Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

momok2002Avatar border
TS
momok2002
Penerimaan Anggota Polri 2021 Dibuka
Dilansir dari beberapa media bahwa telah dibuka pendaftaran penerimaan anggota polisi Republik Indonesia dari lulusan SMA.

Adapun syarat anda dapat membaca di website reami Polri, namun secara umum dapat di jelaskan bahwa calon pelamar memiliki fisik yang sehat dan memiliki kemampuan akademik yang baik.

Untuk AKPOL anda harus ekstra keras dalam bersaing karena hanya menerima kurang lebih 175 catar saja dari seluruh Indonesia.

Namun anda tidak perlu psimis jika Kurang percaya diri ikut seleksi Akpol, masih ada jalur lain yaitu jalur Bintara yang persyaratan tidak seketat Akpol.

Tamtama sebagai alternatif ketiga jika jalur Akpol dan Bintara kurang Percaya diri, karena di jalur Tamtama ini menurut ane persaingan tidak seketat Apol dan Bintara.

Sebelum mendaftar sebaiknya adik adik mempersiapkan ijazah dan keperluan lain selain persiapan fisik , mental, juga kemampuan akademik.

Ane sekedar cerita bahwa ane punya teman dia bercita cita menjadi polisi namun telah kurang lebih 3 kali gagal masuk tes, namun dengan kegigihan dan keinginan entah tes yang keberapa ia lulus dan menjadi polisi saat ini dan sepertinya ia masuk dari jalur bintara karena ane lihat tanda pangkatnya di pundak.

Secara umum syarat adalah lulusan SMA sederajad, bukan lulusan kejar paket dan rata rata nilai memenuhi syarat dapat dibaca di website penerimaan polri. Selain itu dari segi fisik juga diperhitungkan seperti tinggi badan, berat badan dan ada tes fisik / kesemaptaan juga.

Ada juga mengenai umur minimal dan maksimal kira kira 16 hingga 21 tahun, selengkapnya anda dapat membaca di pengumumab resmi polri atau langsung di polda masing masih mungkin juga di polres masing-masing.

Bagi agan dan sista yang tertarik saat ini sepertinya pembukaan sedang berlangaung, sejak tanggal 19 Maret 2021 kayaknya. Setelah berusaha jangan lupa berdoa ya gan sist agar diberi jalan yang terbaik. Sesuatu yang terbaik belum tentu sesuai keinginan kita. Oke ... semoga sukses .... assalam ... . Semoga perekrutan anggota polri mendapat aparat penegak hukum yang sesuai kebutuhan bangsa ini.

Sumber :
Soursce
Diubah oleh momok2002 22-03-2021 01:43
0
1.5K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen JournalismKASKUS Official
12.9KThread5.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.