam.

"Para korban semuanya dikenal oleh tersangka," sebut Chacon dalam pernyataannya. "Pada tahap ini, kami pikir individu yang ada di luar sana ini tidak menargetkan orang-orang secara acak untuk ditembak. Itu bukan berarti dia tidak berbahaya," imbuhnya.

Motif penembakan fatal ini belum diketahui pasti. Chacon hanya menyebut bahwa ada seorang anak yang selamat dari penembakan ini dan anak itu kini berada di lokasi yang aman.

Kepolisian Austin dalam pernyataan via Twitter, seperti dilansir CNN, menyatakan penembakan itu diduga sebagai 'situasi domestik yang terisolasi'.

Dalam pernyataannya, Chacon juga menuturkan ciri-ciri Broderick, yang disebut memiliki tinggi badan 170 cm dan berkulit hitam. Broderick disebut memakain hoodie warna abu-abu, kaca mata hitam dan topi bisbol saat meninggalkan lokasi penembakan.

Chacon menyatakan kepolisian tidak tahu apakah dia kabur dengan kendaraan atau berjalan kaki. Lebih lanjut, Chacon menyatakan ada kekhawatiran polisi bahwa Broderick 'mungkin menyandera seseorang dan bersembunyi di suatu tempat menunggu polisi pergi'.

Diungkapkan juga oleh Chacon bahwa Broderick merupakan mantan deputi pada kantor Sheriff Travis County, yang berlokasi di Austin.

Jaksa distrik Travis County, Jose Garza, dalam pernyataannya menyebut Broderick pernah ditangkap atas tindak penyerangan seksual terhadap seorang anak pada Juni tahun lalu dan dibebaskan setelah membayar uang jaminan sebesar US$ 50 ribu.

Garza menyatakan bahwa kantor jaksa pada Minggu (18/4) waktu setempat, telah mengajukan mosi untuk mencabut jaminan itu dan secara aktif mendukung penegak hukum dalam memburu Broderick.

Secara terpisah, seorang juru bicara kantor Sheriff Travis County, Kristen Dark, menuturkan kepada media lokal, Austin American-Statesman, bahwa Broderick yang merupakan mantan detektif kejahatan properti mengundurkan diri dari kepolisian setelah ditangkap tahun lalu.

Austin American-Statesman juga melaporkan bahwa istri Broderick mengajukan permohonan perlindungan dan gugatan cerai usai penangkapan itu.

https://news.detik.com/internasional...eriff-diburu/2

Again and again....emoticon-Cape deeehh


koi7
gabener.edan
pradanto17
pradanto17 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.2K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.1KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.