koruptor.1Avatar border
TS
koruptor.1
Dikelola Trah Soeharto, Moeldoko: Wajah TMII Hari Ini Usang


Jakarta, CNBC Indonesia - Kebijakan Presiden Jokowi mengambil alih kembali aset-aset negara dari anak-anak Soeharto menjadi sorotan belakangan. Setelah pimpinan negara yang lalu tak melakukan langkah serupa Jokowi.

Pemerintah di bawah Presiden Jokowi mengambil alih sejumlah aset yang dikelola mantan Presiden Soeharto, dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang tengah ramai diperbincangkan sampai ke Gedung Granadi dan Vila Megamendung.
Pengambil alihan aset taman mini sudah dituangkan dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 19 Tahun 2021 tentang mengambil alih pengolahan TMII yang diterbitkan Jokowi.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko lantas menggambarkan wajah TMII saat ini. Lantas, apa katanya?
"Wajah Taman Mini hari ini, menurut saya sudah agak usang sehingga tidak menumbuhkan optimisme bagi anak-anak yang mengunjunginya," kata Moeldoko seperti dikutip akun Instagram resminya, Selasa (20/4/2021).

Moeldoko menegaskan bahwa TMII merupakan aset penting untuk mengajarkan kepada generasi penerus mengenai budaya, seni, dan beragamnya Indonesia. TMII bisa menjadi tempat pembelajaran bagi anak muda.

"Sekarang, waktunya mempercantik Taman Mini untuk memelihara Indonesia bagi generasi bangsa di masa mendatang," katanya. 



Sebagai informasi, TMII sebelumnya dikelola oleh Yayasan Harapan Kita selama 44 tahun. Yayasan ini didirikan oleh Istri Presiden RI Soeharto, yakni Tien Soeharto melalui Keputusan Presiden (Keppres) 51 Tahun 1977. 

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...hari-ini-usang
muhamad.hanif.2
jerrystreamer1
scorpiolama
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.1K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.