Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alioskiAvatar border
TS
alioski
Menyentuh Hati, Pedagang Gorengan Ini Setiap Hari Berbagi dengan Anjing


Sebuah video yang menunjukkan kebaikan hati pedagang gorengan kepada anjing liar menjadi viral di media sosial. Aksi pedagang kaki lima yang rela setiap hari berbagi makanan dengan anjing liar tersebut membuat warganet tersentuh. Banyak yang dibuat kagum dengan aksi mulia tersebut.

Akun Instagram @undercover.id, membagika video seorang pedagang gorengan di Bali yang rutin berbagi dengan anjing liar. Dalam video yang dibagikan, tampak seekor anjing yang berdiri penuh antusias di samping gerobak gorengan milik pedagang kaki lima yang ada di pinggir jalan.



Sementara, seorang pedagang dari balik gerobaknya tampak tengah menata makanan. Tak berapa lama, pedagang berkerudung merah tersebut lantas memberikan satu buah gorengannya kepada anjing liar yang sudah menunggu. Mereka tampak sempat bercengkrama sebentar.

"Pada setiap sedekah terhadap mahluk yang memiliki hati (jantung) yang basah (hidup) akan mendapatkan pahala kebaikan (HR Bukhori Muslim)," tulis keterangan di dalam video.

Disampaikan bahwa setiap hari, anjing tersebut datang untuk meminta gorengan milik pedagang itu. Anjing dengan bulu warna coklat itu baik pagi, siang maupun malam pergi menyebrang jalan untuk meminta makanan dari wanita berhijab. Begitujuga dengan sang pedagang yang selalu dengan ikhlas membaginya.

"Sedekah tidak akan membuatmu miskin," tulis akun @undercover.id dalam keterangannya.

Sejak diunggah Minggu (4/4/2021) video seekor anjing yang bersahabat baik dengan pedagang gorengan tersebut sudah ditonton lebih dari 126 ribu kali. Ada 300 lebih komentar yang ditinggalkan warganet di kolom komentar. Banyak yang ikut tersentuh dengan persahabatan pedagang dan anjing tersebut.

Semoga rezeki ibu itu selalu berkah dan ditambah oleh dzat yang maha kaya," tulis akun @bangden***.

"Air liur anjing najis, tapi memberi makan anjing tidaklah najis dan setiap yang najis dalam islam selalu ada solusi untuk mensucikannya," komentar akun @indra_d****.

"Anjingnya tau kalau orangnya itu nggak boleh peliharaan anjing, makanya anjingnya habis dikasih makan langsung pergi kayaknya," tanggapan akun @mif.fi***.

Sementara akun @delon.an**** mengatakan, "Memberi makan anjing dia akan mengingat kita selamanya."

https://jogja.suara.com/read/2021/04...-dengan-anjing

Guguknya doyan gorengan juga ya
Diubah oleh alioski 06-04-2021 00:33
sposolo
SpecialCOM
kekura
kekura dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.6K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.