• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Yamaha XSR250 Kepergok Sedang Di Tes Di Jalan Raya, Termasuk Motor Favoritmu?

Odleva
TS
Odleva
Yamaha XSR250 Kepergok Sedang Di Tes Di Jalan Raya, Termasuk Motor Favoritmu?



Agan-agan disini pasti tahu salah satu lineup motor retro modern yang dimiliki oleh Yamaha, nama clan tersebut mereka juluki dengan Yamaha XSR.

Di Indonesia sendiri varian terkecil XSR diperjual belikan sangat luas, secara desain motor-motor XSR itu bentuknya hampir mirip satu sama lain, dan di varian 155 itu merupakan basic dari motor Yamaha M15 yang mereka rebadge dengan konsep XSR.

Sementara ini XSR belum ada yang mengisi di kelas 250cc, sebenarnya cukup menarik tuh kalau Yamaha mengabulkan keinginan para bikers dengan membuat XSR250. Secara basis keseluruhan sudah mereka kantongi dari mulai rangka, mesin dan segala common part lain.

Namun sepertinya kabar baik diatas akan datang dalam waktu dekat ini. Sebab di India kemarin, sedang heboh salah satu foto yang menampilkan penampakan motor misterius mirip sosok XSR Series.

Bagian yang paling mencolok adalah desain tangkinya, karena tangki tersebut memang sangat khas dari desain tangki keluarga XSR Series.



Rata-rata para media otomotif di India mengatakan jika motor ini adalah calon dari lineup XSR250. Sekilas memang terlihat cukup gambot, cocok lah kalau jadi lineup motor 250cc.

Tetapi entah kenapa ane agak kurang srek sama desain belakangnya. Terlepas motor India itu harus mematuhi regulasi penggunaan mud guard, tetapi untuk gambar spyshot diatas terkesan kurang proporsional dan aneh.

Kesannya buntut belakang ini seakan dipangkas dengan paksa, dan jok penumpang seperti terlihat offset, aneh aja gitu gan lihat motor tapi ban belakang lebih masuk gak presisi dengan model buritannya.

Dari segi penggunaan fitur pun terlihat gak ada spesial pada penampakan motor ini, yang paling bikin ganjal adalah penggunaan mesin. Kalau memang benar ini motor 250cc Yamaha, tapi kenapa pakai mesin single silinder ya?

Ane justru ada pikiran Yamaha India ini sengaja melokalkan sosok XSR dari basis Yamaha Fazer 250 yang diberi cover bodi ala-ala classic modern.

Coba deh agan nilai, kira-kira kurang apa di motor ini?

Referensi : https://warungasep.net/2021/04/01/spyshots-yamaha-xsr250-di-india-lho-kok-gini/ 
orangemonkeyminhakim20catros
catros dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.1K
11
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.