nextgirl
TS
nextgirl
Sensasi Berkemah Di Gunung Hanya 2 Jam Dari Jakarta
Udah gak asing lagi kalau Bogor jadi salah satu tempat kesukaan warga Ibu Kota untuk melepas penat. Numpuknya pekerjaan, deadline yang udah nungguin tiap harinya, dan berjuta aktivitas kadang bukan cuma bikin badan aja capek tapi juga capek buat mental kita. Nah, nyari hiburan sejenak pasti gak ada salahnya dong. Siapa nih dari Agan & Sista yang pengen banget naik atau berkemah di gunung tapi belum sempet? Ane punya saran lain yang gak kalah serunya, apalagi kalau bukan berkemah di Bogor.


Photo By Explorewisata.com

Dengan jarak yang gak jauh dari Jakarta, Agan & Sista udah bisa ngedapetin suasana di gunung dan pastinya dingin! Tempat yang jadi rekomendasi kali ini adalah Bukti Alesano Camping Ground, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat. Berkemah jadi salah satu inspirasi buat ngelepas rasa suntuk karena selain bisa lebih deket sama kerabat atau keluarga yang kalian ajak kemah, kita juga bisa ngerasain pengalaman yang jarang kita temuin, kayak tidur di bawah tenda, dialasin tikar, menghirup udara pegunungan dan nyalain api unggun jangan sampe ketinggalan.

Di Bukit Alesano, Agan & Sista bisa dapetin banyak banget keindahan yang gak ada kalau di tengah ibu kota. Gak cuma di gunung tinggi aja kita bisa dapetin pemandangan lampu gemerlap dari atas bukit, tapi di Bogor juga bisa. Dengan sensasi adem pegunungan dan angin yang semriwing, pasti seru banget kan malam hari sambil nyeruput wedang jahe, terus ngeliat pemandangan gemerlap kota! Apalagi liatnya sama orang terdekat.

Fenomena matahari terbit dan terbenam udah jadi salah satu keindahan yang dicari-cari banyak orang. Sayangnya kadang kita bisa ngeliat cuma dari jalanan pas kita on the way ke kantor atau beraktivitas. Kebayang gak sih kalau sebelum tidur liat sunset dan bangun langsung liat sunrise? Pengelola dari Bukit Alesano sendiri udah nyediain tempat khusus buat para Agan & Sista santai-santai sambil liat keindahan langit yang satu ini atau mau ambil foto dan diupload di sosial media. Asik banget kan!


Photo By Tripadventureindonesia.com

Harga untuk berkemah di tempat ini beda-beda sesuai dengan kapasitas tendanya itu sendiri. Peraturan yang dijalankan adalah akan ada pengecekan KTP ketika ingin berkemah di sini dan untuk pasangan yang belum menikah, dilarang untuk tidur satu tenda. Tiket masuknya sendiri merogoh kocek 10rban aja. Jadi, buat para Agan & Sista yang udah suntuk banget nih, boleh deh weekend besok coba ke tempat ini, sekedar foto-foto atau liat pemandangan juga bisa kok. Jangan lupa terapin protokol kesehatan ya!

Diubah oleh nextgirl 16-04-2021 10:09
kudanil.ladavecchioaygilagility
aygilagility dan 24 lainnya memberi reputasi
25
7.4K
122
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23KThread10.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.