Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Jokowi: Jangan Sampai Dahulukan Ekonomi Tak Perhatikan Penyebaran COVID
Jokowi: Jangan Sampai Dahulukan Ekonomi Tak Perhatikan Penyebaran COVID


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan 70 juta warga Indonesia sudah disuntik vaksin COVID-19 pada Juli. Jokowi mewanti-wanti jangan sampai kasus COVID meningkat lagi.

"Kita ingin nanti di bulan Juli, target kita paling tidak 70 juta penduduk kita harus sudah divaksinasi. Nanti kurvanya akan kelihatan turunnya di bulan Juli kalau vaksinasinya bisa mencapai 70 juta orang," ujar Jokowi kepada peserta rapat koordinasi kepala daerah tahun 2021 yang disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (15/4/2021).


Jokowi meminta kepala daerah memantau penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM mikro. Jokowi mengingatkan tidak ada lockdown di kota atau kabupaten.

"Pertama, lakukan PPKM mikro ini agar menemukan kasus-kasus baru yang ada. Kemudian mengisolasi lingkungan terkecil sebelum kasus itu menyebar lebih luas lagi. Jadi jangan sampai kita ini me-lockdown kota atau me-lockdown kabupaten. Karena di satu kabupaten mungkin yang kasusnya hanya terjadi di sebuah desa atau dua desa. Ya desa itu yang diisolasi sehingga tidak menyebar lebih luas lagi," jelasnya.
Jokowi juga meminta sosialisasi protokol kesehatan terus digencarkan, termasuk penanganan kebutuhan obat.
"Kontrol obatnya tersedia atau tidak untuk berapa minggu ke depan atau untuk berapa bulan ke depan. Semuanya harus dicek. Ini kita semuanya harus kerja detail. Nggak bisa lagi kita kerja sambil lalu untuk urusan COVID dan ekonomi ini," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan penanganan COVID harus seimbang. Dia mengingatkan untuk tidak terlalu mendahulukan ekonomi tanpa memperhatikan penyebaran COVID-19.
"Jangan sampai terlalu mendahulukan ekonomi kemudian tidak memperhatikan penyebaran COVID, yang terjadi kenaikan kasus COVID meningkat, ekonominya justru menjadi pertumbuhannya tertekan turun," paparnya.


"Sekali lagi pencegahan penyebaran COVID harus menjadi prioritas. Penanganan pasien yang terkena kasus COVID harus terus dilakukan secara konsisten. Hati-hati karena COVID ini barangnya nggak kelihatan," kata Jokowi.


https://news.detik.com/berita/d-5533...268.1618460746

ABIS BACA INI, 

TUNGGU 5 MENIT

TAKUTNYA BERUBAH LG
Diubah oleh nevertalk 15-04-2021 04:30
nomorelies
khucinghitam
jokopengkor
jokopengkor dan 3 lainnya memberi reputasi
2
1.6K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.