gaygene
TS
gaygene
Ngamuk, Tengku Zul Serang Budiman Sudjatmiko: Ente Bukan Islam?


JAKARTA, iNews.id - Mantan wakil sekjen Majelis Ulama Indonesia Tengku Zulkarnain sewot dengan pernyataan politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko. Dia pun melayangkan kritik pedas. Emosi Tengku Zul meletup saat membaca cuitan Budiman. Menanggapi sebuah pemberitaan tentang negara relijius ternyata rendah prestasi soal Sains dan matematika, Budiman mengungkapkan pandangannya.

“Sebuah refleksi jika pengajaran agama ikut masuk menyimpulkan kerjaan-kerjaan logika (tidak sekedar pada spiritualitas & etika), bakal menimbulkan kebingungan...,” kata Budiman melalui Twitter, dikutip Kamis (1/4/2021). Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko. Pernyataan tersebut agaknya membuat telinga Tengku Zul panas. Kendati cuitan Budiman tak dialamatkan padanya, pendakwah asal Sumatera Utara itu terusik dengan pandangan soal negara beragama yang dianggap tak beprestasi di bidang sains.

“Budiman Sudjatmiko tidak pernah baca sejarah bahwa saat orang di Amerika masih telanjang dan Eropa masih makan daging bakar, buta huruf, Pusat Islam di Baghdad sudah pakai karpet empuk dan punya teleskop, kitab-kitab Science dll...Sok mau menyingkirkan agama biar maju? Ente bukan Islam?,” ucapnya.

Tengku Zul mengingatkan, pada abad pertengahan hampir semua ahli matematika, fisika, metafisika, kedokteran, bahkan filsafat merupakan orang-orang muslim. Baghdad, Irak, bahkan menjadi pusat sains. “Nggak belajar sejarah dulu, ya? Ente nggak Islam, nggak ngerti Islam, bingung?,” ucapnya, menyindir.
Sejauh ini belum ada respons dari Budiman atas cuitan tersebut. Bisa jadi mantan aktivis PRD itu juga tak mengetahui karena ucapan Tengku Zul tak mencolek (mention) dirinya

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Ngamuk, Tengku Zul Serang Budiman Sudjatmiko: Ente Bukan Islam? ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/n...bukan-islam/2.
Diubah oleh gaygene 06-04-2021 03:55
Proloqueanu.ku.lkakekane.cell
kakekane.cell dan 10 lainnya memberi reputasi
11
8.1K
163
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.