Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
44
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607401d7a74afd5ab601c065/mulut-bau-sering-bikin-nggak-nyaman-ini-tips-jitu-menghilangkan-bau-mulut
Bau mulut, sering kali menjadi masalah bagi banyak orang, membuat kurang nyaman dan juga menghilangkan rasa kepercayaan diri. Mungkin Agan dan Sista pun pernah merasakan hal tersebut, dimana GanSis merasa kikuk karena dihantui oleh bau mulut yang membuat diri sendiri merasa canggung saat harus berbicara di depan banyak orang. Adapun bau mulut sendiri biasanya muncul sesaat setelah seseorang memaka
Lapor Hansip
12-04-2021 15:16

Mulut Bau Sering Bikin Nggak Nyaman? Ini Tips Jitu Menghilangkan Bau Mulut!

Mulut Bau Sering Bikin Nggak Nyaman? Ini Tips Jitu Menghilangkan Bau Mulut!

Bau mulut, sering kali menjadi masalah bagi banyak orang, membuat kurang nyaman dan juga menghilangkan rasa kepercayaan diri. Mungkin Agan dan Sista pun pernah merasakan hal tersebut, dimana GanSis merasa kikuk karena dihantui oleh bau mulut yang membuat diri sendiri merasa canggung saat harus berbicara di depan banyak orang.

Adapun bau mulut sendiri biasanya muncul sesaat setelah seseorang memakan makanan yang memiliki bau menyengat seperti jengkol dan petai, atau bisa juga karena orang tersebut tidak rajin membersihkan mulut sehingga kotoran yang ada di dalam mulut menciptakan bau yang membuat diri sendiri atau orang lain kurang nyaman. Jadi sebenarnya seseorang dapat menghindari bau mulut dengan melakukan beberapa hal untuk mencegah bau mulut tersebut.

Membahas tentang cara menangani bau mulut tentu juga tidak boleh sembarangan ya GanSis. Apa lagi sampai menggunakan obat-obatan atau memakan makanan yang dipercaya dapat mengurangi bau mulut sedangkan efek sampingnya sendiri kita belum tahu berbahaya atau tidaknya. Pastikan Agan dan Sista mencegah atau menghilangkan bau mulut dengan cara yang tepat, aman dan tidak berbahaya bagi keselamatan diri sendiri dan diutamakan dengan cara yang alami!
Tapi tenang GanSis, tidak perlu repot, bingung atau coba-coba. Sebab di dalam thread ini ane akan membahas tentang bagaimana cara mencegah dan juga menghilangkan bau mulut yang membuat diri Agan dan Sista tidak nyaman, pastinya dengan cara yang mudah dan juga aman. Seperti apa caranya? Monggo simak di bawah ini!


Mulut Bau Sering Bikin Nggak Nyaman? Ini Tips Jitu Menghilangkan Bau Mulut!


Cara Mencegah dan Menghilangkan Bau Mulut:

1. Sikat Gigi
Mulut Bau Sering Bikin Nggak Nyaman? Ini Tips Jitu Menghilangkan Bau Mulut!

Cara mencegah dan menghilangkan bau mulut yang pertama dapat dikatakan cukup mudah GanSis yaitu dengan cara menyikat gigi rutin minimal dua kali sehari setiap sebelum tidur dan saat mandi pagi. Sikat gigi menggunakan pasta gigi tentu saja dapat menghilangkan bau mulut, sebab di dalam pasti gigi terdapat berbagai macam kandungan seperti floride untuk memutihkan gigi dan juga kandungan ekstrak buah atau mint yang memiliki peran dalam mengusir bau mulut.


2. Kumur dengan Cairan Obat Kumur
Mulut Bau Sering Bikin Nggak Nyaman? Ini Tips Jitu Menghilangkan Bau Mulut!

Selain rajin sikat gigi setiap pagi dan malam, jika memang Agan dan Sista merasa hal tersebut masih kurang dan GanSis merasakan bahwa mulut masih terasa bau, maka menggunakan obat kumur adalah cara yang tepat. Memilih obat kumur mulut pun juga harus yang sesuai kebutuhan ya GanSis, sebab ada obat kumur yang dikhususkan untuk menyembuhkan sariawan, mengobati sakit gigi dan juga menghilangkan bau mulut. Pilih obat kumur yang telah tersertifikasi halal dan telah terdaftar di BPOM yang sudah terjamin aman pastinya!


3. Mengunyah Permen Karet
Mulut Bau Sering Bikin Nggak Nyaman? Ini Tips Jitu Menghilangkan Bau Mulut!

Berdasarkan pengalaman ane pribadi, mengunyah permen karet atau mengkonsumsi permen dengan perisa mint atau buah juga dapat menjadi solusi menghilangkan bau mulut GanSis. Selain menghilangkan bau mulut permen karet juga dapat mengangkat flak pada gigi sehingga membuat gigi tampak lebih bersih. Menurut penelitian ahli kebiasaan mengunyah permen karet juga dapat menurunkan stres, meningkatkan fokus dan konsentrasi serta juga dapat mencegah infeksi telinga pada anak loh GanSis!


4. Merokok
Mulut Bau Sering Bikin Nggak Nyaman? Ini Tips Jitu Menghilangkan Bau Mulut!

Bagi para Agan yang merasa kurang percaya diri karena bau mulut tapi malas untuk mengunyah permen karet atau kumur menggunakan obat kumur, rokok Esse Punch Pop dapat menjadi solusi atas masalah bau mulut yang Agan alami. Perisa buah yang menjadi ciri khasnya dapat membuat napas lebih segar dan menghilangkan bau mulut yang mengganggu. Pastinya dengan mulut yang segar rasa percaya diri pun akan meningkat dan Agan dapat berbicara dengan banyak orang tanpa rasa takut bau mulut yang mengganggu.


5. Nyusur Sirih/Menginang
Mulut Bau Sering Bikin Nggak Nyaman? Ini Tips Jitu Menghilangkan Bau Mulut!

Sebenarnya cara ini merupakan cara tradisional ya GanSis. Orang-orang zaman dulu belum mengenal pasta gigi atau obat cuci mulut untuk menghilangkan bau mulut. Mereka mempunyai tradisi nyusur atau Menginang untuk membersihkan gigi dan menghilangkan bau mulut. Adapun bahan dari nyusur Sirih sendiri yaitu sirih, pinang, kapur, cengkih dan juga gambir. Semuanya dibungkus dengan sirih kemudian dikunyah sampai mengeluarkan warna merah pada gigi. Selain menghilangkan bau mulut dan membersihkan gigi, nyusur sirih juga dapat menyehatkan gigi loh GanSis!

Mulut Bau Sering Bikin Nggak Nyaman? Ini Tips Jitu Menghilangkan Bau Mulut!


Nah seperti itulah GanSis cara mencegah dan menghilangkan bau mulut yang membuat tidak nyaman dan kurang percaya diri. Di dalam bersosialisasi dengan orang sekitar kita memang harus selalu memperhatikan penampilan diri ya GanSis, baik itu penampilan fisik, tata Krama bahkan hal kecil seperti bau mulut.
Oke, semoga thread kali ini bermanfaat untuk Agan dan Sista semua dan dapat dipraktikkan langsung di rumah!
Terima kasih telah singgah dan see you next thread GanSis.


Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Opini pribadi
Sumber gambar: Google pict
Diubah oleh masnukho
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PutraHadikusumo dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Mulut Bau Sering Bikin Nggak Nyaman? Ini Tips Jitu Menghilangkan Bau Mulut!
12-04-2021 15:17
Hayo siapa yang punya masalah bau mulut emoticon-Matabelo
profile-picture
muyasy memberi reputasi
1 0
1
Mulut Bau Sering Bikin Nggak Nyaman? Ini Tips Jitu Menghilangkan Bau Mulut!
12-04-2021 15:18
emoticon-Ngakak jangan lupa sikat gigi ya
profile-picture
muyasy memberi reputasi
1 0
1
Mulut Bau Sering Bikin Nggak Nyaman? Ini Tips Jitu Menghilangkan Bau Mulut!
12-04-2021 16:13
Gigi brlubang bs jadi penyebabnya. Btw, aku pgen nginang mlh gk bolehemoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Mulut Bau Sering Bikin Nggak Nyaman? Ini Tips Jitu Menghilangkan Bau Mulut!
12-04-2021 17:24
Bayangin bre waktu ente mau nyium gebetan,
Dan ternyata mulutnya Bau jigong

emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Mulut Bau Sering Bikin Nggak Nyaman? Ini Tips Jitu Menghilangkan Bau Mulut!
12-04-2021 17:28
nomor 5 bukannya makin bau?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Mulut Bau Sering Bikin Nggak Nyaman? Ini Tips Jitu Menghilangkan Bau Mulut!
12-04-2021 17:30
Quote:Original Posted By backon
Bayangin bre waktu ente mau nyium gebetan,
Dan ternyata mulutnya Bau jigong

emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis

emoticon-Cape d... enggak banget dah

Quote:Original Posted By darmawati040
nomor 5 bukannya makin bau?

emoticon-Matabelo enggak mbak, seger baunya
0 0
0
Mulut Bau Sering Bikin Nggak Nyaman? Ini Tips Jitu Menghilangkan Bau Mulut!
12-04-2021 17:34
Kalau jaman sekarang sih mungkin hanya pake obat kumur...atau lebih rajin sikat gigi. kalau pake kinang atau daun sirih sudah jarang kali ya....
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mulut Bau Sering Bikin Nggak Nyaman? Ini Tips Jitu Menghilangkan Bau Mulut!
12-04-2021 18:30
Nginang kayak nenek ane ajaemoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mulut Bau Sering Bikin Nggak Nyaman? Ini Tips Jitu Menghilangkan Bau Mulut!
12-04-2021 19:15
iya nih kadang bau mulut sangat mengganggu, apalagi kalau kita harus bertemu dan berkomunikasi dengan banyak orang. cara paling praktis.sih kalau ane selalu sedia permen mint, tinggal makan aja ga perlu bawa2 sikat gigi apalagi pakai sirih.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mulut Bau Sering Bikin Nggak Nyaman? Ini Tips Jitu Menghilangkan Bau Mulut!
12-04-2021 20:09
Nginang jd ingat nyai suparmi alias mbah uti suparmi😭
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Mulut Bau Sering Bikin Nggak Nyaman? Ini Tips Jitu Menghilangkan Bau Mulut!
12-04-2021 20:26
Jaman sekarang anak muda di suruh nginang pada mau gak yaaaa
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Mulut Bau Sering Bikin Nggak Nyaman? Ini Tips Jitu Menghilangkan Bau Mulut!
12-04-2021 20:32
Quote:Original Posted By spidcom_2000
iya nih kadang bau mulut sangat mengganggu, apalagi kalau kita harus bertemu dan berkomunikasi dengan banyak orang. cara paling praktis.sih kalau ane selalu sedia permen mint, tinggal makan aja ga perlu bawa2 sikat gigi apalagi pakai sirih.

emoticon-Ngakak iya gan, pakai perment mint juga ampuh kok

Quote:Original Posted By mamabraddox
Nginang jd ingat nyai suparmi alias mbah uti suparmi😭

emoticon-Matabelo siapa itu gan?

Quote:Original Posted By limo23
Jaman sekarang anak muda di suruh nginang pada mau gak yaaaa

emoticon-Cape d... kayaknya gak mau ya gan
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mulut Bau Sering Bikin Nggak Nyaman? Ini Tips Jitu Menghilangkan Bau Mulut!
12-04-2021 20:38
Tips yang paling jitu yang mana bray.. emoticon-Bingung
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mulut Bau Sering Bikin Nggak Nyaman? Ini Tips Jitu Menghilangkan Bau Mulut!
12-04-2021 21:25
Kan udah pake masker
Aman lah ada filternyaaaa
Jadi samar samar bau mulut nya
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mulut Bau Sering Bikin Nggak Nyaman? Ini Tips Jitu Menghilangkan Bau Mulut!
12-04-2021 23:27
Klo tonsil yang sering ada di yusup, ngaruh gak sih ke bau?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Mulut Bau Sering Bikin Nggak Nyaman? Ini Tips Jitu Menghilangkan Bau Mulut!
13-04-2021 05:14
Silahkan saja menginang seperti orang jawa gan, terutama para wanita yang sudah berusia tua. Untuk lainnya silahkan gunakan saja menthol gan, biar seger dan bisa sehat alami seperti jaman dulu kala.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Mulut Bau Sering Bikin Nggak Nyaman? Ini Tips Jitu Menghilangkan Bau Mulut!
13-04-2021 10:26
Nginang sih kalau didesa desa masih banyak banget. Terus rata rata yang udah berumur juga emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Mulut Bau Sering Bikin Nggak Nyaman? Ini Tips Jitu Menghilangkan Bau Mulut!
13-04-2021 17:50
Boljug semua tuh, kecuali yg terakhir..

#bolehlahmampirditridane


emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Mulut Bau Sering Bikin Nggak Nyaman? Ini Tips Jitu Menghilangkan Bau Mulut!
13-04-2021 18:43
Quote:Original Posted By baban77
Klo tonsil yang sering ada di yusup, ngaruh gak sih ke bau?

emoticon-Matabelo tonsil tuh apaan

Quote:Original Posted By vixitev
Silahkan saja menginang seperti orang jawa gan, terutama para wanita yang sudah berusia tua. Untuk lainnya silahkan gunakan saja menthol gan, biar seger dan bisa sehat alami seperti jaman dulu kala.

emoticon-2 Jempol bener gan

Quote:Original Posted By harsontol
Nginang sih kalau didesa desa masih banyak banget. Terus rata rata yang udah berumur juga emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak iya gan, giginya utuh semua

Quote:Original Posted By powerpunk
Boljug semua tuh, kecuali yg terakhir..

#bolehlahmampirditridane


emoticon-Ngakak (S)

emoticon-2 Jempol oke siap mampir
0 0
0
Mulut Bau Sering Bikin Nggak Nyaman? Ini Tips Jitu Menghilangkan Bau Mulut!
03-05-2021 15:17
ngudud dulu gan...emoticon-Cendol Gan
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia