deaprillaAvatar border
TS
deaprilla
5 Pekerjaan Berbahaya ini ternyata punya Gaji Selangit, loh!

Seperti yang kita tau, ada banyak macam pekerjaan didunia ini. Tapi, pekerjaan-pekerjaan yang dirangkum kali ini berbeda, bisa dibilang berbahaya dan hanya orang-orang dengan kemampuan tertentu aja yang bisa mengerjakannya. Tapi, dibalik itu semua mereka pasti memperoleh gaji yang tinggi! Jadi, thread ini akan merangkum beberapa pekerjaan-pekerjaan yang berbahaya tersebut...

1. Juru Masak Kapal Selam

Jangan salah, seorang juru masak dikapal selam di luar negeri bisa digaji sampai $175.000 atau sekitar Rp. 2,8 miliar pertahun. Pekerjaan ini sangat penting karena makanan merupakan hal utama bagi angkatan laut dalam lautan dalam periode yang sangat lama. Ternyata, posisi pekerjaan ini jarang banget diminati karena mereka harus mampu memasak diruang yang sempit, panas dan pengap untuk menyajikan makanan lezat bagi banyak orang yang lapar tanpa adanya pasokan bahan makanam lain selain yang sudah tersedia.



2. Sumo

Sumo merupakan pegulat untuk tradisi peleburan dosa. Nah dengan bertarung, Sumo akan memurnikan segala dosa suatu masyarakatnya. Tau gak sih, berapa gaji pe-sumo? Ternyata mencapai Rp 350juta perbulan lho! Apalagi buat Sumo yang telah memenangkan turnamen bisa mendapatkan hingga Rp 12 M.

3. Penyelam Komersil

Penyelam Komersil harus mampu menyelesaikan pekerjaan mereka yang berada didalam air. Mereka biasanya dapat bekerja bersama ilmuwan untuk meneliti berbagai fosil didalam air atau bekerja dalam visi penyelamatan lingkungan bawah air. Biasanya, para penyelam komersil ini bisa mendapatkan bayaran sekitar $20-40 dollar atau sekitar Rp 227.000-555.000/jam tergantung dari seberapa lama mereka harus berada dibawah air. Dengan bayaran mahal ini, merekapun harus bisa menanggung resiko bahaya yang dapat terjadi kapan saja.



4. Pemasang listrik

Pemasang jaringan listrik atau perbaikan diluar negeri digaji hingga $50.000 dolar atau sekitar Rp 783 jt/tahun. Petugas pemasang jaringan listrik harus siap bekerja disegala macam kondisi cuaca. Pekerjaan mereka ya termasuk memanjat tiang, bekerja dengan tegangan listrik yang tinggi siang dan malam.

5. Pemeran Pengganti

Meski cuma jadi pemeran pengganti tapi gajinya bisa mencapai $70.000 dolar atau setara dengan Rp 945jt pertahun. Pemeran pengganti biasanya dibutuhkan dalam pembuatan film aksi maupun acara TV. Untuk menjadi pemeran pengganti perlu banget punya keahlian seperti menyetir, memanjat, berkelahi dan berbagai keahlian lain dibidang yang memacu adrenalin.


 
Sumber Referensi:
https://www.jitunews.com/read/111296...ampai-5-miliar
https://www.indozone.id/news/kJs84p/...ji-para-pesumo
https://www.grid.id/read/041918858/pertaruhkan-nyawa-demi-bayaran-rp-300-ribu-per-jam-inilah-pekerjaan-tukang-las-bawah-laut-yang-bisa-kantongi-pendapatan-hingga-miliaran-rupiah-dalam-setahun
 
 


rotten7070
aygilagility
yugeel
yugeel dan 18 lainnya memberi reputasi
19
12.9K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.