• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Kaca Mobil Tidak Bisa Naik, Mengatasinya Bisa Pakai Sampo Atau Minyak Goreng

portaljabarAvatar border
TS
portaljabar
Kaca Mobil Tidak Bisa Naik, Mengatasinya Bisa Pakai Sampo Atau Minyak Goreng


PORTALJABAR - Saat ingin membayar parkir atau tol, pernahkah anda mengalami kaca mobil sulit dibuka dan tersendat? Tentunya hal ini sangat menyulitkan sehingga berkendara menjadi tidak nyaman.

Namun jangan panik dulu, ada sejumlah tips mudah yang bisa dilakukan untuk mengatasi kaca mobil yang tersendat. Dikutip dari laman Daihatsu, berikut sejumlah cara dalam memperbaiki kaca mobil Anda yang macet.

1. Menggunakan Shampo

Cara mudah yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi kaca mobil yang macet dengan menggunakan shampoo. Tentunya Anda dapat menggunakan shampoo yang biasa dipakai sehari-hari.

Solusi ini bisa digunakan ketika bagian rel kaca ditemukan benda asing seperti kerikil kecil, serpihan daun kering, batang tanaman dan benda asing lainnya.

Soalnya benda tersebut membuat sistem pergerakan kaca mobil jadi terhambat.

2. Memanfaatkan Minyak Goreng

Solusi kedua yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan minyak goreng. Caranya cukup mudah, Anda bisa melumasi minyak goreng pada bagian karet jendela dan bagian rel pada kaca mobil.

Tapi perlu diingat, saat melumas sisi jendela harus dilakukan secara perlahan agar minyak tidak meluber ke bagian sisi mobil lainnya.

3. Cairan Semir Ban

Upaya lain yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan cairan semir ban. Karena cairan pada semir ban memiliki sifat licin yang diklaim mampu melancarkan pergerakan kaca.

Anda bisa menyemprotkan cairan semir pada sela-sela lubang kaca bagian atas dan bawah, kemudian tunggu hingga cairannya masuk ke dalam celah karet kaca.

Lalu coba tekan tombol power window untuk memastikan apakah kaca mobil sudah kembali normal.

4. Silicon Spray

Jika usaha di atas masih belum membuahkan hasil, Anda bisa membersihkan bagian karet jendela mobil dengan silicon spray. Untuk menghasilkan kaca mobil tetap bersih dan jernih, pastikan Anda menyemprotnya pada sisi run door glass saja.

5. Bersihkan Karet dari Debu

Selain itu perhatikan juga sela karet pada sisi jendela mobil, biasanya ditemukan kotoran dan debu yang menempel sehingga kinerjanya kurang optimal.

Sebagai pemilik kendaraan, Anda harus rajin membersihkan mobil agar tetap bersih dan terawat.(Gilank)


Sumber : Portal Jabar
dhinyzfrn
davecchio
aryanti.story
aryanti.story dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.1K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.