gaygeneAvatar border
TS
gaygene
Tengku Zulkarnain: Masuk WC Tanpa Tutup Kepala, Dikencingi Setan


Terkini.id, Jakarta – Ustaz Tengku Zulkarnain menganjurkan untuk mengamalkan contoh dari Nabi saat memasuki WC, salah satunya yakni dengan menutup kepala. Menurut Tengku Zul, jika seseorang masuk WC tanpa menutup kepala, maka ia akan dikencingi setan.

Pernyataannya itu dapat dilihat dalam sebuah video ceramah berjudul ‘Bahaya Dikencingi Setan’ yang diunggah UTZ Official pada 1 Maret 2021.

“Kalau kita masuk WC (dengan) cara yang diajarkan Nabi, paling tidak kita dapat 9 hasanah dibayar 90 pahala. Pertama, kata Nabi, kalau masuk WC, tutuplah kepala,” katanya.

Adapun Hasanah, menurut penjelasan Tengku Zul adalah contoh dari Nabi yang jika diikuti satu akan diberi sepuluh pahala oleh Allah.

Tengku Zul lantas menceritakan masa kecilnya bahwa kakek dan neneknya dulu juga masuk WC dengan menutup kepala menggunakan kain.

tahu apa tujuan memakai penutup kepala saat masuk WC.


“Besar baru tahu, ngaji, ternyata setan itu rumahnya di WC. Waktu iblis diusir dari surga, dia tanya ‘ya Allah, di mana rumahku? Aina baiti? Mana rumahku?’ Kata Allah, WC-WC itulah rumah iblis dan setan-setan. Setan tuh tidurnya di WC,” katanya.

Oleh sebab itu, menurut Tengkun Zul, orang yang masuk WC tanpa penutup kepala akan dikencingi oleh setan.

“Kalau datang orang masuk WC nggak tutup kepala, dikencingi setan kepalanya. Sempat setahun aja nggak tutup kepala masuk WC, berkarat otaknya,” tandasnya.

Tengku Zul lalu menceritakan bahwa pernyataan soal kencing setan itu pernah diejek oleh salah seorang ustaz di Jawa.


“Ada kiai di Jawa, dia bilang ‘Setan kencing.. Ada Ustaz mengatakan setan kencing. Kalau setan kencing, macam mana bentuk kencingnya, katanya.’ Loh, jadi setanlah kau biar kau tahu bentuk kencingnya,” katanya.

Menurut Tengku Zul, ia tidak perlu tahu bentuk kencing setan untuk percaya sebab itu adalah pernyataan Nabi.

“Aku tak perlu tahu bentuk kencing setan, yang jelas kata nabi setan kencing, aku percaya setan kencing. Macam mana bentuknya, nggak perlu tahu aku,” ujarnya.

Tengku Zul mengatakan bahwa ‘kencing setan’ itu pernah disebut dalam sebuah hadis hasan shahih.

Katanya, orang yang tidak bangun untuk salat subuh saat mendengar azan akan dikencingi setan.

“Pokoknya setan kencing. Dalam kitab Riyadhus Shalihin, dijelaskan satu hadis hasan shahih, ‘Barang siapa masuk azan subuh nggak bangun subuh, maka dikencingi setanlah kupingnya.’ Kalau seminggu saja nggak salat subuh, berkarat tuh kuping. Kalau setahun nggak salat subuh, macam mana bentuk kuping tuh?” kata Tengku Zul lagi.

https://makassar.terkini.id/tengku-z...encingi-setan/
dansye
bangsutankeren
pradanto17
pradanto17 dan 18 lainnya memberi reputasi
15
7.2K
197
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.