OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Tipe-Tipe Cewek VS Cowok Setelah Putus

Momen paling menyedihkan saat menjalani hubungan pacaran dengan doi adalah putus. Setiap pasangan tentu gak ingin hal ini terjadi, sebisa mungkin hubungan yang telah dijalin berdua bisa terus bertahan lama sampai tujuan yang masing-masing harapkan.

Terkadang jalan yang dilalui itu tidak selamanya mulus, pasti ada saja pengalaman agan dan sista ini pernah terlibat urusan patah hati akibat putus cinta. Gimana rasanya gak enak kan? 

Kali ini admin akan rangkum siklus yang mayoritas orang rasakan setelah mereka putus baik dari segi pandang cowok maupun cewek.

Kalau tidak sama anggap saja ini cuma sekedar konten hiburan saja, mau bagaimanapun kita tidak bisa pukul rata sifat setiap orang ya gan...

Cewek Setelah Putus Tahap 1 ( Seminggu Setelah Putus)



Saat cewek baru saja putus, biasanya mereka akan merasakan kesedihan dan melampiaskan dengan cara nangis. Meski dibalik alasan putusnya kuat, ada hati lembut yang gak bisa menahan perasaan setelah keduanya berpisah.

Dan pada hari-hari berikutnya kesedihan masih terlalu dirasakan bagi sebagian cewek dengan alasan mereka masih belum bisa menerima kenyataan baru seperti ini.

Wajar dong gan sist, pada awalnya mereka saling berhubungan, saling tukar kabar, suka nyamperin buat pergi bareng, tetapi kenyataannya harus menjalani kehidupan masing-masing.

Biasanya cewek pada minggu pertama ini akan cari teman dekat atau sahabat buat curhat semua tentang uneg-unge permasalahan yang dirasakan. Paling tidak dengan cara ini dapat mengurangi sedikit beban di pikiran. 

Cowok Setelah Putus Tahap 1 (Seminggu Setelah Putus)



Setelah saat keduanya putus, cowok biasanya lebih mengambil sikap seperti cuek dan bodo amat, rata-rata mereka akan menghabiskan waktunya bersama dengan teman dekat satu geng seperti bermain game bareng, motoran, atau main olahraga seperti futsal.

Dalam spend waktu seminggu pertama setelah putus ini, cowok akan memiliki aktivitas yang menurutnya senang atau sesuai hobinya. Ajakan buat main keluar itu terus ada, karena rekan dekat yang tahu kondisi temannya itu suka saling mengerti dengan cara menghiburnya lewat main, mabar game, dan melakukan aktivitas yang dilakukan rame-rame.

Tetapi minggu awal pertama ini cenderung lebih lesu, jadi intensitas si cowok menghabiskan waktu bermain dirumah lebih besar ketimbang di luar. Alasannya sih me time dulu.

Cewek Setelah Putus Tahap 2 (2 Minggu Setelah Putus)



Setelah lebih dari satu minggu putus terkadang suka muncul rasa ingin tahu kabar atau ingin ngechat si mantan. Tetapi karena faktor gengsi akhirnya perasaan tersebut cukup dipendam didalam hati saja.

Perasaan seperti ini masih terbawa karena si cewek belum bisa menerima kenyataan yang awalnya suka saling kirim kabar, namun perasaan sepihak ini justru terus mengkhawatirkan seorang yang pernah ada di hatinya tersebut takut kenapa-kenapa.

Biar begitu life must go on, kalau memang kenyataannya sudah berpisah, si cewek lebih mengambil sikap untuk bungkam dan memendam sendiri.

Cowok Setelah Putus Tahap 2 (2 Minggu Setelah Putus)



Pada minggu berikutnya, kebanyakan cowok gak ambil pusing dan fase minggu 
kedua ini mereka memilih keluar buat cari udara segar. Cara menyikapinya cukup dengan nongkrong di cafe, ditemani secangkir kopi dan menghabiskan waktu sambil ngerokok santai.

Tetapi banyak detail kecil sensitif yang perlu diperhatikan, misal nongkrong harus dengan situasi yang kondusif, lalu pemilihan menu seperti list minuman kopi juga harus sesuai selera, apalagi rokoknya…cocoknya emang harus sebat pakai rokok varian rasa-rasa nih.



Dulu pernah tuh waktu pikiran pusing ditambah beban overthinking, kepikiran buat nyobain rokok flavour Esse Punch Pop yang waktu dapet dari Indomart, ternyata emang berpengaruh loh. Paling nggak mood bisa berubah, meski gak sepenuhnya mecahin masalah.

Esse tetap mempertahankan karakter flavour dari klik kapsul yang bisa diaktifkan lewat filter rokoknya. Untuk Punch Pop ini mereka khusus menawarkan varian rasa mangga yang dipadukan dengan menthol menyegarkan.

Buat ngerokok santai, Esse Punch Pop ini bisa jadi andalan, selain karena rasa manis mangganya yang pas, ukuran rokok ini pun terbilang sedang…sehingga gak banyak waktu yang terbuang buat habisin satu batang rokok.

Cewek Setelah Putus Tahap 3 (3 Minggu Setelah Putus)



Dalam rentang waktu yang hampir 1 bulan setelah hubungannya kandas, cewek sudah bisa melupakan mantan mereka meski sesekali terbayang dipikirannya. Paling tidak overthinking yang dirasakan di tempo lalu itu sudah mulai memudar.

Sikap bodo amat terus dilatih dan terlatih, dan sikap seorang cewek setelah minggu ketiga ini akan lebih santai serta terbuka. 

Konsentrasi aktivitas makin meningkat, meski sebelumnya kurang begitu fokus namun urusan tugas mungkin seperti deadline sekolah, atau urusan kantor dapat 
diselesaikan tanpa beban lagi.

Cowok Setelah Putus Tahap 3 (3 Minggu Setelah Putus)



Naluri cowok dalam menyikapi emosi perasaan dalam hatinya suka mengambil tindakan pelampiasan seperti berkenalan cewek baru atau menjalin relasi teman dekat perempuan dengan tujuan buat cari pasangan lago.

Tetapi fase ini mereka akan ngerasa ganjal lalu kurang begitu sampai hati, itu karena suasana kebersamaan bersama wanita lain akan membawa ingatan si cowok mengingat masa lalunya. Sehingga menjalani proses pendekatan terhadap wanita lain pun kurang maksimal.

Dan diwaktu inilah yang bikin cowok mulai gelisah, entah alasan apa tiba-tiba yang ada di pikirannya penuh masalah dan bikin tidak tenang. Khususnya suka terbayang ingatan mantan di masa lalu.

Cewek Setelah Putus Tahap 4 (1 Bulan Lebih Setelah Putus)



Satu bulan pertama ini si cewek sudah bisa membuka hatinya kepada orang lain, ingatan dengan mantan kini sudah bisa mulai terhapus dan kembali menjalankan hidup normal seperti sebelumnya. Meski belum dikatakan 100% move on.

Hati yang terbuka tersebut, memudahkan seseorang buat datang mendampingi hidupnya, dan seiring berjalannya waktu intensitas kedekatan si wanita dengan gebetan barunya pun makin erat. Hingga akhirnya persoalan masa lalu sudah 100% ia tuntaskan tanpa tinggal pikiran.

Cowok Setelah Putus Tahap 4 (1 Bulan Lebih Setelah Putus)



Pikiran yang makin gelisah ditambah dengan drama tweak dari sudut pandang si cowok pada bulan pertama setelah putus. Contohnya seperti kasus si cowok memergoki mantan foto bareng sama pasangan barunya di sosmed.

Alhasil pikiran emosi dengan sikap tidak dapat sinkron hingga membuat si cowok memutuskan buat hubungin mantannya kembali untuk mengajak ketemuan. Sayang banget realita yang harus diterima akan lebih pahit melihat si mantan yang datang bertemu dengannya menggandeng pria baru tambatan hatinya.

Kalau kita ibaratkan dengan persentase antara kedua peluang sudut pandang diatas, masing-masing imbang, di awal mungki karakter cowok lebih tidak memperdulikan kondisi yang saat itu terjadi ketimbang perasaan cewek yang membawa sampai ke hati. Tetapi di akhir cerita, siklus itu berbanding terbalik...biasanya sih gitu gan. 

Apakah agan seperti ini? Sebenarnya kita sendiri pun tidak bisa mengklaim 100% akurat sama seperti yang kita tulisan diatas, kalaupun ada itu mungkin kebetulan dan jika tidak maka kembali lagi ke pola pikir masing-masing...mereka punya cara buat cari jalan keluarnya sendiri.
0
974
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.4KThread11.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.