Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Musik Pop Malaysia vs Indonesia Masa Kini, Keren Mana Nih Gan?




Membicarakan tentang musik pop masa kini, otomatis para penggemar musik pop akan berkiblat ke korea dengan formasi boy band or girl band.

Namun sedikit ane jabarin deh, mungkin masih banyak nih dari kamu yang tidak tahu apa itu musik pop. Nah!! Musik pop itu adalah lagu yang populer, familiarnya sih jadi musik pop ya gan yang sifatnya komersial atau ribetnya itu musik yang bersifat bisa dan sering diperdagangkan ke masyarakat luas.





Lantas musik pop apa yang terkenal pertama kali? Musik yang dibawakan oleh Elvis Presley dengan judulnya ‘That’s All Right’, pada tahun 1960 itu sangat fenomenal lalu disambung lagi dengan ketenaran The Beatles yang merajai musik sejak 1961.

Lalu dunia musik terus berubah seiring berjalannya waktu yang jelas musik pop, adalah perpaduan antara musik rock, heavy metal, punk, hip hop, disko, dan musik lainnya.





Gimana sudah jelaskan!! Oke, yuk kita lanjut ke inti pembahasan bagaimana dengan musik pop Malaysia dan Indonesia di masa kini?

Kalau dahulu musik antar kedua negara banyak mendayu dengan perpaduan musik rock dan melayu, dahulu di Malaysia ada Slam, Exist, Iklim, Thomas Arya, Stings, UKS, Siti Nurhaliza lagu mereka familiar juga di Indonesia bersanding dengan Nike Ardila, Inka Christie, Padi, Dewa19, Potret dan masih banyak lainnya.

Namun kini kemungkinan besar kiblatnya sudah berbeda maka musik pop Indonesia setelah era Peterpan usai, lebih ke arah modern K-Pop. Hal yang sama pun berlaku bagi Malaysia, walau terlihat musik Indonesia lebih berwarna dibandingkan Malaysia.



Bila kita melihat beberapa video baik dari musik Malaysia dan Indonesia, jarang sekali yang menampilkan tema band lebih banyak single atau solo musik dan juga grup.

Nada pop dengan alunan musik edm lebih kental terasa, terkesan futuristik walau musik Malaysia masih ada kental melayunya tapi nampaknya musik Malaysia tak ada yang familiar di telinga masyarakat Indonesia seperti dulu.



Sedangkan musik pop Indonesia lebih banyak yang berbahasa Inggris tapi tidak meninggalkan sisi budaya seperti lagu Lathi yang sukses menembus tangga musik dunia.

Kesimpulannya musik pop dari Malaysia jelas sudah sangat berubah, namun musik pop Indonesia juga ada perubahan tapi sangat berwarna, walau genre k-pop merambah musik pop Indonesia tetap ada cirinya tersendiri. Dan masyarakat Malaysia lebih tau musik Indonesia, sedangkan di Indonesia sendiri tidak ssperti dulu musik Malaysia banyak yang awam walau sebenarnya lebih bergaya modern.



Itu pendapat ane, kalau pendapat kamu sendiri bagaimana juragan?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




indramamoth
Daniswara92
Junmai92
Junmai92 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
5.6K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.