powerpunk
TS
powerpunk
Ternyata Ada Loh Cara dan Waktu Yang Tepat Makan Buah


Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi




Hai halo Gansis, gimana punya kabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat walafiat, tanpa kekurangan suatu apapun. Karena dengan badan yang sehat, kita bisa menikmati hidup kita dengan lebih indah. Sehat itu mahal harganya dan tak bisa dinilai dengan uang.

Berbicara tentang tubuh yang sehat, tentu tak bisa dilepaskan dengan kebiasaan kita mengkonsumsi makanan sehari - hari. Seperti yang diajarkan waktu kita masih bocahdulu, kalau kita mau sehat, makanan yang kita makan harus memenuhi 4 sehat 5 sempurna, yang terdiri dari nasi, lauk pauk, sayur mayur, buah - buahan dan susu. Nah, kali ini ane ingin sedikit mengulik tentang bagaimana dan kapan kita sebaiknya mengkonsumsi buah - buahan. Meski buah mengandung banyak manfaat bagi tubuh, tapi kalau cara dan waktu mengkonsumsinya tidak tepat, maka nutrisi yang diserap oleh tubuh pun tidak akan maksimal. Lalu, gimana sih cara dan waktu yang tepat mengkonsumsi buah dengan baik dan benar. Ceile, berasa kayak pertanyaan essai waktu jaman sekolah aja. emoticon-Big Grin Yuk cekidot disimak.



1. Pagi Saat Sarapan

pixabay

Mungkin sebagian dari Gansis sudah tau bahwa level gula darah dalam tubuh bisa berubah - ubah setiap waktu, tergantung asupan makanan dan aktivitas yang dilakukan oleh masing - masing individu. Level gula darah disaat kita bangun tidur itu rendah karena selama kita beristirahat semalaman, tubuh kita tidak menerima asupan gula dari makanan. Nah, di saat bangun tidur inilah waktu yang tepat untuk mengkonsumsi buah - buahan. Lebih baik lagi sih, kalau sebelum makan buah - buahan kita disarankan untuk mengkonsumsi makanan hangat, seperti sup hangat, supaya lambung lebih siap.



2. Jangan Makan Buah Sesudah Makan Besar

pixabay

Lambung memerlukan waktu yang cukup lama untuk mencerna makanan yang kita konsumsi. Terutama untuk makanan berat seperti nasi, daging, sayuran dan sejenisnya. Nah, jika kita mengkonsumsi buah setelah makan berat, dikhawatirkan buah yang kita konsumsi akan berfermentasi didalam lambung dan menggangu proses pencernaan makanan. Gangguan ini bisa menyebabkan sakit perut, begah, dan bahkan kembung. Inilah alasan kenapa sebaiknya kita tak mengkonsumsi buah paska makan makanan berat. Jadi istilah buah untuk cuci mulut setelah makan sebenarnya kurang tepat ya Gansis.



3. Konsumsi Diantara Jam Makan.

indozone

Makan buah diantara dua jam makan merupakan kebiasaan baik. Karena diwaktu tersebut, sistem pencernaan kita bekerja dengan cepat. Sehingga, buah akan lebih gampang dicerna. Akibatnya, nutrisi dan serat yang terkandung dalam buah akan lebih gampang diserap oleh tubuh. Waktu paling baik mengkonsumsi buah adalah sebelum makan atau diantara dua jam makan, misalnya antara makan pagi dan makan siang; atau antara makan siang dan makan malam. Karena pada jam - jam ini kadar gula darah pada kondisi rendah. Sepotong buah segar yang dikonsumsi di waktu ini sudah cukup mengembalikan kadar gula dalam darah kita.



4. Jangan Makan Buah Manis dan Asam Secara Bersamaan.

pixabay

Buah - buahan dengan rasa manis seperti melon, pisang, apel sebaiknya tidak dikonsumsi bersama dengan buah dengan rasa asam seperti lemon, kiwi, jeruk dan strawberry. Kombinasi buah tetap diperbolehkan jika jenisnya sama. Misalnya mengkonsumsi buah manis barengan dengan buah manis lain. Begitu juga buah dengan rasa asam, bersama dengan buah asam lain. Kenapa begitu? Karena jika buah dengan rasa manis di konsumsi dengan buah asam, maka akan memperlambat terbentuknya glukosa dan juga memungkinkan terbentuknya toksin. Bagi sebagian orang, mencampur buah manis dan asam juga menyebabkan pusing dan mual.



Mengkonsumsi buah - buahan dapat dilakukan setiap hari dengan memperhatikan waktu dan cara yang tepat. Agar selain nutrisinya tidak hilang, kesegaran dari buah itu sendiri juga tetap terjaga. Seperti kesegaran rasa buah mangga yang ada pada Esse Pop Pop Punch. Esse Pop Punch merupakan rokok rasa mangga pertama di dunia untuk kategori kretek. Bukan hanya segar, rokok satu ini memiliki kandungan fitur Mango Capsule yang dapat menciptakan aroma harum saat dinyalakan. Produk ini sendiri sudah tersedia di supermarket maupun minimarket di Jabodetabek dan warung-warung di beberapa kota di Indonesia.

Nah, sekarang sudah tau kan cara mengkonsumsi buah - buahan dengan tepat? Supaya kita nggak rugi, udah makan buah tiap hari, eh tapi nggak dapat manfaatnya secara maksimal hanya karena salah waktu dan cara mengkonsumsinya. Nah, kalau Gansis punya tips dan kebiasaan baik lain saat mengkonsumsi buah, boleh deh sharing tipsnya di kolom komentar, biar makin banyak Kaskuser yang tau.





Sumur Gambar : Om Google
Referensi : Ini





zanelukman03PutraHadikusumoadeasmoro
adeasmoro dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.1K
62
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.