adindaptrarnAvatar border
TS
adindaptrarn
Tips Makeup Ke Kantor Menggunakan Kacamata

Penggunaan kacamata di Indonesia sendiri bukan menjadi hal yang aneh atau jarang dikarenakan rata-rata orang Indonesia menggunakannya. Kacamata merupakan alat bantu lihat yang digunakan ketika mata memiliki kerusakan seperti minus atau silinder. Keadaan minus dan silinder bagi manusia ini membuat mata jadi tidak dapat melihat sesuatu dengan jelas dan tentunya mengganggu kegiatan dari yang merasakannya. Untuk membantu beraktivitas, manusia yang memiliki minus atau silinder atau keduanya membutuhkan kacamata.



Photo By Suara.com


Pada zaman sekarang ini, kacamata sudah memiliki berbagai bentuk dan jenis. Bahkan jika kalian yang memiliki minus atau silinder yang tinggi, kacamata zaman sekarang sudah bisa menggunakan teknologi untuk menipiskannya. Bentuk frame yang terdapat di berbagai optik atau online shop juga sudah berbagai macam. Keberagaman ini membuat kita sebagai pengguna dapat memilih model dan bentuk seperti apa yang kita sukai dan cocok dengan bentuk muka yang kita miliki.




Photo by  Gabb Tapicfrom Pexels


Kacamata dapat membuat muka wanita terlihat lebih dewasa atau bahkan lebih imut. Semua itu bisa tergantung dengan muka dari wanita itu sendiri. Nah, para Sista yang pakai kacamata kadang suka bingung gak sih gimana cara pakai makeup biar tetap keliatan atau tetap bagus? Karena di beberapa kasus, penggunaan kacamata dan muka yang bermakeup bisa ngebuat makeup jadi gak keliatan, muka lebih galak, atau kesusahan sendiri untuk cari model makeup yang cocok? Sini, simak tutorial yang satu ini:



1. Jangan Terlalu Banyak Menggunakan Base di Area Dudukan Kacamata



Photo By Cekricek.com


Area atas hidung merupakan tempat dudukan untuk kacamata. Ane saranin untuk gak ekstra nih Sist, karena bagian itu pasti akan nempel dengan kacamata. Kalau udah nempel terus antara makeup dan kacamata, pasti akan lembab dan rawan untuk berminyak dan bahkan makeup Sista bisa kegeser karena pemakaian yang berlebihan. Jadi kalau bisa dikontrol dan jangan berlebihan, ya.




Photo By Kamini.id



2. Concealer untuk under eye


Menutup kantong mata atau kehitaman di bawah mata tetap penting nih sist walaupun pakai kacamata. Tahap menggunakan concealer ini bisa lebih meng highlight wajah kita dan membuat makeup lebih terlihat walaupun menggunakan kacamata. Look makeup yang dihasilkan akan terlihat lebih fresh.




Photo By Tokopedia.com



3. Penggunaan blush on yang ditarik ke atas



Photo By Nylon.com


Blush on menjadi salah satu unsur penting dalam dunia bermake up dan salah satu penentu hasil look bagus atau tidak. Dengan penggunaan kacamata pada sebagian muka, ada baiknya blush on ini caranya ditarik agak ke atas. Teknik ini meminimalisir adanya banyak minyak di area T Zone dan mudah timbulnya jerawat.



4. Hilangkan contour hidung

Kacamata sudah membuat definisi muka yang berbeda. Dengan hidung menjadi center muka dan fokus bentuk muka berbeda ketika menggunakan kacamata, ada baiknya untuk menghilangkan contour hidung dan hanya memakai di area tulang pipi agar hasil makeup tidak berlebihan. Penggunaan kacamata ini bisa menjadi unsur makeup terlihat lebih bold dari yang asli. Jadi sesuaikan juga dengan frame kacamata dan bentuk muka Sista ya




Photo By Pagesix.com


5. Eyeshadow Warna Kalem 

Siapa bilang pakai kacamata gak bisa pakai eyeshadow? Tetap bisa tau, tapi jangan terlalu banyak atau pekat ya. Warna-warna yang cocok digunakan ketika pakai kacamata dan eyeshadow biasanya adala warna-warna kalem, seperti coklat, nude, pokoknya jangan pakai smokey eyes takut muka terlihat lebih galak.




Photo By Amazon.com



6. Alis Jangan Terlalu Tebal



Photo by  Shiny Diamondfrom Pexels


Siapa di sini dari para Sista yang suka untuk membuat bentuk alis yang on fleek atau tebal? Nah alis emang penting banget dan udah jadi salah satu pengaruh dalam bentuk frame muka. Tetapi, ketika menggunakan kacamata, ada baiknya untuk mempertipis alis kalian. Hal ini dilakukan agar bagian mata tidak terkesan berlebihan atau terlalu berat karena sudah menggunakan kacamata. Mungkin alis yang dibuat bisa dengan mengikuti bentuk alis yang sudah ada dan mengisi kekosongan aja, sist.



7. Bulu Mata Ekstra Dijepit Dan Menggunakan Maskara



Photo By Hipwee.com


Nah! Ini bener-bener penting banget! Walaupun pakai kacamata, bulu mata gak boleh lupa dijepit dan dipakain maskara. Ada tips nih supaya jepitan bulu mata kalian bekerja super ekstra, yaitu kalau kalian punya hairdryer di rumah, bisa banget untuk dipakai ke bulu mata kalian biar hangat. Kalau udah hangat gitu, baru deh kalian jepit ke bulu mata. Teknik ini ngaruh banget karena bulu mata bisa jadi super lentik. Kalau udah dijepit, pakain maskara. Bulu mata yang udah lentik ini, kalau dipakain maskara juga gak akan nempel loh Sist ke kacamata kita. Cobain, yuk!




Photo By Bareminerals.com 



8. Warna Lipstik Mengikuti 



Photo By Shopee.co.id


Kalau menurut sista makeup yang sista pakai sudah cukup punya definisi, mungkin boleh pakai warna lipstik yang lebih kalem atau nude. Tapi, kalau menurut Sista pakai lipstik warna cerah juga bagus, boleh banget dicoba. 


Nah siapa nih sista yang pengguna kacamata dan suka dandan? Boleh kasih tips dan trik yang sista punya di kolom komen, ya!


mirai39idx
husnamutia
husnamutia dan mirai39idx memberi reputasi
2
2K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
BeautyKASKUS Official
5.3KThread7.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.