Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
KKB Tembak Mati Seorang Siswa SMA di Puncak, Papua, Motornya Dibakar
JAYAPURA, KOMPAS.com - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali berulah di Kabupaten Puncak, Provinsi Papua. Mereka menembak seorang siswa sekolah menengah atas (SMA). Penembakan itu dilakukan KKB di Kampung Uloni, Distrik Ilaga, Kamis (15/4/2021). 

"Korban bernama Ali Mom (16 tahun) ditemukan tewas dengan dua luka tembak di bagian kepala dan punggung, serta luka bacokan di bagian kepala," ujar Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri, di Jayapura, Jumat (16/4/2021). 

Menurut Fakhiri, korban ditelepon orang tak dikenal yang memintanya membeli rokok dan pinang sekitar pukul 18.30 WIT. Penelepon tersebut meminta korban mengantarkan pesanan itu ke Kampung Uloni. 

Korban menuruti permintaan itu dan pergi ke Kampung Uloni menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter MX. "Sesampainya di pinggir jalan Kampung Uloni, korban langsung ditembak dengan menggunakan senjata api sebanyak dua kali dan korban juga dibacok di bagian kepala, seketika korban tewas di TKP," kata Fakhiri.


KKB Tembak Mati Seorang Siswa SMA di Puncak, Papua, Motornya Dibakar


Lihat Foto Kartu pelajar milik Ali Mom (16 tahun), Siswa Kelas 1 SMAN 1 Ilaga, yang ditemukan tewas dengan dua luka tembakan dan 1 ouka bacok, di Kampung Uloni, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Jumat (16/4/2021)(Dok Humas Polres Puncak)

Menurut Fakhiri, sepeda motor yang dipakai korban juga dibakar. "Sepeda motor yang digunakan korban pun ikut dibakar saat itu juga," kata dia.  

Setelah mendengar informasi itu, keluarga korban memeriksa ke lokasi kejadian pada Jumat pagi. Mereka menemukan jenazah korban. Setelah itu, keluarga membawa jenazah siswa SMA itu ke rumah. 

Fakhiri meyakini, pelaku merupakan KKB yang membunuh tukang ojek dan membakar helikopter di Bandara Ilaga. "Pelaku diduga adalah KKB pimpinan Lekagak Telenggen," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "KKB Tembak Mati Seorang Siswa SMA di Puncak, Papua, Motornya Dibakar", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/202...akar?page=all.


TPNPB mengakui menembak mati Adik Ali Mom dengan alasan intel TNI dari keterangan di Suara Papua emoticon-Mad
anak-anak sekolah juga diungsikan padahal orang Papua asli



nomorelies
jokopengkor
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
1
2.4K
31
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.