AboeyyAvatar border
TS
Aboeyy
Misteri Harta Karun yang Banyak Terkubur di Rumania



Selama beberapa generasi, masyarakat ramai membicarakan tentang harta karun yang ditemukan di Rumania. Harta karun itu semuanya dalam bentuk emas dan perak, baik berupa koin, gelang, dan perhiasan lainnya.

Salah satu harta karun tersohor yang ditemukan di Rumania adalah ‘Hen with Golden Chicks’ dari harta Pietroasele, dan Gelang Emas Dasia.


Bejana emas yang ditemukan di Rumania

Diperkirakan masih banyak harta karun lainnya yang tersembunyi di sana. Karena itu, para arkeolog dan para pemburu harta karun terus melakukan penggalian di wilayah tersebut.

Salah satu lokasi penggalian adalah di Izverna, Mehedinti, Rumania. Di sini pemburu harta karun telah menggali dan menemukan lebih dari 100 kilogram koin emas.
***
Yang menjadi pertanyaan banyak orang adalah, ‘darimana atau punya siapa asal-usul harta karun yang dtemukan tersebut?’

Menurut legenda masyarakat Rumania, gua Izverna adalah tempat untuk menyembunyikan harta Obrenovici dan Maria Theresa di masa lalu.

Menurut ceritanya, Obrenovici adalah seorang Pangeran dari Serbia. Diceritakan, akibat terjadinya pertikaian dengan saudaranya, Obrenovici mengungsi ke Rumania, dengan membawa 80 ekor kuda, lengkap dengan tas yang penuh berisi emas.

Sedangkan Maria Theresia membawa perhiasan-perhiasan dari perak.

Setelah menyembunyikan emas-emas dan perak itu, Obrenovici dan semua tentara Serbia yang mengawalnya terbunuh.

Tiada yang tahu lokasi persembunyian harta karun itu, kecuali ada sebuah tanda berupa batu dengan ukiran ular di atasnya, dan lokasinya di dalam sebuah gua.

Legenda lain mengatakan bahwa harta karun itu disembunyikan di Gua Veteran, yang hanya bisa diakses melalui jalur laut menggunakan perahu.

Di gua itulah harta Maria Theresa dan Kaisar Serbia Obrenovici disembunyikan, di sebuah gua yang tertutup batu.
***
Namun menurut para sejarawan, daerah atau wilayah di Rumania yang yang paling banyak menyimpan harta karun adalah daerah Banat.

Daerah ini pernah menjadi daerah perbatasan antara negara-negara kaya dan kekaisaran Rumania.

Konon katanya, di area gua Banat, Constantin Brancoveanu telah menyembunyikan lebih dari 20 ribu kantong yang berisi penuh dengan koin emas. Namun lokasi tepatnya sangat dirahasiakan.

Selain itu, di dekat Baile Olanesti, harta karun biksu Pahomie diyakini juga telah dikuburkan di dekat biara biksu tersebut, yang nama biaranya sama dengan nama sang biksu.

Sebagian warga Rumania meyakini harta karun itu merupakan ‘harta kutukan’, sehingga menemukan dan memilikinya justru bisa mendatangkan kecelakaan bagi yang menyimpannya.

Meski demikian, kepercayaan itu tidak menyurutkan minat dan usaha para arkeolog dan pemburu harta karun untuk menemukannya. Ref
***
Nah, gimana GanSis, berminat juga untuk berburu harta karun?

Sesungguhnya, harta karun yang paling berharga itu adalah ilmu, adab dan amal. Ketiga hal itulah yang harusnya tetap diburu oleh semua orang sepanjang hidupnya. (*)
Diubah oleh Aboeyy 02-07-2019 16:16
adestiey
mainida
nona212
nona212 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.8K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.