sindo.newsAvatar border
TS
sindo.news
Peduli Bencana NTT, Anies Posting No Rekening Lembaga Kemanusiaan Pengumpul Donasi


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan kepeduliannya terhadap Nusa Tenggara yang dilanda bencana di laman Instagramnya @aniesbaswedan, Senin (5/4/2021). Sejumlah lembaga kemanusiaan yang mengumpulkan donasi untuk bantu bencana tersebut diunggah melalui slide foto.

Adapun lembaga kemanusiaan tersebut yaitu, Indonesia Siaga; kita bisa.com/bantubencanantt; Dompet Dhuafa; Hakikat Humba; Sabana Sumba; aksi cepat tanggal; yayasan Jakarta Maju Bersama; Simpasio institut; PGRI Flores Timur; dan Forum Indonesia Muda.

"Mari berkenan menyebarkan dan membantu donasi lewat berbagai lembaga kemanusiaan/relawan yang telah bergerak cepat. Kita memilih tidak tinggal diam ketika saudara-saudara sebangsa terkena bencana," seperti dikutip dalam akun @aniesbaswedan, Senin (5/4/2021).

Anies mengatakan, berita duka dari Nusa Tenggara, sejak kemarin melihat foto/video saudara-saudara dihantam banjir bandang. Di saat kebanyakan orang masih terlelap, air bah dengan debit tinggi secara cepat dan tiba-tiba menghantam rumah penduduk, jalanan dan berbagai fasilitas umum di sana.

Hingga semalam korban jiwa yang ditemukan mencapai 54 orang, puluhan lainnya masih hilang, dan ribuan mengungsi tanpa membawa apa-apa kecuali pakaian yang melekat di badan. "Mari ringankan beban penderitaan mereka. InsyaAllah akan bermanfaat dan dicatat sebagai amal saleh...," ungkapnya.

Lebih dari 6 ribu warganet menyukai bentuk kepedulian Anies yang dituangkan dalam laman instagramnya tersebut. Beragam komentar pun mendukungnya.

https://metro.sindonews.com/read/387...asi-1617602649

Pak anies memang luar biasa.. emoticon-I Love Indonesia (S)

Sayang komen2 netizennya tidak d tampilkan.. emoticon-Mad (S)

emoticon-Blue Guy Bata (L)


emoticon-Ngacir


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh sindo.news 05-04-2021 07:21
pilotugal2an541
fachri15
anggrekbulan
anggrekbulan dan 6 lainnya memberi reputasi
7
887
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.