News
Batal
KATEGORI
link has been copied
301
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606d0a2c3ff716295b0d7a92/tuduh-musyrik-ormas-islam-bubarkan-pertunjukan-seni-dan-ludahi-warga
Sebuah acara pertunjukan seni Jaranan atau biasa disebut Jaran Kepang (mirip pertunjukan kuda lumping) di Medan, Sumatra Utara, dibubarkan sekelompok orang yang mengaku ormas Islam.
Lapor Hansip
07-04-2021 08:26

Tuduh Musyrik, Ormas Islam Bubarkan Pertunjukan Seni dan Ludahi Warga

Past Hot Thread
Terkini.id – Sebuah acara pertunjukan seni Jaranan atau biasa disebut Jaran Kepang (mirip pertunjukan kuda lumping) di Medan, Sumatra Utara, dibubarkan sekelompok orang yang mengaku ormas Islam.

Dalam video yang beredar, terlihat sekelompok orang yang memakai baret merah dan seragam hitam bertuliskan ‘Laskar Khusus Umat Islam FUI DPD Medan’ itu membubarkan aksi pertunjukan seni yang hendak digelar warga.

Dari video yang dibagikan akun Indonesia Jaman Dahulu, terlihat peristiwa itu terjadi pada April 2021 lalu.

Mulanya, sekelompok anggota ormas Laskar Khusus Umar Islam terlihat datang dan membubarkan kerumunan warga. Terlihat juga mereka mengangkat perlengkapan pertunjukan seperti replika kuda yang dipakai untuk tarian.

Di lokasi itu, terlihat juga beberapa gendang yang disiapkan untuk pertunjukan tari.

“Setan lah yang kalian puja-puja itu, kesyirikan yang disebar ke mana-mana,” ucap salah satu anggota ormas.

“Syirik itu, bubar-bubar,” ujar yang lain.

Beberapa saat kemudian, sekelompok warga tampak melawan dan beradu argumen.

“Itu cuma untuk hiburan, aku warga sini. Itu pesta, pesta,” tegas seorang perempuan berbaju hijau.

Namun tak disangka-sangka, salah satu anggota ormas tersebut maju dan meludahi warga yang melawan. Kontan, sejumlah warga emosi. Kerusuhan pun terjadi.

“Kamu ludah ya, ludah ya…” teriak warga yang berdatangan.

Video tersebut mendapat respons beragam netizen. Sebagian mengecam aksi tidak etis oknum ormas tersebut yang membubarkan acara seni dan dituding sebagai kegiatan musyrik.

“Ini adalah indonesia
Beraneka ragam budaya , agama dan kesenian
Bukan negara islam
Kita harus saling menghormati
Kuda lumping dll sudah dari dulu ada,” tulis Sugianto.

“Kalah argumen langsung ngeludahin….” tulis Ude Wirawan.

“Ormas terlarang muncul lagi dengan wujud yang beda,tapi kelakuan sama itu sudah pernah di teriakan sama haikal hasan dan kroni2nya.FUI fron bembela islam tapi entah bantahan islam yang mereka anut bukan islam asli Indonesia.Wajib di bubarkan kembali,” tulis Boru Manulang Debora.

“Ini seperti front……cuman rubah nama apalagi ada tulisan SATGAS KHUSUS UMAT ISLAM S.U mohon aparat bubarkan satgas meresahkan gaya mainnya tdk ubahnya sama segala sesuatu Musyrik…kafir.. Bareskrim Polri,” tulis Antoni Haposan Butarbutar Simananduk.


https://makassar.terkini.id/tuduh-mu...-ludahi-warga/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kpopluckynumber dan 49 lainnya memberi reputasi
48
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 11
Tuduh Musyrik, Ormas Islam Bubarkan Pertunjukan Seni dan Ludahi Warga
07-04-2021 08:28
FUI next emoticon-army
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Tuduh Musyrik, Ormas Islam Bubarkan Pertunjukan Seni dan Ludahi Warga
07-04-2021 08:29
Tuduh Musyrik, Ormas Islam Bubarkan Pertunjukan Seni dan Ludahi Warga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 66 lainnya memberi reputasi
67 0
67
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Tuduh Musyrik, Ormas Islam Bubarkan Pertunjukan Seni dan Ludahi Warga
07-04-2021 08:30
Meminjam quote yg sangat tepat untuk sikon ini emoticon-Big Grin

Tuduh Musyrik, Ormas Islam Bubarkan Pertunjukan Seni dan Ludahi Warga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 43 lainnya memberi reputasi
43 1
42
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Tuduh Musyrik, Ormas Islam Bubarkan Pertunjukan Seni dan Ludahi Warga
07-04-2021 08:32
Ormas yang Jualan kapling surga ya?
Entah surga macam apa yang mereka jual
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Tuduh Musyrik, Ormas Islam Bubarkan Pertunjukan Seni dan Ludahi Warga
07-04-2021 08:32
Endingnya sebenernya duit...coba kalo sebelum pertunjukan SETOR dulu...pasti aman

emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 27 lainnya memberi reputasi
27 1
26
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Tuduh Musyrik, Ormas Islam Bubarkan Pertunjukan Seni dan Ludahi Warga
07-04-2021 08:32
Mmg anjink ini ormas

Sikat habis saja la

Anggap mereka seperti opm

Tembak di tempat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tuduh Musyrik, Ormas Islam Bubarkan Pertunjukan Seni dan Ludahi Warga
07-04-2021 08:36
Wajib dilawan..... jangan biarkan mereka berlagak jagoan..... balas ludahin, injak kepalanha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Tuduh Musyrik, Ormas Islam Bubarkan Pertunjukan Seni dan Ludahi Warga
07-04-2021 08:36
mafia gamis emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
reep1000 dan murayh0 memberi reputasi
2 0
2
Tuduh Musyrik, Ormas Islam Bubarkan Pertunjukan Seni dan Ludahi Warga
07-04-2021 08:37
dahulu kala nenek moyang kita salah menerima tamu

menyamar jadi pedagang bertopeng tjap dame
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 31 lainnya memberi reputasi
32 0
32
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Tuduh Musyrik, Ormas Islam Bubarkan Pertunjukan Seni dan Ludahi Warga
07-04-2021 08:38
Ini salah satu bentuk terrorisme bukan? masih mau denial lagi terroris tidak ada kaitan dengan agama?

emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Tuduh Musyrik, Ormas Islam Bubarkan Pertunjukan Seni dan Ludahi Warga
07-04-2021 08:39
Ini sempalan dari mana lagi...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Tuduh Musyrik, Ormas Islam Bubarkan Pertunjukan Seni dan Ludahi Warga
07-04-2021 08:41
ormas resmi nya udah dibubarin, jd skr malah makin gila kelakuannyabisa tanpa nama, hanya bawa nama 1 agama aja merasa mewakilkan semuanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Tuduh Musyrik, Ormas Islam Bubarkan Pertunjukan Seni dan Ludahi Warga
07-04-2021 08:43
FUI 👈😂

badut caper emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
12 1
11
Tuduh Musyrik, Ormas Islam Bubarkan Pertunjukan Seni dan Ludahi Warga
07-04-2021 08:44
demi kebaikan bersama

nanti diadzab tsunami mau tanggungjawab? emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
36000 dan 4 lainnya memberi reputasi
2 3
-1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Tuduh Musyrik, Ormas Islam Bubarkan Pertunjukan Seni dan Ludahi Warga
07-04-2021 08:46
Subannalloh emoticon-EEK!


{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 14
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Tuduh Musyrik, Ormas Islam Bubarkan Pertunjukan Seni dan Ludahi Warga
07-04-2021 08:46
kaum itu kok d ajak debat . ajarannya kan emang nyuruh ga boleh kompromi. semua masalah d selesaikan dgn saling bunuh

emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
Diubah oleh smogal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
piteruzz dan 12 lainnya memberi reputasi
11 2
9
Tuduh Musyrik, Ormas Islam Bubarkan Pertunjukan Seni dan Ludahi Warga
07-04-2021 08:47
Gw Kirain medan itu mayoritas batak nasraniemoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Tuduh Musyrik, Ormas Islam Bubarkan Pertunjukan Seni dan Ludahi Warga
07-04-2021 08:51
daerah kekuasaan serikat.palak ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Tuduh Musyrik, Ormas Islam Bubarkan Pertunjukan Seni dan Ludahi Warga
07-04-2021 08:58
AYO PERANG AGAMA KE SEKIAN DI MULAI.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kentutz dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia